Nasehat Buat Para Suami

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

NASEHAT UNTUK SUAMI

Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah berkata,

Termasuk tawadhu' Nabi shallallahu alaihi wa sallam adalah beliau di dalam rumah membantu keluarga beliau. Beliau memerah susu kambing, menjahit sandal, membantu mereka di rumah mereka. 

Aisyah pernah ditanya, "Apa yang diperbuat Nabi shallallahu alaihi wa sallam di rumah beliau?"

Aisyah menjawab, ''Beliau sering membantu keluarga beliau shallallahu alaihi wa sallam.''

Maka dari itu, ketika seseorang berada di rumahnya, termasuk sunnah adalah ia membuat teh sendiri untuk dirinya, memasak jika memang ia bisa, mencuci apa yang perlu dicuci. Ini semua termasuk sunnah. 

Jika engkau melakukan itu semua, engkau akan dapat pahala, yaitu pahala sunnah karena mencontoh Rasul shallallahu alaihi wa sallam, dalam rangka tawadhu karena Allah.

Selain itu,  hal ini akan menumbuhkan kecintaan antara dirimu dan istrimu. Apabila istrimu merasa bahwa engkau selalu membantu tugas mereka, mereka akan mencintaimu. Martabatmu juga akan bertambah tinggi di sisi mereka. 

Jadi, dalam urusan ini ada kemaslahatan yang besar. 

(Syarh Riyadhu ash-Shalihin juz 2 hlm. 264)

Semoga bermanfaat Sallam bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "Nasehat Buat Para Suami"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak