Kisah: Manusia Terkaya Di Dunia Mati Karena Kelaparan Dan Kehausan

Bismillahirrahmanirrahim. Segala puji hanya untuk Allah Ta'ala, shalawat serta salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad Shalallahu’alaihi wa sallam beserta keluarga dan seluruh sahabatnya.

HARTA BUKAN SEGALANYA 

Semoga Allah merahmati asy-Syaikh Jamal Furaihan al-Haritsi. Beliau wafat setelah terkena virus corona. Dan diantara yang beliau tulis adalah:

Orang terkaya Lebanon, Emile al-Bustani… dia telah menyiapkan kuburan untuk dirinya di kawasan terindah di Beirut, dan memiliki pesawat pribadi. 

Pesawat tersebut jatuh di laut... Jutaan uang dihabiskan untuk menemukan jasadnya, tapi tidak ditemukan!! Mereka hanya menemukan pesawatnya, dan tidak dapat menemukan mayatnya untuk dikuburkan di kuburan yang dia bangun tersebut!!

وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ مَاذَا تَكْسِبُ غَدًا ۖ وَمَا تَدْرِي نَفْسٌ بِأَيِّ أَرْضٍ تَمُوتُ ۚ إِنَّ اللهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

"Tidak seorangpun yang mengetahui (memastikan) apa yang akan dia lakukan besok. Dan tidak seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal." (Luqman: 34)

Salah satu orang terkaya di Inggris, seorang Yahudi yang terkenal, namanya Rothschild. Karena kekayaannya yang besar terkadang dia meminjamkan uang kepada pemerintah Inggris!! Gudang hartanya adalah sebuah ruangan utuh.

Suatu kali dia memasuki gudang hartanya, dan pintunya secara tidak sengaja tertutup, maka dia berteriak sekeras mungkin. Namun tidak ada seorangpun yang mendengarnya, karena istananya besar.

Dan diantara kebiasaannya adalah dia sering meninggalkan istananya. Maka ketika dia tidak ada di tengah-tengah keluarganya, mereka mengira dia sedang bepergian.

Dia terus berteriak, berteriak dan berteriak sampai kelaparan dan kehausan. Lalu jarinya terluka, dan dia menulis di dinding, "Manusia terkaya di dunia mati karena kelaparan dan kehausan."

Mereka tidak mengetahui kematiannya kecuali setelah beberapa pekan kemudian!!

Sebuah pesan untuk mereka yang meyakini bahwa harta adalah satu-satunya yang memudahkan urusan dan yang menentukan masa depan hidup kita.

Tidak sama sekali...

Meninggalkan dunia ini adalah peristiwa terbesar dan paling penting yang kita tunggu...

Setelah itulah akan menjadi jelas masa depan kita yang sebenarnya.

Itu adalah momen yang akan datang mau tidak mau...

Tetapi kita tidak menyadari maknanya, kapan, bagaimana, di mana, dan ke mana?

Seseorang melakukan perjalanan dan pulang, pergi berwisata dan kembali ke rumah, tetapi jika dia meninggal maka dia tidak akan kembali...

Beruntunglah orang yang semangat untuk tidak menzhalimi siapapun, dan tidak menggunjing siapapun, tidak menyakiti siapapun, dan tidak menganggap dirinya berada di atas siapapun, karena kita semua akan pergi...

Ya Allah, karuniakanlah kami pergaulan yang baik, kebersihan jiwa, dan husnul khatimah. Allahumma amin ya Allah.

Ditulis oleh: Abu Furaihan Jamal bin Furaihan al-Haritsi.

Semoga Allah mengampuninya.

Jadilah Bermanfaat Salam Bahagia Sukses Dunia Akhirat

0 Response to "Kisah: Manusia Terkaya Di Dunia Mati Karena Kelaparan Dan Kehausan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak