COPYWRITING ALA POLISI

COPYWRITING ALA POLISI

Teknik "Closed-Ended" untuk Mengarahkan Tindakan

Tahukah Anda bahwa polisi juga menggunakan ilmu copywriting dalam tugasnya? Tentu saja, bukan untuk jualan, tetapi untuk mengarahkan tindakan orang-orang yang mereka temui.

Misalnya, ketika Anda sedang mengendarai motor di jalan raya dan tiba-tiba diberhentikan oleh polisi, polisi tersebut akan bertanya, "Sudah tahu kesalahannya apa?"

Pertanyaan ini adalah contoh dari teknik copywriting yang disebut "closed-ended". Teknik ini menggunakan pertanyaan yang jawabannya hanya dua, yaitu "ya" atau "tidak".

Dalam kasus ini, jika Anda menjawab "ya", maka Anda mengakui bahwa Anda telah melanggar lalu lintas. Jika Anda menjawab "tidak", maka Anda juga mengakui bahwa Anda salah, tetapi Anda tidak tahu kesalahannya di mana.

Dengan pertanyaan ini, polisi sudah mengarahkan Anda untuk mengakui kesalahan dan bersedia menerima sanksi.

Teknik "closed-ended" juga dapat digunakan dalam jualan online. Misalnya, Anda bisa bertanya kepada calon pembeli, "Apakah Anda ingin mendapatkan diskon 50%?"

Pertanyaan ini akan mengarahkan calon pembeli untuk menjawab "ya". Dengan begitu, Anda sudah meningkatkan kemungkinan untuk closing.

Selain teknik "closed-ended", masih banyak teknik copywriting lainnya yang dapat digunakan untuk mengarahkan tindakan orang lain. 

Coba cek ini di Tokopedia, deh. Harganya Rp298.000

Ada diskon 13% nih jadi Rp169.900. Cek di Tokopedia, deh. Bentar lagi diskonnya berakhir, lho!

Coba cek ini di Tokopedia, deh. Harganya Rp45.500

Dapatkan Segera

0 Response to "COPYWRITING ALA POLISI"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak