Allah Selalu Memberikan Yang Terbaik

Betapa beruntung mereka yang tak lagi cemas dengan urusan dunia. Bukan karena kaya. Tapi, karena keyakinan bahwa rezeki sudah diatur Allah, telah mewujud dalam laku hidup kesehariannya. 

Membuat dia tidak terbakar hasad pada keberuntungan saudaranya, atau terdorong menempuh jalan haram demi mengejar dunia.

Betapa beruntung mereka yang yakin bahwa Allah tidak mungkin zhalim pada hamba-Nya. Yakin bahwa Allah tidak mungkin memberi dia beban yang tak bisa dipikulnya. Keyakinan yang membuat kesabarannya bersemi, dan membuahkan ketenangan bagi jiwa.

Betapa beruntung mereka yang yakin bahwa setiap letih, sedih, gundah gulana, menjadi sebab Allah gugurkan dosa-dosa. Sehingga di matanya, takdir Allah yang dirasa berat pada hakekatnya adalah kebaikan juga. 

Sebab, ketika dia bersabar, ternyata Allah sediakan pahala tak terhingga. Walhasil, dalam kondisi apapun, puji syukur pada Allah senantiasa memenuhi hati dan membasahi lisannya.

Sungguh, betapa beruntungnya mereka.

Ya, benar sekali. Betapa beruntung mereka yang tak lagi cemas dengan urusan dunia. Bukan karena kaya, tetapi karena keyakinan bahwa rezeki sudah diatur Allah, telah mewujud dalam laku hidup kesehariannya.

Orang-orang yang memiliki keyakinan seperti ini, hidupnya akan lebih tenang dan damai. Mereka tidak akan khawatir tentang masa depan, karena mereka percaya bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk mereka.

Mereka juga akan lebih fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup, seperti beribadah, berbuat kebaikan, dan menjalin hubungan dengan sesama. Mereka tidak akan menghabiskan waktu dan energi mereka untuk memikirkan hal-hal yang tidak penting, seperti kekayaan dan materi.

Tentu saja, keyakinan ini tidak berarti bahwa orang-orang tersebut tidak perlu bekerja atau berusaha. Mereka tetap harus bekerja dan berusaha untuk mendapatkan rezeki yang halal. Namun, mereka tidak akan terlalu bergantung pada hasil usaha mereka, karena mereka percaya bahwa Allah yang akan menentukan rezeki mereka.

Berikut adalah beberapa manfaat dari keyakinan bahwa rezeki sudah diatur Allah:

  • Meningkatkan ketenangan dan kedamaian jiwa
  • Menghilangkan rasa cemas dan khawatir
  • Meningkatkan fokus pada hal-hal yang lebih penting dalam hidup
  • Memicu semangat untuk beribadah dan berbuat kebaikan
  • Menciptakan hubungan yang lebih harmonis dengan sesama

Jika kita ingin memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan sejahtera, maka kita perlu menanamkan keyakinan ini dalam diri kita. Kita perlu meyakini bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik untuk kita, baik di dunia maupun di akhirat.

0 Response to "Allah Selalu Memberikan Yang Terbaik "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak