Keajaiban Madu

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman

𝙆𝙀𝙅𝘼𝙄𝘽𝘼𝙉 𝙈𝘼𝘿𝙐

Manfaat Madu Hingga Berbagai Penyakit yang Bisa Diobati dengan Madu.

Sudah tidak ada keraguan lagi banyak penjelasan dari al Qur'an, hadist, bahkan penelitian ilmiah tentang kegunaan dan manfaat madu. 

Keunggulan madu memang amat luar biasa karena hampir segala kebutuhan nutrisi yang diperlukan oleh manusia bisa kita dapatkan dari madu.

Dilansir faktaidn dari buku Jurus Sehat Rasulullah-Hidup Sehat Menebar Manfaat karya dr. Zaidul Akbar dikatakan bahwa madu memang merupakan penyembuh. 

Banyak sekali manfaat madu dalam dunia pengobatan. 

Hebatnya lagi, hampir semua penyakit bisa diobati dengan madu. 

Mulai dari katarak, wasir, masalah kulit, ginekologis, menguatkan otot jantung, nyeri dada, darah tinggi, THT, hidung tersumbat, tonsilitis, gangguan pencernaan, kekurangan enzim, penyakit kejiwaan, depresi, skizofrenia, obat kumur antiseptik, mengobati luka, kencing manis, kecanduan alkohol, dan penyakit lainnya.

Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang tinggi dan sangat bermanfaat bagi orang yang kekurangan energi, keletihan, kekurangan darah, dan kekurangan panas.

Madu sangat bermanfaat untuk menguatkan tubuh yang lemah dan mengisi kekurangan nutrisi dalam tubuh. 

Madu juga mengandung enzim-enzim penting berikut ini:

Enzim invertase, yaitu enzim yang mengubah gula tebu menjadi fruktosa dan glukosa. 

Enzim ini bisa rusak jika madu dipanaskan pada suhu 80° dalam waktu 8 menit-menit

Kandungan gizi yang tinggi dan manfaat pada madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia jika dikonsumsi secara teratur. 

Dalam penelitian, ditemukan fakta bahwa hampir segala jenis bakteri dan parasit tidak bisa hidup dalam lingkungan madu. 

Madu juga memiliki manfaat sebagai antibiotik alami bagi tubuh manusia. 

Bahkan juga bisa digunakan untuk penderita insomnia, luka yang terinfeksi, kebiasaan mengompol, anemia, infeksi riket pada bayi menyusui, dan infeksi pada liver.

0 Response to "Keajaiban Madu"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak