5 Tip Membuat Konten Menarik

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.


TIPS MEMBUAT KONTEN YANG MENARIK!

Siapa yang senang membaca baris artikel yang ada di internet? Hampir semua orang pasti senang melakukan aktivitas ini. 

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan ketika sering membaca artikel di internet. Dimulai dari mendapatkan pengetahuan baru, bisa tahu update terbaru tentang keadaan saat ini, hingga bisa memberikan inspirasi baru juga. 

Inilah yang membuat artikel menjadi bagian penting di internet saat ini, apalagi jika konten tersebut menarik.

Di dalam melakukan optimasi dengan strategi SEO itu sendiri, juga sangat memerlukan konten yang menarik berbentuk artikel. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat konten menarik. 

Padahal di dalam menarik perhatian banyak pengunjung website, maka diperlukan konten yang menarik dan nyaman dibaca. 

Jika artikel yang disajikan berkualitas buruk, siapa yang mau buruk? Alih-alih mendapatkan pengunjung berlimpah ke dalam website, malah malah gagal total. Inilah yang membuat setiap konten artikel yang dibuat harus menarik.

Kalau saja Sobat masih belum tahu bagaimana membuat konten yang menarik, tenang saja. Di bawah ini, ada beragam tips membuat konten yang menarik berbentuk artikel sehingga bisa langsung Bisa Sobat terapkan di situs web Sobat.

1. Membuat Konten Menarik 

Tips pertama dalam membuat konten yang menarik adalah percobaan untuk membuat konten yang orisinil. 

Saat ini memang tersedia banyak sekali konten artikel di internet dengan berbagai macam topik yang berbeda-beda. 

Walaupun di luar sana sudah banyak konten artikel yang mungkin sama dengan apa yang ingin sobat buat, jangan sampai Sobat malah melakukan praktik copy paste di dalam konten artikel yang sedang dibuat. 

Jika Sobat malah memutuskan untuk melakukan hal itu, maka konten yang dibuat malah dianggap tidak menarik serta membuat orang tidak menemukan suatu hal yang baru atau berbeda dibandingkan artikel sejenis lainnya. 

Apalagi di dalam strategi SEO, ketika ketahuan oleh Google kalau Sobat menjiplak konten orang lain, bisa terkena pinalti yang membuat peringkat di mesin pencari malah turun. Usaha Sobat dipastikan sia-sia.

2. Gunakan Judul yang Menarik

Selain membuat konten yang orisinil, jangan lupa untuk memodifikasi bagian judul sehingga bisa menarik perhatian orang. 

Jika sobat berpikir itu clickbait, ya memang itulah tujuan utamanya, yaitu membuat orang lain mau meng-klik artikel tersebut karena tertarik dengan judul yang diberikan. Jangan gunakan yang biasa saja. 

Coba masukkan angka untuk artikel berbentuk listicle, gunakan kata “trik”, “mengapa”, dan lainnya dalam judul sehingga membuat orang semakin penasaran dengan artikel tersebut.

3. Konten Harus Bisa Memberikan Solusi

Selain untuk mendapatkan informasi terbaru, membaca artikel di internet juga berguna untuk memberikan solusi. Itulah yang harus Sobat perhatikan. 

Jika di dalam industri bisnis Sobat bekerja memiliki berbagai permasalahan yang sering dipertanyakan oleh masyarakat luas, ada peluang terbuka untuk membuat permasalahan tersebut menjadi konten artikel. 

Dengan kemampuan artikel yang dibuat menjadi jawaban atas permasalahan yang ada, maka bisa dipastikan semakin banyak pula pengunjung ke laman situs tersebut.

4. Informasi Harus Akurat dan Bisa Diper

Di dalam pembuatan artikel yang baik, sebaiknya semua informasi yang ditaruh harus akurat dan bisa diperjelas. 

Jangan sampai Sobat membuat artikel dengan informasi yang bukan termasuk fakta dan masih tergolong belum pasti. 

Sobat malah membuat artikel dengan informasi yang tidak akurat, maka artikel tersebut bisa dihitung sebagai artikel yang tidak berguna dan tidak layak dibaca.

5. Tulis Artikel yang Menarik

Terakhir, jangan lupa untuk menulis artikel yang menarik. Maksud dari menarik adalah artikel yang bisa menarik untuk dibaca dengan kualitas penulisan serta alur artikel yang baik pula. 

Memang untuk membuat artikel yang diperlukan jam terbang dalam menulis artikel yang panjang, tapi hasilnya pasti tidak akan mengecewakan karena bisa memuaskan pembaca yang mau membaca artikel tersebut hingga habis.

Membuat konten yang menarik dalam bentuk artikel tidak bisa disebut sebagai pekerjaan yang mudah. Perlu latihan dan jam terbang serta imajinasi yang baik di dalam praktiknya. Semoga informasi ini bisa berguna untuk Sobat.

Jadilah Bermanfaat Sallam Bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "5 Tip Membuat Konten Menarik"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak