Mengatasi Error Pada Tampilan (halaman beranda hanya tampil satu postingan)

Tampil Satu dihalaman Beranda / Homepage (error)
Mungkin dari sobat blogger ada yang masih merasa kesulitan, cara untuk mengatasi masalah postingan yang error, dalam halaman beranda hanya tampil satu postingan saja, termasuk saya sendiri pernah mengalaminya, maklum masih baru belajar ngebog. 

Padahal dalam pengaturan sudah di lihat dan diseting tidak ada masalah apapun, pengaturan dan settinganya sudah sesuai  tidak ada yang salah, agar bisa menampilkan jumlah postingan yang di inginkan untuk di tampilkan dalam halaman utama blogger. 

Aktivitas blogging yang sering kita jalani memang terkadang tidak selalu  berjalan lancar dan mulus ada kalanya, mengalami masalah saat sedang ngeblog. seperti masalah pada judul diatas.

Cara mengatasi masalah postingan saat beraktifitas ngeblog yang hanya menampil satu postinan di halaman beranda / homepage atau jumlah postingannya tidak sesuai dengan setelan yang sudah diterapkan di blogger, ini menjadi  salah satu permasalahan blogger yang cukup sering terjadi. 

Lantas apa sebenarnya yang menjadi penyebabnya? Sejauh yang saya pelajari dan ketahui penyebnya ada dua hal yaitu:

1. Karena artikel yang ditulis kebanyakan melalui Microsoft Word terbih dulu kemudian  disalin/dicopy dan paste ke blogger.

2. Karena artikelnya mengandung / terdapat suatu kode javascript di dalamnya, semisalnya ketika memasang suatu kode iklan langsung di dalam suatu artikel yang di posting. 

Lantas bagaimana cara untuk mengatasi masalah ini. Caranya sebenarnya cukup mudah dan simpel dengan menggunakan fitur Jump Break  yang ada di blogger, dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login terlebih dahulu ke blogger.com
2. Kemudian masuk ke menu postingan
3. Kemudian klik Edit pada postingan terakhir yang muncul di halaman depan blog
4. Kemudian masukan jump break di akhir paragraf pertama masukan Jump Break

Jump Break

5. Kemudian jika sudah, klik tombol perbarui

Cara diatas adalah cara simpelnya atau bisa Demangan cara lain Misalnya di seluruh postingan disalin dulu ke notepad kemudian diseleksi ulang jika sudah selesai bisa di salin kembali ke halaman blog yang di edit tadi.
 
Cara lain dengan menambahkan kode: jump break yaitu : <!--more-->  biasaya saya meletakanya pada paragraf pertama sebelum artikel dipublikasikan. 

Buat jaga-jaga saja teradap kemungkina yang akan terjadi nantinya, caranya sangat mudah Masuk tampilan HTML lalu letakan kodenya dan selesai publikasikan.

Demikian cara mengatasi posting yang hanya tampil satu di homepage. Jika langkah di atas di ikuti dengan benar masalah dapat teratasi dan  blog sudah tidak error lagi. 

Namun jika ternyata blog masih tetap error juga, kemungkinan  karena ada penyebab yang lainnya. Terimakasih sudah membaca,semoga bermanfaat. Salam hangat Nilibas.

1 Response to "Mengatasi Error Pada Tampilan (halaman beranda hanya tampil satu postingan)"

  1. How to make money from the lottery. - Work/Tennis
    1. Play the same way. · 2. ΰΈ‡ΰΈ²ΰΈ™ΰΈ­ΰΈ­ΰΈ™ΰΉ„ΰΈ₯ΰΈ™์ Start playing. · 3. Make a total of 40 cards, each with a A winning hand (or draw) is equal to any one of the numbers in

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak