AL-QURAN AKAN MENYELAMATKAN KITA DI DUNIA DAN AKHIRAT

AL-QURAN AKAN MENYELAMATKAN KITA DI DUNIA DAN AKHIRAT

Al-Quran adalah kitab suci umat Islam yang diturunkan Allah Subhanahu wata'ala kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam melalui perantara malaikat Jibril. 

Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, berisi segala petunjuk dan perintah Allah Subhanahu wata'ala.

Al-Quran sangatlah berpengaruh pada jiwa dan hati kita. Dengan Al-Quran, iman kita dapat bertambah dan kehidupan kita akan terarah. Al-Quran juga akan menyelamatkan kita di dunia dan akhirat.

Berikut adalah beberapa keutamaan membaca Al-Quran:

1. Meningkatkan keimanan

Membaca Al-Quran dengan tadabbur (pendalaman) akan meningkatkan keimanan kita. Karena, dalam Al-Quran terdapat banyak kisah para nabi dan rasul, serta perintah dan larangan dari Allah Subhanahu wata'ala.

2. Mendapatkan pahala yang besar

Membaca Al-Quran akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah Subhanahu wata'ala. Bahkan, setiap huruf yang dibaca akan mendapatkan pahala satu kebaikan.

3. Mendapatkan syafaat di akhirat

Al-Quran akan menjadi syafaat (penyelamat) bagi pembacanya di akhirat. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Bacalah Al-Quran, sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya." (HR. Muslim)

4. Mendapat ketenangan hati

Membaca Al-Quran dengan tadabbur dapat menenangkan hati dan pikiran. Karena, dalam Al-Quran terdapat banyak ayat-ayat yang menenangkan hati, seperti ayat-ayat tentang kasih sayang Allah Subhanahu wata'ala dan janji-janji-Nya.

5. Mendapat perlindungan dari Allah Subhanahu wata'ala 

Membaca Al-Quran dapat melindungi kita dari siksa Allah Subhanahu wata'ala, baik di dunia maupun di akhirat. Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Tidak ada rumah yang tidak ada di dalamnya Al-Quran kecuali rumah tersebut akan dijauhkan dari siksa Allah Subhanahu wata'ala." (HR. Muslim)

Oleh karena itu, marilah kita berazam untuk selalu membaca dan mentadabburkan Al-Quran setiap hari. Semoga kita mendapatkan keberkahan dan syafaat dari Al-Quran di dunia dan akhirat.

0 Response to "AL-QURAN AKAN MENYELAMATKAN KITA DI DUNIA DAN AKHIRAT"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak