Cara Nelpon Dengan NO Pribadi

Yang menjadi pertanyaan banyak orang tentunya yang masih awam seperti, Bagaimana cara menelpon dengan nomor pribadi di Android? 

Menelpon merupakan salah satu aktivitas yang sampai saat ini banyak dilakukan oleh setiap orang, baik hanya sekedar untuk menanyakan kabar, mengetahui informasi penting atau kebutuhan yang  penting  lainnya. 

Walaupun sekarang ini sudah ada aplikasi yang sudah lebih bagus seperti video call, akan tetapi  untuk melakukan panggilan dengan menelpon masih kerap menjadi pilihan utama. 

Mungkin,  karena berbagai alasan terkait privasi atau pun lainnya, banyak orang yang ingin menyembunyikan nomornya ketika menelpon. 

Sehingga hal tersebut pun membuat banyak orang mencari cara menelpon dengan nomor pribadi di Android. 

Cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini memang dapat digunakan untuk maksud dan tujuan tertentu. 

Kadangkala orang hanya iseng melakukan panggilan tersebut, namun kemungkinan juga terjadi untuk tujuan kriminal lainnya. Sehingga kita patut waspada dengan adanya nomor yang di private tersebut. 

Dengan demikian, ada beberapa cara menelpon dengan nomor pribadi di Android yang akan dijelaskan di bawah ini tentu diharapkan tidak disalah gunakan. Berikut ulasan lengkapnya

Cara menelpon dengan nomor pribadi di Android pertama ini memang terbilang jarang diketahui oleh para pengguna smartphone Android. 

Karena, untuk mengatur agar nomor menjadi privat pada perangkat Android ini memang berbeda dengan pada ponsel biasa. Lalu bagaimana caranya ya; 

Berikut beberapa langkah tips cara menelpon dengan nomor pribadi di Android yang bisa di lakukan:
  1. Yang perlu kamu lakukan pada cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini adalah membuka aplikasi telepon yang sudah menjadi aplikasi bawaan yang ada pada android kamu. Biasanya berbentuk gagang telpon dan terletak pada menu utama.
  2. Setelah itu, kamu buka pada pengaturan yang ada pada aplikasi telepon tersebut. Kemudian pilih pengaturan/setting.
  3. Klik pengaturan tersebut kemudian pilih panggilan Suara
  4. Setelah kamu masuk ke Panggilan Suara maka langkah selanjutnya dari cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini adalah kamu pilih Setelan Tambahan
  5. Kemudian pilih nomor telepon dan kemudian pilih Sembunyikan Nomor Telepon. Kamu bisa menggunakan berbagai operator yang kamu pilih seperti XL, Three/3, Indosat, Telkomsel dan operator lainnya.
  6. Kemudian pada langkah selanjutnya dari cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini akan ada beberapa pilihan di jendela baru seperti setelan default jaringan, sembunyikan nomor dan tampilkan nomor. Untuk menyembunyikan nomor pribadi saat menelpon maka pilih yang sembunyikan nomor.
  7. Sekarang kamu sudah bisa melakukan panggilan dengan merahasiakan nomor pribadi kamu. Untuk mengembalikan ke posisi semula, kamu cukup mengikuti langkah-langkah cara menelpon dengan nomor pribadi di Android di Ketika sudah muncul setelah default jaringan, sembunyikan nomor dan tampilkan nomor maka kamu kembalikan untuk memilih tampilkan nomor.
Yang perlu di ingat adalah cara menelpon dengan nomor pribadi di Android tersebut memiliki perbedaan di sebagian pengguna smartphone android. 

Jadi pastikan kamu mengenal peletakan setting pada smartphone kamu agar memudahkan kamu dalam mengatur hal-hal yang kamu inginkan. 

Jika masih kesulitan, sebaiknya setting bahasa menjadi Indonesia terlebih dahulu untuk mengenal semua peletakan setting pada smartphone kamu.

Jika kamu masih kesulitan dengan cara menelpon dengan nomor pribadi di Android yang sudah jelaskan di atas, Masih  ada cara lainnya. 

Nah, cara lain yang bisa kamu praktikkan untuk menghubungi orang dengan private number selain dengan cara mensetting nomor melalui setting pada smartphone kamu. 

Cara ini justru lebih praktis dari pada cara di atas dan kamu tidak harus bolak-balik mengatur pengaturan nomor kamu. Sebab, pada cara menelpon dengan nomor pribadi di Android yang satu ini kamu hanya cukup menambahkan tagar #31# sebelum di nomor penerima. 

Misalkan kamu ingin menghubungi 081234567890 maka kamu hanya cukup menekan #31#081234567890 maka kamu sudah bisa melakukan panggilan dengan menyembunyikan nomor pribadi kamu. 

Cukup mudah sekali, kan? Cara menelpon dengan nomor pribadi di Android yang satu ini juga bisa kamu lakukan untuk berbagai nomor operator. Jadi, kamu tidak perlu mensetting atau mengganti kartu untuk melakukan panggilan dengan cara ini.

Seperti yang sudah pernah di katakan di awal agar kita semua tidak menyalahgunakan beberapa tips cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini untuk nomor panggilan penting demi keamanan dan kenyamanan kamu pribadi. 

Selain itu, tidak disarankan untuk menggunakan cara ini sebagai jalan untuk mengganggu orang yang sedang sibuk beraktivitas. 

Jika dilakukan untuk tujuan yang negatif maka segala resiko dan tanggung jawab akan kamu tanggung sendiri. 

Sebab, melakukan cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini untuk tujuan tidak baik bisa menyebabkan orang merasa terganggu dengan keberadaan kamu meskipun kamu hanya menghubungi dengan private number. 

Selain dapat mengganggu kenyamanan orang, perbuatan semacam ini adalah perbuatan yang tidak sopan dan tidak etis.  

Cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini bisa kamu lakukan untuk mengetahui barang kehilangan atau dicuri atau untuk melacak orang yang sudah menipu kamu. 

Dengan cara menelpon dengan nomor pribadi di Android untuk melacak penipuan atau tujuan positif lainnya justru akan bermanfaat baik untuk diri kamu sendiri ataupun orang lain. 

Meskipun dianggap sepele, namun cara praktis ini memberikan manfaat begitu besar kepada orang yang dirugikan. 

Maka dari itu, jadilah pengguna android yang memanfaatkan semaksimal mungkin fitur-fitur yang ada pada smartphone kamu untuk tujuan-tujuan baik lainnya. Salah satunya adalah cara menelpon dengan nomor pribadi di Android ini. 

Demikian beberapa tips yang dapat di sampaikan cara untuk menelpon dengan nomor pribadi di Android. 

Mudah-mudahan ulasan mengenai cara menelpon dengan nomor pribadi di Android tersebut bisa membantu kamu yang sedang membutuhkan cara ini.Terima kasih.

0 Response to "Cara Nelpon Dengan NO Pribadi"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak