Kandungan Nutrisi Keju Bermanfaat Bagi Kesehatan

 

Tak hanya dikenal karena kelezatannya, ternyata keju memiliki manfaat yang beragam. Keju memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, dari tulang hingga saluran pencernaan.

Keju adalah produk olahan susu yang bisa dikonsumsi baik sebagai camilan maupun diolah menjadi berbagai jenis makanan dan kue kering. Selain rasanya yang lezat, keju juga dikenal sebagai sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun, masih banyak sebagian orang yang takut mengosumsi keju karena kandungan lemak dan garam di dalamnya. Padahal, jika kita mengkosumsi dengan tepat, keju memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Berikut adalah Lima manfaat keju bagi kesehatan

1. Menjaga Kesehatan dan Kekuatan Tulang

Keju yang merupakan produk olahan susu dikenal memiliki manfaat baik dalam menjaga kesehatan dan kekuatan tulang. Hal, ini berkat kandungan kalsium pada keju dan protein yang tinggi pada keju.

Selain itu, keju juga mengandung protein, zinc, vitamin A, vitamin D, serta vitamin K, yang bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan tulang. 

Dengan tercukupi asupan nutrisi tersebut, kemungkinan anda akan terhindar dari dari masalah pada tulang, misalnya osteoporosis.

2. Menjaga Kesehatan Gigi

Selain menjaga kesehatan tulang, keju bermanfaat juga dalam menjaga kesehatan gigi. Ini didukung oleh sejumlah penelitian yang membuktikan bahwa keju dapat melindungi gigi dari resiko gigi berlubang.

3. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Keju sendiri diolah dengan cara di fermentasi. Proses pengolahan ini membuat keju mengandung bakteri probiotik, bakteri ini dikenal baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Keju juga diketahui dapat mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi. Dikarenakan, terdapatnya kandungan kalsium yang tinggi pada keju. Untuk memperoleh manfaat ini, anda disarankan supaya mengkonsumsi keju yang rendah lemak dan garam, seperti keju ricotta dan dan keju cottage.

5. Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kebubutuhan olahan susu yang tercukupi, seperti keju dan youghurt, dapat menurunkan resiko terkena penyakit kardiovaskuler, seperti penyakit jantung dan stroke.

Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang efektifitas dan tingkat keamanan mengkonsumsi keju untuk menjaga kesehatan jantung.

0 Response to "Kandungan Nutrisi Keju Bermanfaat Bagi Kesehatan "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak