Bekam Di Kepala

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman

MANFAAT BEKAM DI KEPALA

Kesehatan merupakan kondisi yang paling utama bagi sebagian orang. Tak heran jika berbagai cara dilakukan untuk menyembuhkan penyakit, baik ringan maupun berat. 

Salah satu proses penyembuhan penyakit yang kerap dilakukan adalah terapi bekam. Meski hingga kini belum ada pernyataan medis mengenai keberhasilan terapi tersebut, sudah banyak orang yang mencobanya dan berhasil.

Bekam merupakan salah satu terapi pengobatan alternatif tertua yang pernah ada di dunia dan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bekam merupakan praktik pengobatan tradisional yang sering dilakukan di beberapa tempat termasuk China dan Timur Tengah.

Terapi ini dimulai dengan membuka pori-pori kulit melalui pengkopan pada titik-titik tertentu sesuai keluhan pasien. Setelah itu, titik yang ditentukan ditusuk jarum kecil untuk mengeluarkan darah kotor. Cara seperti ini dilakukan tiga hingga tujuh kali selama lima menit. Bagi yang percaya, pembekaman harus dilakukan berkala sampai tuntas.

Manfaat Bekam di Kepala

1. Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh

Manfaat bekam di kepala yang pertama untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Metode bekam ini akan membersihkan darah dari segala macam racun dan juga sel darah yang sudah mati atau tidak berfungsi.

Ini bisa terjadi karena secara umum kesehatan tubuh dapat dipengaruhi oleh kondisi sel darah merah yang juga sehat. Dengan bersihnya darah yang mengalir di dalam tubuh, maka berbagai penyakit bisa dihindari dan kualitas kesehatan tubuh semakin meningkat.

2. Mengatasi Migran

Manfaat bekam di kepala berikutnya dapat mengatasi migrain. Pada area kepala terdapat sekitar 100 titik bekam yang paling baik. Selain itu, darah yang keluar saat melakukan bekam kepala ini akan membuat berbagai gangguan di area kepala seperti migrain bisa diatasi dengan baik secara aman tanpa menggunakan bahan kimia. Kamu bisa mendapatkan manfaat bekam di kepala ini dengan pendampingan dari ahilnya.

3. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat bekam di kepala akan mengeluarkan darah kotor yang sudah tidak berfungsi dan jika didiamkan maka akan berdampak tidak baik untuk tubuh. Dengan lancarnya aliran darah, maka gumpalan darah patogen akan hilang dan peredaran darah dalam tubuh akan kembali teratur. Manfaat bekam di kepala salah satunya memang untuk melancarkan peredaran darah, bahkan tidak hanya pada kepala saja.

4. Mengatasi Jerawat

Wajah yang berjerawat kerap kali terjadi karena adanya menumpuknya darah kotor atau mati pada area wajah. Manfaat bekam di kepala membuat penumpukkan darah kotor yang ada di sekitar wajah akan sangat mudah untuk dikeluarkan yang kemudian akan diganti dengan sel darah merah baru sehingga jerawat bisa diatasi dan dicegah agar tidak timbul kembali.

Metode Bekam

Bekam atau Chupping Therapy merupakan metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berdasarkan tekniknya, bekam dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu bekam basah dan bekam kering. 

Bekam basah melibatkan sayatan tipis di permukaan kulit yang akan membuat darah pekat keluar akibat tekanan pada kop. Para terapis menyebutnya darah kotor.

Sedangkan bekam kering dilakukan tanpa sayatan. Kop diletakkan begitu saja di atas kulit, lalu disedot agar tekanannya negatif sehingga permukaan kulit yang tertutup kop seperti tertarik. 

Baik bekam basah maupun kering, keduanya meninggalkan bekas lingkaran berwarna ungu kehitaman. Dalam praktiknya, metode ini menggunakan peralatan yang sangat sederhana, yaitu plastik atau kop dan sebuah pompa vakum.

0 Response to "Bekam Di Kepala"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak