Ragam Konten Medsos

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Konten Medsos

Terlalu banyak informasi yang beredar di luar sana. Ada iklan, kampanye, berita, gossip, artikel, buku, jurnal, dan masih banyak lagi.

Sepanjang melihat handphone saja saat membuka sebuah aplikasi sosial, ada banyak video atau postingan orang lain yang hadir sendiri di depan mata.

Kita tak membutuhkan semua informasi itu dan tak semua informasi itu berhubungan dengan kepentingan kita.

Tapi saat dilihat, dibaca, ditonton, atau didengar, suka tidak suka menjadi sugesti ke pikiran. Menjadi salah satu "menu" yang mengisi ruang pikiran.

Akhirnya pikiran diisi dengan beragam informasi, saking beragamnya tak ada yang dominan. Kecuali kita memilih informasi mana yang kita sukai.

Suka atau rasa suka atau atensi menjadi filter mana informasi yang diterima dan karenanya disimpan serta mana informasi yang dilewatkan atau dibuang.

Bisa jadi sepanjang jalan dari rumah ke kantor melihat banyak benda atau kejadian, tapi hanya yang disukai yang diingat sebab ia berkesan.

Maka hati-hati dengan rasa suka, sebab ia bermakna memberi perhatian. Sukailah informasi yang memang dibutuhkan. 

Ini bisa bermakna, sukai informasi yang berkaitan dengan goals kita, impian kita. 

Sebab banyak orang ingin bertumbuh mencapai goals tapi tak suka konten pengembangan diri. Lebih menyukai konten joget lucu.

Bila Anda termasuk yang gemar menonton konten yang tak berhubungan dengan goals Anda, hapuslah rasa suka itu dengan istighfar. 

Bayangkan konten itu di pikiran, lalu istighfar sampai lega.

Sebab bila dibiarkan, Anda terbawa konten tersebut, hidup diatur orang lain atau mereka yang mempostingnya. 

Akhirnya, hidup memang pilihan. Mau mengendalikan hidup sendiri atau mengalir sesuai maunya orang lain.

Wallahu'alam

Ahmad Sofyan Hadi

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Bedah Buku Online "20 Hari Membuka Rezeki"

t.me/KelasAfirmasiOnline

0 Response to "Ragam Konten Medsos "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak