Bibir Merah Merona Secara Alami

Memiliki bibir merah merona secara alami merupakan impian sebagian besar para wanita. Bahkan untuk mendapatkannya, sebagian wanita kerap menggunakan berbagai cara.

Dari mulai menggunakan lipstik untuk menyamarkannya, bahkan hingga melakukan tato bibir agar tidak harus selalu menggunakan lipstik.

Namun siapa sangka jika bibir merah merona alami ternyata bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bahan yang ada di dapur Anda.

Tidak perlu beli lipstik mahal lagi untuk membuat bibir Anda merah merona. Anda bisa menggunakan minyak ini untuk memerahkan bibir hitam secara alami.

Minyak Wijen Bisa Memerahkan Bibir

Siapa sangka jika minyak wijen yang kerap Anda gunakan untuk memasak bisa memerahkan bibir hitam secara alami.

Bibir merah memang bukan merupakan tolak ukur kesehatan bibir Anda. Hal ini bisa saja pengaruh gen ataupun kebiasaan tertentu yang bisa membuat bibir Anda hitam

Namun, jika Anda ingin membuat bibir Anda merah secara lami, Anda bisa menggunakan minyak wijen.

Minyak wijen mengandung lignan aktif yang disebut sesamol, yang ditemukan menghambat biosintesis mela.

Minyak wijen untuk memerahkan bibir hitam secara alami. Oleh karena itu, minyak wijen dapat membantu mencerahkan bibir yang gelap.

Oleskan minyak wijen di bibir Anda dan biarkan sampai kering. Anda dapat menggunakan kembali minyak sesuai kebutuhan.

Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam sehari. Selain minyak wijen, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun lho.

Kandungan vitamin E dan vitamin K dalam minyak zaitun daptmenutrisi bibir, sehingga bibir dapat lebih terjaga kelembapannya dan menjadi lebih cerah warnanya.

Oleskan minyak zaitun secara rutin setiap hari. Selain itu,minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai scrub, yakni dengan cara menyampurkannya dengan gula.

Namun jika Anda tidak menyukais sensai minyak di bibir, Anda bisa menggunakan bahan lain yang ada di rumah.

1. Madu dan lemon

Mencampur madu dan lemon lalu mengoleskannya ke bibir dapat membuat bibir kembali merah alami.

Lemon memiliki sifat astrigen yang membantu mencerahkan bibir yang gelap, sedangkan madu adalah pelembab alami.

Campurkan madu dan lemon dalam sebuah wadah dengan perbandingan 1:1, lalu oleskan pada bibir, dan diamkan selama setengah jam.

Bersihkan olesan madu dan lemon dengan menggunakan air hangat. Apabila campuran madu dan lemon masih tersisa, simpan di tempat yang bersih, dan masukkan ke kulkas.

2. Buah bit

Buah bit adalah makanan yang kaya akan nutrisi dan menawarkan beragam manfaat kesehatan dan kecantikan, termasuk memerahkan bibir.

Iris buah bit, taruh dalam sebuah wadah, dan haluskan dengan menggunakan sendok.

Buah bit yang sudah halus oleskan ke bibir dan diamkan selama 15 menit sampai 30 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

3. Minyak almond

Minyak almond mengandung vitamin E dan vitamin B2 yang dapat melembapkan, memerahkan dan menghaluskan kulit bibir yang kusam secara alami.

Oleskan minyak almond pada bibir secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4. Mawar dan air mawar

Tumbuk satu atau dua kelopak bunga mawar, lalu tambahkan air mawar dan madu ke pasta hasil tumbukan

Setelah bahan-bahan tercampur, oleskan pada bibir, dan diamkan selama 15 menit sampai 30 menit, llau bilas dengan air hangat.

Pasta mawar ini tidak hanya melembapkan bibir tetapi juga membuatnya merah alami. Lakukan hal ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

5. Eksfoliasi menggunakan gula

Campurkan gula dengan madu atau minyak almon untuk membuat teksturnya menjadi kental. Oleskan campuran ini pada bibir, lalu hosok perlahan untuk mengelupas kulit, mengangkat sel kulit mati, dan merangsang proses regenerasi kulit.

6. Timun

Timun tidak hanya dapat menyembuhkan kantung mata tetapi juga mengatasi bibir pecah-pecah. Timun mengandung air yang menjaga bibir terhidrasi dengan baik.

Selain itu, timun merupakan sumber vitamin C yang mempunyai peran penting dalam produksi kolage, sehingga membantu membersihkan sel kulit mati pada bibir. Haluskan timun, lalu oleskan pada bibir.

7. Stroberi

Buah stroberi kaya akan vitamin C untuk memerahkan bibir secara alami. Haluskan stroberi dan campurkan dengan minyak zaitun atau madu agar teksturnya menjadi kental.

Oleskan campuran stroberi dan minyak zaitun atau madu ke bibir, lalu biarkan hingga satu malam.

8. Soda kue

Soda kue adalah bahan makanan yang mudah didapatkan. Campurkan satu atau dua sendok teh soda kue dengan sedikit air, lalu oleskan pada bibir dan pijat perlahan.

Hal itu dapat membersihkan sel kulit mati. Bersihkan sisa-sisa olesan, dan lembabkan bibir dengan minyak almod atau potreleum jelly.

9. Lidah buaya

Oleskan gel pada lidah buaya pada bibir. Lidah buaya tidak hanya mengembalikan kelembapan bibir, tetapi juga membuatnya menjadi lembut dan merah alami.

10. Delima dan susu

Delima bekerja sangat baik dalam mengembalikan warna alami bibir karena mengandung senyawa yang disebut punicalagin.

Haluskan delima dan campurkan sengan susu, lalu hasil campuran oleskan pada bibir selama 15 menit. Cuci bersih dengan air dingin. 

Perlu diingat, penggunaan bahan alami untuk memerahkan bibir hitam tentu memerlukan kesabaran dan ketelatenan.

Namun hasilnya tentu bisa bertahan hingga bertahun-tahun, bahkan Anda tidak memerlukan lipstik lagi.


0 Response to "Bibir Merah Merona Secara Alami "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak