Cara Mengatasi Gambar Error Blogger Karena Url-nya berubah menjadi https://blogger.googleusercontent.com/img/a/

Banyak pertanyaan di Komunitas Blogger salah satu contohnya seperti dibawah ini:

Saya sudah menambahkan gambar ke blogger tapi urlnya berubah menjadi  https://blogger.googleusercontent.com/img/a/ ... bukan url yang biasanya " https://1.bp.blogspot.com/ ...

Masalah: gambar menghilang atau menjadi error di postingan blog.

Mengapa hal ini terjadi dan bagaimana mengatasinya?

Apakah link foto Blogger (https://blogger.googleusercontent.com/) bisa dilihat secara publik atau bisa masuk Google Search?

Sedangkan Jawabannya seperti Berikut ini:

Saat ini tim Blogger memang melakukan perubahaan agar URL gambar pada Blogger dapat bekerja dengan baik dan Fleksibel.

Sebagai sesama pengguna, kita hanya perlu mengikuti saja

Google sedang melakukan banyak perubahan, salah satunya adalah alamat lokasi penyimpanan gambar 

Sebagian pengguna Blogger mendapatkan perubahan itu duluan, sebagian lagi menyusul.

Untuk masalah thumbnail atau fitur-fitur dari tema/template pihak ketiga yang terkena dampak, Pihak Google/Blogger tidak menyediakan dukungan atau tidak juga bertanggung jawab jika terjadi masalah tema/fitur tidak bekerja seperti sebelumnya ... begitulah Blogger sejak dahulu :) 

Yang bisa sobat lakukan adalah melakukan penyesuaian sendiri atau meminta/menunggu pembuat tema atau fitur blog sobat untuk ikut melakukan menyesuaikan dengan perubahan pada sistem Blogger.

Nah itulah penjelasanya pengguna  hanya bisa menunggu saja perubahan dari pihak blogger.

Tidak ada salahnya sobat untuk mencoba cara yang sederhana sekali namun diblog saya dapat mengatasi error gambar tersebut.

Caranya sebagai berikut :

Pertama sobat tentu harus login ke blog sobat kemudian buat postingan baru kemudian sobat bisa ambil gambar langsung dari penyimpanan file gambar sobat dengan cara  Drag dan Drop gambarnya cara ini hanya bisa dilakukan menggunakan perangkat computer bagi yang menggunakan smartphon tidak bisa dilakukan.

Demikian cara Cara Mengatasi Gambar Error Blogger Karena Url-nya berubah menjadi  https://blogger.googleusercontent.com/img/a/ semoga bermanfaat, terima kasih atas kunjungannya.


0 Response to "Cara Mengatasi Gambar Error Blogger Karena Url-nya berubah menjadi https://blogger.googleusercontent.com/img/a/"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak