Follow Your Dreames

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiap langkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman.

FOLLOW YOUR DREAMS

Beberapa pekan yang lalu, saya sengaja keluarkan mobil dari garasi hanya untuk mengisi pertalite di SPBU karena kabarnya pertalite antriannya cukup panjang. Saya lihat pada indikator tangki, bensinnya nyaris habis. Benar saja, membutuhkan hampir 30 liter saat saya mengisinya penuh!

Teman bertanya, "Mobil jarang keluar kok bisa kehabisan bensin?" 

Betul juga! Saya ini kemana-mana pakai motor, sedangkan bawa mobil hanya untuk ke luar kota saja. Terkadang dalam sebulan tidak dipakai. Mobil tersebut hanya tersimpan rapi di garasi sambil dipanaskan mesinnya dua hari sekali. 

Lalu bagaimana bisa kehabisan bahan bakar? Karena saat memanaskan mesin mobil terjadi pembakaran bensin juga. Meskipun hanya sepuluh menit, tetap saja lama-lama akan habis. 

Jadi yang namanya mobil, dipakai atau tidak dipakai tetap menghabiskan bensin. 

Contoh lain yang sering terjadi misalnya saat kita ingin jajan bakso. Sejak awal ingin membeli bakso di tempat langganan yang terkenal enak, tapi sebelum sampai tujuan kita penasaran dengan tukang bakso yang lain. 

Maka kita putuskan membeli di situ saja, apalagi harganya sama dengan langganan. Begitu dicoba, ternyata bakso tersebut benar-benar kurang enak. Jadilah kita yang menyesal mengapa pakai coba-coba segala. 

Ternyata yang namanya jajan bakso, enak maupun tidak enak tetap saja menghabiskan uang. 

Dua kejadian sehari-hari tersebut saya jadikan sebagai pengantar agar kita lebih mudah lagi memahami nasihat orang-orang bijak bahwa yang namanya hidup itu, sukses maupun gagal tetap saja mengeluarkan biaya. 

Paulo Coelho penulis novel The Alchemist yang laris di seluruh dunia mengatakan memang ada harga yang harus dibayar untuk mewujudkan impian kita. Tetapi, tidak mewujudkan impian pun tetap menuntut sejumlah harga yang harus kita bayar. 

Jadi, kejarlah impian dalam hidup ini. Follow your dreams! Mungkin melelahkan, tetapi mereka yang mengabaikan impian begitu saja, bisa jadi lebih lelah lagi. Tepatnya lelah pikiran. Karena memilih untuk kalah. 

الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِى كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ

“Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah. Namun, keduanya tetap memiliki kebaikan. Bersemangatlah atas hal-hal yang bermanfaat bagimu. Minta tolonglah pada Allah, jangan engkau lemah." (Hadist Riwayat Muslim)

Salam Bahagia Sukses Dunia Akhirat 

0 Response to "Follow Your Dreames"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak