Zikir Rejeki Lapang

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Amalan Zikir jika senantiasa diamalkan akan membuat rezeki lancar. 

Zikir ini juga bisa amalkan setiap hendak memulai aktivitas, baik itu belajar maupun ketika akan mulai bekerja di pagi hari.

Zikir ini diajarkan oleh Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa sallam dalam sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Nu’aim melalui Sayyidina Ali bin Abi Thalib. 

Beliau mendengar Rasulullah menyuruh para sahabat untuk membaca zikir ini sebanyak 100 kali.

Dari Sayyidina Ali, beliau mendengar Rasulullah bersabda: 

"Aku mendengar Jibril berkata, 'Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin' (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga." (HR. Ad-Dailimi).

Berdasarkan hadis di atas, zikir penarik rezeki ini bisa diamalkan tiap hari, Lebih-lebih untuk memulai aktivitas di pagi hari. Zikir penarik rezeki itu adalah:

ุงุงَู„َู‡َ ุงِู„َّุง ุงู„ู„ู‡ ุงَู„ْู…َู„ِูƒُ ุงู„ْุญَู‚ُّ ุงู„ْู…ُุจِูŠْู†ู…ُ ุญَู…َّุฏٌ ุฑَุณُูˆْู„ُ ุงู„ู„ู‡ ุตَุฏِู‚ُ ุงู„ْูˆَุนْุฏِุงู„ْุงَู…ِู†

Laa ilaaha illallaah almalikul haqqul mubin Muhammadurrosulullah shodiqul wa dil amin

(Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Merajai, Maha Haq, Maha Terang . Muhammad rasul Allah Yang memegang teguh janji, dan dapat dipercaya)

Demikianlah, 100 kali perhari tentu bukan hal yang sulit dilakukan, tapi biasanya manusia sulit untuk istiqamah.

Zikir ini, sekali lagi, hanyalah sebuah ikhtiar. Anda tentu saja harus bekerja, beraktivitas dan mempercayakan rezeki itu milik-Nya.

Zikir penarik rizki ini salah satu cara untuk membuatnya jadi lancar.

Hal ini juga sesuai dengan Firman Allah dalam QS. Al-Ahzab ayat 41.

"Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah dengan menyebut nama Allah dengan zikir yang sebanyak-banyaknya.”

Wallahu a’lam.


Jadilah Bermanfaat Sallam Bahagia Sukes Dunia Akhirat 

0 Response to "Zikir Rejeki Lapang"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak