Dunia Kerja Itu Berat

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Sebuah pengalaman dari seorang cleaning service di sebuah perusahaan outsourcing.

Di usia 18 tahun, ketika itu ia diterima bekerja sebagai cleaning service di sebuah perusahaan outsourcing.

Setelah sebelumnya ia pernah menjadi petugas sensus penduduk selama 2 bulan, lalu berdagang thai tea di booth umkm indoapril selama 2 minggu saja, kemudian ia memutuskan untuk menerima tawaran pekerjaan sebagai cleaning service. Kenapa? 

Terpaksa. karena Hatinya kurang legowo, tapi mau bagaimana lagi. Mencari pekerjaan itu susah. Mau tidak mau ia terima, dengan alasan, dari segi jenjang karir, gaji & tunjangan ia kira sangat cukup.

Dulu, ia berharap setelah lulus SMA, akan langsung melanjutkan ke bangku perkuliahan. Tapi apa daya, orang tua tidak mampu, sudah mencoba beasiswa tidak lolos. 

Akhirnya ia memutuskan untuk bekerja... meskipun setiap pulang kerja ia selalu menangis. Ternyata hidupnya melanglangbuana jauh dari harapan.

Sekarang ia masih bekerja di outsourcing, hanya di pindah tugas. Yang semula di tempatkan di sebuah pabrik, sekarang di kantor distribusi.

Bekerja itu berat, apalagi ketika ia bertemu senior perempuan yang seumuran dengan ibunya. Ia sering dikatai buruk, difitnah, bahkan saya pernah dituduh di depan banyak orang, kalau ia berpacaran dengan supervisor. 

Padahal kenyataannya tidak sama sekali. Ia masih waras dan sadar kalau spv nya itu pria beristri, saya bekerja secukupnya, sesuai dengan jobdesk yang ia emban. 

Ia tidak pernah macam-macam, ia tidak suka banyak bicara, ia banyak bekerja sehingga selalu diandalkan oleh spv nya.

Dunia kerja itu berat. Senangnya hanya ketika mendapat gaji. Hehehe.

Itulah Pengalaman dari seorang cleaning service di sebuah perusahaan outsourcing

Jadilah Bermanfaat Sallam Bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "Dunia Kerja Itu Berat"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak