Perusahaan Manusia dan Perusahaan Allah

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Perusahaan Manusia

Kalo kita kerja disebuah perusahaan, perjalanan karir kita akan lancar jika kita bekerja sesuai harapan majikan. 

Bahkan akan lebih mantap lagi jika diatas harapan si majikan.

Majikan atau yang biasa kita sebut sebagai boss sebuah perusahaan, akan menyediakan berbagai fasilits terbaik, jika kerja kita sesuai dengan arahan perusahaan.

Ketika seorang karyawan bekerja memenuhi kepentingan bosnya, maka seorang bos akan menyediakan seluruh fasilitas dan sumber daya yang ada, selama memang kerjanya benar, dampak kerjanya tepat.

Perusahaan Allah 

Menjadi Hamba Allah juga begitu. Kita ini karyawannya Allah, iyya kana' buduwa, kepada Allah lah kita menghamba, mengabdi, bekerja, taat, nurut. Wa iyya kanasta'in, dan kepada Allah lah kita meminta.

Allah azza wa jalla punya segala yang ada di langit dan di bumi, maka ketika kita hidup searah dengan apa yang Allah harapkan pada diri kita, insyaAllah diri kita akan mendapatkan dukungan penuh tanpa batas.

Manusia terbatas membalas, manusia terbatas mendukung, sedangkan Allah azza wa jalla memiliki segala apa yang ada di langit dan bumi. Lengkap. Tak berbatas.

Makanya kalo mau dapat akses sumber daya Allah, jadilah Hamba Allah yang benar. Turun ke lembah kehinaan sebagai Hamba.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : 

"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya". (QS. Ath Tholaq: 2-3).

"Wahai orang-orang yang beriman, telah diwajibkan ibadah puasa atas kamu sebagaimana telah diwajibkan atas umat-umat sebelum kamu, agar kamu menjadi orang-orang yang bertakwa". [Al Baqarah/2:183].

Dan Allah berfirman di ayat yang lain

“Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu di kembalikan” (QS. Al-Baqarah : 245). Allah Akan Melipat Gandakan Pahala Sedekah, maka yuk perbanyak sedekah.

“Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah : 261).

Berdasarkan ayat di atas, sungguh sedekah adalah cara yang Allah berikan kepada manusia untuk meraih pahala yang berlipat ganda. 

Maka, sangatlah merugi orang yang tidak mau melakukan kemudahan yang Allah berikan, dalam mengumpul kan perbekalan di akhirat nantinya.

Janganlah Kita lupa untuk Bersyukur. Seperti Firman-Nya di surat Ibrohim ayat 7.

Dan (ingatlah juga) tatkala Tuhan kalian memaklumatkan, “Sesungguh­nya jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepada kalian tetapi jika kamu mengingkari (nikmatku) maka pasti azabku sangat berat"

0 Response to "Perusahaan Manusia dan Perusahaan Allah "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak