Pasangan Hidup Membuat Hidup Lebih Sempurna

pasangan hidup

Bismillahirrahmanirrahim
Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam atas Rasulillah Shallallahu 'Alaihi Wassallam, keluarga, dan para sahabatnya, serta pengikutnya yang selalu setia dan Istiqomah.

Apakah kita mensyukuri dengan keberadaan pasangan hidup kita pada saat ini. Karena ada kata-kata yang sangat indah yang isinya adalah bahwa pasangan kita adalah hadiah dari allah yang telah ditakdirkan untuk kita.

Pasangan kita adalah hadiah dari Allah yang telah ditakdirkan untuk kita. Jika ada kekurangan antara pasangan anda, cobalah menyempurnakan kekurangan itu. Jangan salahkan antara satu sama lain.Insya allah, rumahtangga kita akan bahagia selamanya.

Sangat indah kedengaranya lantas apa alasanya :

Karena diluar sana banyak orang yang tidak seberuntung kita.

Begitu Banyaknya wanita dan pria yang belum melaksanakan pernikahan di usianya yang sudah mulai senja/tua, hari-hari mereka hanya dilewatkan dengan kesendirian.

Padahal mereka bisa jadi orang dengan berpendidikan bagus, kehidupanya mapan, wajah ganteng, cantik, uang banyak, badan sehat yang jelas mempunyai segalanya. Namun jodohnya/pasangan hidupnya tidak kunjung datang juga.

Oleh karena maka kita harur mengucapkan Alhamdulillah telah dianugrahi seorang pasangan hidup/jodoh untuk menemani dan melewati hari-hari kita dikala suka maupun duka. saling membantu, saling memberi, saling menerima, saling mengisi dan saling memberikan ketenangan. Nikmat Alloh manakah yang harus kita lupakan ?

Pasangan hidup bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih kuat dan tangguh.

Memang manusia tidak ada yang sempurna, begitu juga dengan pasangan hidup kita, ada kalanya pasangan hidup membuat kita kesal, marah, kecewa, menangis, bahkan mungkin ingin berpisah.

Akan tetapi perhatikanlah bahwa kebersamaan dengannya telah membentuk diri kita menjadi pribadi yang lebih tangguh dan kuat.

dengannya kita saling memberi motivasi, saling memberi kedamaian, saling memberi dorongan, saling membela dan menolong dikala sedih ataupun susah. Maka Nikmat Tuhan Manakah yang kita ingkari ?

Pasangan hidup bisa membuat ibadah kita menjadi lebih sempurna.

Dengan menikah dengannya saja itu sudah membuat ibadah kita menjadi sempurna, yang awalnya shalat sendirian, sekarang sering shalat berjamaah.

Dengan saling menasehati untuk lebih baik lagi, saling mengajak ke jalan yang lebih benar, saling memberikan berbagai sharing (bertukar) pengalaman dan pengetahuan, dan bisa menjadi ladang amal dikala sabar saat sedang diuji, menjadi ladang amal di kala ada yang mencoba untuk mempengaruhi dalam hal yang kurang baik namun kita tetap lurus dan selalu berusaha untuk  meluruskan.

Saat kita masih sendiri rezeki kita hanya dinikmati sendiri, kini setelah mempunyai pasangan hidup kita bisa saling berbagi rezeki, saat masih sendirian tidak ada tempat untuk mengadu kini setelah mendapat jodoh maka telah tersedia tempat untuk saling berbagi rasa, saat dulu berdoa munfarid atau sendirian, kini ada yang mengamini dan berjamaah. Maka nikmat Tuhan Manakah yang engkau ingkari ?

Pasangan hidup bisa membuat kita semakin dekat dengan Alloh.

Sudah sepantasnya bila pasangan hidup bisa membuat kita lebih dekat dengan Alloh, karena dengan menggenggam jemari tangannya saja Alloh akan menggugurkan dosa-dosa kita. Belum lagi keromantisan lainnya.

Dengan saling melayani dikala sepi sunyi tuk tuangkan rasa rindu, saling menyiapkan apapun dikala sedang malas dan disaat tidak mampu, saling mengayomi saat tidak ada yang merasa peka dan acuh pada kita, saling memberi cinta dan kasih sayang dikala sepi dan keringnya rasa di sekeliling kita. Maka, Nikmat Tuhan mana lagi yang harus kita ingkari ?

Bersyukurlah dengan apa yang ada saat ini, maka akan semakin bertambah nikmat dari Alloh.

Untuk yang belum ketemu jodohnya, semoga segera mendapatkanya dan menikah. Semoga kita menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi sesamanya. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Pasangan Hidup Membuat Hidup Lebih Sempurna"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak