Mengenal Facebook Ads untuk Bisnis

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Manfaat Facebook Ads untuk Bisnis

Selain email marketing yang mumpuni, desain situs yang apik, SEO yang optimal serta engagement yang organik dari media sosial, Facebook Ads juga berperan penting dalam promosi bisnis Anda. 

Manfaat Facebook Ads sendiri telah dirasakan oleh jutaan bisnis di berbagai belahan dunia. Mengapa Harus Facebook?

Manfaat Facebook Ads

Sebagai media sosial terbesar di dunia, ada miliaran orang yang mengakses Facebook setiap hari. Jika Anda menempatkan iklan secara tertarget di Facebook, ini akan menjadi peluang bagi Anda memperoleh pelanggan baru. 

Jika Anda masih belum yakin untuk menggunakan metode promosi satu ini, simak beberapa manfaat Iklan Facebook berikut ini!

1. Mampu Menjangkau Target Pelanggan yang Sangat Luas

Tidak bisa dimungkiri bahwa Facebook menawarkan target pasar yang sangat besar bagi para pebisnis dan pengiklan. 

Menurut Statista, per Juli 2020 ada lebih dari 2,6 miliar orang yang menggunakan Facebook di seluruh dunia. Jumlah ini mengalahkan semua media sosial yang ada.

Tidak hanya menemukan pengguna dari berbagai lokasi, Anda juga bisa menemukan pengguna dengan berbagai rentang usia. Siapa pun target pasar Anda, semua bisa ditemukan di Facebook.

2. Membuat Materi Promosi yang Tertarget

Ada sebagian orang yang berpikir jika pengguna yang banyak akan membuat mereka semakin sulit mengarahkan promosi. Di sinilah Manfaat Iklan Facebook yang bisa Anda rasakan.

Facebook memaksimalkan iklan yang Anda buat dengan menargetkan ke pelanggan yang menjadi incaran Anda. 

Meskipun Anda ingin mempromosikan produk fashion untuk wanita yang berusia 25 tahun ke atas. Iklan tertarget yang Anda buat hanya akan muncul dan bisa dilihat oleh kelompok yang Anda inginkan. 

Ini tentu memberi kesempatan lebih besar bagi orang yang melihatnya untuk melakukan tindakan seperti membeli.

3. Anda Bisa Iklan Sesukanya dengan Biaya Terjangkau

Jika beriklan melalui media radio atau papan reklame membutuhkan biaya yang sangat besar, iklan Facebook bisa Anda dapatkan dengan biaya mulai dari Rp50.000 dengan jangkauan target sampai 1.000 pengguna. Ini adalah manfaat Iklan Facebook yang tidak akan Anda temukan pada promosi media lain.

4. Peningkatan Brand Awareness

Bagi sebuah bisnis, membangun kesadaran merek atau brand awareness adalah hal yang sangat penting. Salah satu caranya bisa Anda lakukan dengan menggunakan Facebook Ads. 

Beriklan dengan menggunakan media Facebook secara signifikan akan membuat publik mengenal brand Anda. 

Semakin terkenal merek Anda di mata publik, semakin besar peluang Anda untuk meningkatkan penjualan.

5. Hasilnya Dapat Diukur dengan Jelas

Ketika Anda memasang iklan di radio atau reklame, tahukah Anda berapa banyak orang yang melihatnya? 

Berapa persen dari orang yang melihat iklan itu dan kemudian melakukan pembelian? Ini adalah hal yang sulit diketahui. Lain halnya jika Anda menggunakan Facebook Ads.

Dengan iklan di Facebook, hasil dari iklan yang Anda pasang benar-benar benar. Anda bisa mengetahui berapa pengguna yang melihat, meng-klik dan melakukan pembelian lewat iklan yang Anda pasang. Dengan cara ini, Anda bisa mengukur seberapa efektif iklan yang dibuat.

Selain beberapa poin di atas, masih banyak lagi manfaat Iklan Facebook yang bisa Anda dapatkan. Ingin membuktikannya sendiri? Gunakan jasa iklan Facebook Ads sekarang juga.

0 Response to "Mengenal Facebook Ads untuk Bisnis"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak