Membangun Kepercayaan Pelanggan

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman

7 CARA MEMBANGUN TRUST KONSUMEN

Kepercayaan pelanggan sangatlah penting, karena bisa meningkatkan penjualan maupun reputasi toko online. Setelah berjuang mencari Konsumen, daripada dilepas begitu saja, lebih baik dijaga, bukan? 

Berikut ini adalah 7 cara bagaimana membangun kepercayaan pelanggan:

1. Tampilan

Pelanggan selalu menghubungkan merek dengan apa yang kita tawarkan. Jadi, usahakan untuk menampilkan gambar produk yang profesional dengan menempatkan logo pada setiap halaman dan menjaga agar format pada semua halaman tetap sama.

2. Transaksi aman

Memastikan bahwa komunikasi dan setiap transaksi yang dilakukan oleh pelanggan aman merupakan langkah besar dalam membangun kepercayaan pelanggan. Pelanggan akan merasa nyaman dan tenang terhadap informasi berharga yang mereka miliki dan mempercayai produk yang kita jual.

3. Menanggapi setiap kritik dan saran

Mendengarkan dan menanggapi setiap kritik dan saran dari pelanggan merupakan hal yang penting. Selain demi kelangsungan bisnis agar lebih baik, juga akan membuat pelanggan merasa dihargai. Jangan lupa berikan ucapan terima kasih ke pelanggan atas kritik dan sarannya.

4. Apa adanya

Kebenaran akan membawa sebuah kepercayaan. Jadi pastikan semua yang kita tawarkan adalah benar. Jangan sekali-kali untuk berusaha menipu atau mengelabuhi pelanggan dengan kata atau promosi yang berlebihan, tapi tidak sesuai dengan kenyataan. Sekali kecewa, kekecewaan akan berdampak panjang

5. Aktif di media sosial

Pelanggan akan lebih mudah terhubung dengan kita melalui media sosial, dan media sosial kini juga dijadikan sebagai sesuatu hal yang harus ada dalam sebuah bisnis. 

Karena orang akan lebih percaya perusahaan yang memiliki media sosial ketimbang yang tidak. Manfaatkan medsos utk menggrab dan jalan komunikasi intens secara personal.

6. Informatif

Memberikan informasi-informasi yang berguna dan bermanfaat juga bisa menjadi cara untuk lebih dekat dengan pelanggan dan membangun kepercayaan mereka. Kita bisa SHARING, membagikan tips atau trik melalui blog, media sosial, atau yang lainnya. 

Sampaikan semua tentang perkembangan bisnis kita, atau beberapa hal-hal yang ada dibalik layar. Semua proses bisa kita masukkan.

7. Tetap mudah dan sederhana

Rata-rata pelanggan selalu menginginkan belanja online yang mudah dan cepat, tidak terlalu banyak proses yang harus dilakukan. 

Berikan link-link yang mudah diingat dan kumpulkan informasi-informasi pada suatu wadah supaya mudah diaksesnya.

Jika cara-cara di atas bisa kita praktekkan dengan baik, bukan tidak mungkin pelanggan akan terus bertambah. Aamiiin

Semoga bermanfaat 

0 Response to "Membangun Kepercayaan Pelanggan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak