Cara Membuat Video Shorts di YouTube

Masih bingung kah kaliam bagaimana cara membuat video shorts di YouTube? sebenarnya sangat mudah sekali cara membuat video shorts.

Cara membuat video shorts di YouTube sangat sipel., bahkan kalian bisa lngsung membuatnya melalui aplikasi m. youtube.com, tentunya kalian harus mempunyai smartphone. 

YouTube Shorts adalah cara bagi siapa saja untuk terhubung dengan penonton baru hanya dengan menggunakan smartphone dan kamera Shorts di aplikasi YouTube, fitur video pendek mirip dengan TikTok dan Reels dari Instagram serta sejenisnya.

Tujuan dari fitur YouTube Shorts ini adalah wadah bagi setiap orang untuk mengubah ide menjadi peluang untuk terhubung dengan penonton baru di mana saja di seluruh dunia. Yang kalian butuhkan hanyalah smartphone dan kamera Shorts yang merupakan bawaan aplikasi YouTube.

Alat pembuat video Shorts di aplikasi youtube ini dapat membantu kalian menjadi kreator di YouTube dengan cara yang cepat,  simpel, dan mudah. 

Fitur Short memungkinkan pengguna YouTube untuk mengunggah video pendek berdurasi 15-60 detik, lengkap dengan musik latar, filter, teks, dan caption.

Pengguna juga bisa memberikan tanda suka (like), tidak suka (dislike), komentar, atau membagikan video Short ke platform lainnya. 

Berikut Cara Membuat Video Shorts di YouTube

  1. Pastikan bahwa video yang kalian record dalam posisi potrait bukan landscape. 
  2. Pertama membuka aplikasi YouTube.
  3. Tekan ikon (+) pada Bagian Bawah Tengah
  4. Kemudian lanjutkan dengan mengetuk tanda (+) untuk mulai menggunakan fitur Shorts
  5. Selanjutnya pilih opsi create a short, 
  6. Kemudian lanjutkan dengan memilih lamanya durasi yang akan kalian gunakan.
  7. Kemudian mulai merekam video.Saat merekam kalian cukup menekan tombol merah yang ada pada tampilan Youtube.
  8. Setelah selesai merekam kalian dapat mengatur speed, time, menambahkan beberapa efek dan musik latar.
  9. Selanjutnya kalian buat judul short semenarik mungkin, kalian juga dapat menentukan jadwal tayang menggunakan fitur schedule.
  10. Terakhir upload video short kalian dengan mengetuk tombol upload pada bagian kanan atas.

Berikut ini Fitur Youtube Shorts

1. Undo dan redo

Ada fitur undo dan redo ketika pengambilan gambar berlangsung sehingga pengguna bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

2. Kecepatan video

Lalu pengguna juga bisa mengatur kecepatan pengambilan video,bisa diatur dengan ritme cepat hingga 3 kali lipat atau pun dengan ritme lambat hingga 0,3 kali lipat.

3. Filter

Tak ketinggalan ada juga filter yang tersedia lebih dari 10 jenis yang bisa ditambahkan untuk mempercantik dan memperindah gambar yang kalian buat.

4. Lagu AtauAudio

Untuk fitur penambahan lagu kalian bisa menambahkan lagu di awal atau pun di akhir pengeditan video sesuai dengan kebutuhan kalian saja. Bagian lagu atau audio yang ditambahkan pun tentunya bisa dipilih sesuai dengan keinginan kreator.

5. Teks

Fitur penambahan teks juga sudah disematkan dalam aplikasi YouTube Shorts dan bisa diatur kapan tulisan tersebut muncul di bagian video.demikian informasi cara membuat video shorts di YouTube yang bisa kalian praktekan langsung. 

Jika kalian berunjung maka kalian bisa mendapatkan bonus komisi atau reward atas video short yang sudah dibublikasikan. Tentu saja untuk mendapatkan komisi tersebut ada syarat dan peraturan yang harus dipenuhi oleh semua pengguna.

Selamat berkreasi sobat semua, semoga sesuai apa yang dinginkan. Terimakasih Atas kunjungan sobat semua.

0 Response to "Cara Membuat Video Shorts di YouTube"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak