REZEKI DAN JODOHMU TAK AKAN TERTUKAR

REZEKI DAN JODOHMU TAK AKAN TERTUKAR

Seberapa pun kau usahakan bila bukan rezekimu tak kan bisa kau miliki, dan bila itu rezekimu, tak akan bisa diambil orang meski mereka berusaha merampasnya. Itulah takdir hidup.

Banyak manusia yang takut tidak kebagian rezeki, sehingga hal yang haram pun diambilnya.

Dan rezeki tak mungkin tertukar, Allah telah membagi rezeki dengan adil dan sesuai ukuran hambanya.

ุฅِู†َّ ุฑَุจَّูƒَ ูŠَุจْุณُุทُ ุงู„ุฑِّุฒْู‚َ ู„ِู…َู†ْ ูŠَุดَุงุกُ ูˆَูŠَู‚ْุฏِุฑُ ุฅِู†َّู‡ُ ูƒَุงู†َ ุจِุนِุจَุงุฏِู‡ِ ุฎَุจِูŠุฑًุง ุจَุตِูŠุฑًุง

“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; Sesungguhnya Dia Maha mengetahui lagi Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.” (QS. Al Isra’: 30)

Janganlah khawatirkan rezekimu, karena Allah sudah menjamin untuk semua makhluk hidup. 

Namun, khawatirkanlah amalanmu karena Allah tidak menjamin seorang manusia masuk surga.

Nabi ุตู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ุนู„ูŠู‡ ูˆุณู„ู… bersabda,

ุฅู† ุงู„ุฑุฒู‚ ู„ูŠุทู„ุจ ุงู„ุนุจุฏ ูƒู…ุง ูŠุทู„ุจู‡ ุฃุฌู„ู‡

"Sesungguhnya rizki akan mengejar seorang hamba seperti ajal mengejarnya” (HR. Ibnu Majah, 5312 )

Allah dan Rasul-Nya yang mulia tidak meninggalkan umat Islam tanpa petunjuk dalam kegelapan, berada dalam keraguan dalam usahanya mencari penghidupan. 

Tetapi sebaliknya, sebab-sebab rizki itu telah diatur dan dijelaskan. Seandainya umat ini mau memahaminya, menyadarinya, berpegang teguh dengannya serta menggunakan sebab-sebab itu dengan baik, niscaya Allah Yang Maha Pemberi Rizki dan memiliki kekuatan akan memudahkannya mencapai jalan-jalan untuk mendapatkan rizki dari setiap arah, serta akan dibukakan untuknya keberkahan dari langit dan bumi.

Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang. Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti -dengan rahmatNya- membuka jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

0 Response to "REZEKI DAN JODOHMU TAK AKAN TERTUKAR"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak