Indonesia has the least-valued banknote in the world.

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Indonesia memiliki uang kertas dengan nilai paling rendah di dunia.

Pada tanggal 13 Desember 1965, sebagai akibat pemotongan tiga angka nol dari rupiah, pemerintah mengeluarkan uang kertas baru. Ada uang kertas sen ( sen ; seperseratus rupiah) tertanggal 1964.

Semuanya bergambar relawan pasukan Dwikora (pasukan gerilya Indonesia untuk Konfrontasi Indonesia-Malaysia 1964–66) di sisi depan, kecuali 1 sen yang bergambar petani.

Menurut buku Daftar Uang Rupiah yang Dicabut & Ditarik dari Peredaran dan Masih Dapat Ditukarkan ( Daftar Uang Kertas Rupiah dan Uang Koin yang Telah Dicabut dan Ditarik dari Peredaran dan Masih Dapat Ditukar ) yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia pada tahun 2015, uang kertas pecahan dari 5 sen, 10 sen, 25 sen, dan 50 sen telah didemonetisasi pada tanggal 15 November 1996.

Bagaimana dengan uang kertas 1 sen?

Belum di-demonetisasi, artinya secara teknis masih legal tender meski praktis tidak berharga.

Berapa harga 1 sen ini?

1 dolar AS saat ini membeli sekitar 14.200 rupiah. Ini berarti secara teoritis untuk membeli uang ini ...

Anda membutuhkan setidaknya 1,42 juta ini.

Tentu saja, baik bank maupun money changer tidak akan menerima Anda untuk melakukan ini. Wesel ini terutama digunakan untuk transaksi internal di Bank Indonesia.

Guinness World Records juga telah mengakui uang kertas 1 sen Indonesia sebagai uang kertas dengan nilai terendah di dunia.

Selain itu, uang logam 1 rupiah tahun 1970 ini secara teknis juga masih sah.

Bank Indonesia. 2015. Daftar Uang Rupiah yang Dicabut & Ditarik dari Peredaran dan Masih Dapat Ditukarkan . Jakarta : Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia.

Jadilah Bermanfaat Sallam Bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to " Indonesia has the least-valued banknote in the world."

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak