Promosi

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman

PROMOTION

Promosi dibagi menjadi 2 bagian besar:

1. Saluran Promosi; dimana ‘semut’ yang Anda bidik biasa berkumpul?

2. Cara Promosi; bagaimana cara Anda mengundang mereka untuk datang/mencari produk Anda.

  1. Promosi offline (konvesional): koran, majalah, poster, brosur, tv, radio, spanduk.
  2. Promosi online: website, media sosial, email, youtube, dll.

Mana yang tokcer? Tergantung target pasar Anda. Jika target pasar Anda gak melek online, ya mau gak mau harus ngiklan offline. 

Jika target pasar Anda adalah dedek gemes dan kakak krenyes, ya lebih mudah dan murah menggunakan media sosial seperti instagram.

Intinya: dimana mereka biasa kumpul, disitulah kita melakukan penyerangan.

Ada kalanya, Saluran Distribusi juga merangkap Saluran Promosi, seperti reseller, franchisee, dropshipper. Bahkan terkenal “Low budget, high impact"

Gak harus mahal untuk menang berperang.

Keempat elemen tersebut disebut Marketing Mix atau Bauran Pemasaran, yang artinya tak bisa dipisahkan dalam penerapan taktik pemasaran.

Demikian penjelasan dari seorang sarjana teknik elektro. Semoga mudeng

0 Response to "Promosi "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak