Merasa Allah Tidak Adil

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Kehilangan Suatu Yang Berharga entah itu harta, Jabatan dan lain sebagainya dan Merasa Allah Tidak Adil.

Saya juga pernah mengalami hal seperti ini. Berat sekali memang. Tetapi dibalik semua itu pasti ada hikmahnya. 

Yang harus dilakukan sekarang adalah memikirkan bagaimana cara untuk bangkit kembali, lupakan yang sudah terjadi.

Silahkan merenungkan kembali hal ini dalam doamu kepada Allah.

QS. Al 'Ankabuut [29] ayat 2 - 3 :

ุฃَุญَุณِุจَ ุงู„ู†َّุงุณُ ุฃَู†ْ ูŠُุชْุฑَูƒُูˆْุง ุฃَู†ْ ูŠَู‚ُูˆْู„ُูˆْุง ุขู…َู†َّุง ูˆَู‡ُู…ْ ู„ุงَ ูŠُูْุชَู†ُูˆْู†َ . ูˆَู„َู‚َุฏْ ูَุชَู†َّุง ุงู„َّุฐِูŠْู†َ ู…ِู†ْ ู‚َุจْู„ِู‡ِู…ْ، ูَู„َูŠَุนْู„َู…َู†َّ ุงู„َّุฐِูŠْู†َ ุตَุฏَู‚ُูˆْุง ูˆَู„َูŠَุนْู„َู…َู†َّ ุงู„ْูƒَุงุฐِุจِูŠْู†َ .

Artinya : "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka akan dibiarkan mengatakan, "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah benar-benar mengetahui orang-orang yang jujur dan sesungguhnya Dia benar-benar mengetahui orang-orang yang dusta!."

QS. Al- Baqarah [2] ayat 214 :

ุฃَู…ْ ุญَุณِุจْุชُู…ْ ุฃَู†ْ ุชَุฏْุฎُู„ُูˆْุง ุงู„ْุฌَู†َّุฉَ ูˆَู„َู…َّุง ูŠَุฃْุชِูƒُู…ْ ู…َุซَู„ُ ุงู„َّุฐِูŠْู†َ ุฎَู„َูˆْุง ู…ِู†ْ ู‚َุจْู„ِูƒُู…ْ ، ู…َุณَّุชْู‡ُู…ُ ุงู„ْุจَุฃْุณَุขุกُ

ูˆَุงู„ุถَّุฑَّุขุกُ ูˆَุฒُู„ْุฒِู„ُูˆْุง ุญَุชَّู‰ ูŠَู‚ُูˆْู„َ ุงู„ุฑَّุณُูˆْู„ُ ูˆَุงู„َّุฐِูŠْู†َ ุขู…َู†ُูˆْุง ู…َุนَู‡ُ ู…َุชَู‰   ู†َุตْุฑُ ุงู„ู„ّู‡ِ ؛ ุฃَู„ุงَ ุฅِู†َّ ู†َุตْู€ู€ุฑَ ุงู„ู„ّู‡ِ ู‚َุฑِูŠْุจٌ

Artinya : "Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (ujian) sebagaimana orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan), sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya, "Bilakah datang pertolongan Allah?" Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat."

Semoga bermanfaat Sallam bahagia Sukses Dunia Akhirat aamiin

Jadilah Bermanfaat.

0 Response to "Merasa Allah Tidak Adil"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak