Ruqyah Dengan Cara Disentuh Kebagian Yang Sakit

Ruqyah Dengan Cara Disentuh Kebagian Yang Sakit
Bismillahirrahmanirrahim
Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah Shallallahu 'Alaihi Wassallam, keluarga, dan para sahabatnya, serta pengikutnya yang selalu setia dan Istiqomah.

Berikut dibawah ini adalah salah satu do'a yang bisa kita amalkan ketika anggota tubuh ada yang sakit. Ini merupakan  bacaan ruqyah sederhana, yang bisa diamalkan oleh penderita yang sedang sakit secara mandiri. Misal, sakit gigi, tangan keseleo, atau kaki yang keseleo dan lain sebagainya.

Berikut ini do'anya sentuh dengan tangan pada bagian tubuh yang sakit lalu bacakan dibawah ini: 

(3x)Ψ¨ِΨ§Ψ³ْΩ…ِ Ψ§Ω„Ω„َّΩ‡ِ 

 (7x)Ψ£َΨΉُوذُ Ψ¨ِΨ§Ω„Ω„َّΩ‡ِ وَΩ‚ُΨ―ْΨ±َΨͺِΩ‡ِ Ω…ِΩ†ْ Ψ΄َΨ±ِّ Ω…َΨ§ Ψ£َΨ¬ِΨ―ُ وَΨ£ُΨ­َΨ§Ψ°ِΨ±ُ 

Bismillah (3 x)

A’udzu billahi wa qudrotihi min syarri maa ajidu wa uhaadzir (7 x)

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah (3X), dengan menyebut nama Allah, aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari kejelekan yang aku dapatkan dan aku waspadai(7X) (HR. Muslim no. 2202)

Hadits di atas, pernah diamalkan oleh ‘Utsman bin Abu Al-Asy’ash Ats-Tsaqafi ketika mengadukan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam karena ada sesuatu yang sakit di tubuhnya sejak lama ia masuk Islam. Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan doa di atas, sambil memerintah dengan meletakkan tangan di bagian yang sakit pada badannya.

Imam Nawawi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan untuk meletakkan tangan di bagian yang sakit lalu membaca doa sebagaimana yang disebutkan diatas. (Syarh Shahih Muslim, 14: 169)

Semoga kita semua senantiasa diberikan kemudah untuk mengamalkannya. Aamiin.

0 Response to "Ruqyah Dengan Cara Disentuh Kebagian Yang Sakit"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak