Berdoa Meminta Kesucian Jiwa Dan Ketakwaan

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Bismillahirrahmanirrahim 

Berdoa Meminta Kesucian Jiwa Dan Ketakwaan, Karena Selalu Ada Jiwa-jiwa Yang Buruk Mengintai Setiap Saat

Rasul Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam pernah berdoa;

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุขุชِ ู†َูْุณِูŠْ ุชَู‚ْูˆَุงู‡َุง ูˆَุฒَูƒِّู‡َุง ุฃَู†ْุชَ ุฎَูŠْุฑُ ู…َู†ْ ุฒَูƒَّุงู‡َุง ุฃَู†ْุชَ ูˆَู„ِูŠُّู‡َุง ูˆَู…َูˆْู„َุงู‡َุง

“Ya Allah, limpahkanlah ketakwaan pada jiwaku dan sucikanlah, sesungguhnya Engkau adalah Sebaik-baik Dzat yang menyucikan jiwa, Engkau-lah Yang Menjaganya serta Melindunginya.” (HR. Muslim, no. 2722, dari Zaid Bin Arqam).

Mengarungi kehidupan dunia, dan agar sukses menjalaninya dibutuhkan jiwa-jiwa yang kuat lagi suci. Kesucian jiwa dan hati itu sangat penting sekali bila ingin selamat di Akhirat. 

Tidak sedikit jiwa-jiwa yang buruk telah melahirkan perbuatan keji dan mungkar, karena sumber dalam hati sangat tercemari dengan hawa nafsu yang membinasakan. 

Maka berdoa kepada Allah Yang Maha membolak-balikkan hati manusia adalah amalan paling utama untuk menyucikan jiwa dan menggapai ketakwaan.

0 Response to "Berdoa Meminta Kesucian Jiwa Dan Ketakwaan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak