Dahsyatnya Bashirah

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

"Jika cahaya bashirah memancar, maka tidak ada jalan yang tidak bisa ditembus.(lbnu Ajibah)

Teknologi Bashirah, Anda bisa menggunakannya untuk apa saja sesuai dengan keperluan Anda. 1001 tujuan bisa Anda raih dengan memberdayakan bashirah. Anda tinggal terapkan teknologinya, sistem akan berjalan dengan sendirinya. 

Teknologinya tetap sama untuk semua tujuan, yang beda adalah niat, visualisasi dan zikirnya.

Nah, bab yang sekarang Anda baca ini, dia merupakan puncak dari apa yang Anda inginkan dari kajian dan pelajaran yang sudah Anda dapatkan. 

Ketika Anda sudah membuka bashirah, menyelaraskan dan mengasahnya, maka Anda akan mempunyai kemampuan yang luar biasa. 

Bashirah Anda akan aktif dan siap bekerja untuk keberhasilan Anda yang berlipat-lipat. Amalkan terknologi bashirah dan sinergi alam semesta secara istiqamah, Anda akan meraih hal-hal yang luar biasa (seperti yang akan diuraikan nanti).

Jika Anda menghadapi hal-hal yang sangat darurat, atau Anda terdesak oleh suatu masalah amalkan secara khusus sesuai dengan kondisi yang Anda hadapi. 

Misalnya, saat Anda sedang terjepit sementara di depan Anda hanya ada tembok, atau Anda dimintai tolong oleh seseorang yang benar-benar dalam keadaan tak berdaya. 

Saat itu juga Anda langsung hidupkan mesin bashirah, relaksasi sebentar dan langsung channelling. Kemudian berkreasilah dengan gerakan tangan sambil visualisasi menggunakan energi tersebut untuk menangani masalah yang dimaksud.

Anda bisa menghidupkan mesin teknologi bashirah di malam hari beriringan dengan qiyamul lail, atau pada waktu ketika seseorang datang meminta tolong kepada Anda. 

Anda juga bisa melakukannya tepat di saat Anda hendak menyelesaikan sebuah masalah, baik untuk diri sendiri maupun membantu orang lain.

Sungguh bashirah adalah anugrah terindah dari Allah. ]ika Anda bisa mengelola dan memberdayakannya, bashirah menjadi kekuatan Anda untuk mencapai apa saja, syurga dunia dan syurga akhirat. 

Secara garis besar, bashirah mempunyai kedahsyatan sebagaimana disebutkan di bawah ini!

1. PENYEMBUHAN(HEALING)

Tidak diragukan/ semua tekonologi bashirah yang sudah Anda jadikan amalan secara rutin, akan membuat bashirah Anda aktif dan berdayaguna. Anda akan menjadi orang yang hidup seimbang, hidup selaras dan berkemakmuran.

Dan ketahuilah bahwa keseimbangan adalah asas hidup sehat, baik secara fisik maupun kejiwaan.

Pada kenyataannya di era sekarang ini, banyak sekali penyakit yang tidak diketahui sebabnya, tahu-tahu seseorang jatuh sakit, bahkan ada yang meninggal dunia mendadak. 

Bisa jadi penyakit itu datang bersamaan gaya hidup. Padahal kita tahu, hidup harus selalu menyesuaikan keadaan.

Kita berada di era di mana alur energi negatif sangat tidak bisa dikendalikan. Polusi udara, tekanan pekerjaan, persaingan, pemenuhan kebutuhan hidup, kebencian, pengaruh informasi buruk, kekesalan, kemarahan, belum lagi radiasi listrik, elektromagnetik dan alat-alat komunikasi. 

Semuanya berpotensi membuat diri jatuh sakit. Karena itu kita sangat memerlukan media atau cara yang bisa melindungi diri dan memyembuhkan diri tanpa mendatangkan risiko, seperti risikonya pengobatan ala kedokteran umum. 

Menurut ilmu kedokteran, hanya ada dua cara pengobatan, di mana masing-masing cara ada risikonya, di samping risiko biaya tinggi, yaitu:

1. Pengangkatan. Artinya, penyakit harus diangkat.

Bisa dalam bentuk operasi, atau tindakan mematikan seperti kemoterapi, pemasangan alat tambahan, dan sebagainya.

2. Pemberian obat. Artinya, penyakit harus diberikan obat. Semua obat, baik kimia maupun herbal (selain yang disebutkan oleh hadis Rasulullah) mengandung risiko, pada umumnya berpengaruh ke ginjal atau justru merusak jaringan yang lain.

Penyembuhan bashirah adalah penyembuhan melalui energi kosmos atau kekuatan rohani. Kekuatannya memang sungguh sangat dahsyat tidak terbatas oleh ruang dan waktu, bisa di mana saja dan kapan saja. 

Namun jika seseorang sakit disebabkan tidak adanya keseimbangan keperluan fisik, maka keperluan fisik harus dipenuhi. 

Misalnya, orang sakit karena kurang gizi, maka gizi itu harus dipenuhi. Bersamaan dengan pemenuhan gizi, penyembuhan bashirah dijalankan. Penyembuhan bashirah adalah penyembuhan sistem, penyelarasan energi, penguatan daya tahan, pencegahan dan pengusiran bibit penyakit akibat dari kesalahan diri. 

Di sini teknologi bahsirah punya peran penting untuk melakukan penyembuhan multiguna dan multiplayer tanpa ada risiko.

Menyembuhkan Diri Sendiri (Self Healing)

Sesungguhnya manusia mempunyai sistem yang terpadu, yang saling mempengaruhi satu sama lain. Untuk bisa bertahan, tubuh manusia mempunyai respons "thefight and flight" (menyerang dan lari). 

Setiap kali ada sesuatu yang membahayakan diri manusia, sistem itu mendorongnya untuk menyerang atau melawan. Tetapi jika merasa tidak mampu, maka sisitem itu mendorongnya untuk berlari.

Allah telah menciptakan manusia hidup seimbang. Karena dengan keseimbangan itu manusia bisa meraih hal-hal yang baik untuk dirinya. 

Hidup berhasil adalah hidup yang seimbang. Hidup yang nikmat adalah hidup yang seimbang. Hidup sehat adalah hidup yang seimbang. 

Allah berfirman:

"Yang telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan keiadianmu dan menjdikanmu seimbang "(QS. Al-Infithar / 82: 7)

Untuk menjaga keseimbangan itu, Allah memberikan potensi gaib. Allah juga memberikan semacam perangkat untuk melindungi diri dari serangan musuh yang tidak bisa dilihat oleh mata. 

Virus, bakteri, racun atau udara kotor adalah hal yang nyata tetapi gaib dari mata telanjang.

Rahmat Allah lebih luas daripada murkanya, sekalipun manusia terus durhaka, sehingga Allah biarkan yang tidak nampak itu masuk ke dalam tubuh. 

Namun Allah tetap Maha Pengasih, Dia menciptakan pusat-pusat respons untuk melawan yang gaib itu. 

Pusat-pusat respons itulah yang kita sebut imunitas, ialah: 

Thymus: disebut sel T, adalah sel pembantu yang Punya tugas pertama kali menghadang para Penyusup (virus, bakteri jahat, racun) yang tidak terlihat. 

Sel ini langsung menghancurkan para penyusup. Dia bisa dikatakan sebagai si sel pembunuh alami. Tempatnya ada di depan jantung.

Sumsum Tulang: sumsum tulang ini terus memproduksi generasi muda dari sel imun yang siap menuju medan pertempuran. Dia merespons infeksi dengan membuat antibodi - molekul-molekul kecil - yang membenturkan diri mereka sendiri pada sisi sel-sel yang terinfeksi oleh bakteri atau virus

Limpa: dia adalah organ imun yang secara fundamental sangat penting. Dalam beberapa hal, limpa adรคlah pusat imunitas, tempat darah mengalir dan bisa saling memberi informasi tentang infeksi-infeksi yang harus disingkirkan. Di sinilah sel T berkumpul bersama dan saling berkornunikasi.

Sistem Getah Bening: adalah tempat semua aktivitas imun berlangsung. Dia seperti gerbong yang menarik sampah (penjahat) dari infeksi dan mengeluarkannya dari sistem tubuh. 

Sistem getah bening mempunyai pusat-pusat, atau wilayah di seluruh tubuh, di bawah rahang, ketiak, lipatan paha, dan banyak tempat lainnya. Jika salah satu bagian tubuh Anda terkena infeksi, maka pusat getah bening yang terdekat dengan tubuh yang terinfeksi itu yang menyisir datang ke sana.

Jika badan Anda sakit, sesungguhnya sakit itu disebabkan adanya benda asing yang masuk ke dalam diri Anda. Semestinya di dalam diri Anda itu ada sistem lmunitas yang akan melawannya, Namun karena sistem imun Anda sedang lemah, maka Anda jatuh sakit.

Perlawanan antara virus yang masuk dan imunitas tidak seimbang, dan virusnya yang menang.

Bisa juga karena di dalam sistem tubuh Anda ada sesuatu yang tidak selaras, sehingga menyebabkan ketimpangan, misalnya ada gangguan kolesterol yang menghambat aliran darah atau oksigen. Bisa juga Anda sedang mendapat tekanan batin atau stres. 

Atau Anda sedang kacau pikiran dan terbawa oleh situasi yang membuat Anda kehilangan semangat. Dan masih banyak lagi kemungkinan adanya hal-hal yang membuat sistem tubuh tidak ada keseimbangan. Intinya, saat Anda sedang sakit atau badan kurang fit, sebenarnya energi Anda sedang tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Tes Keseimbangan Tubuh

Untuk sekedar mencoba melihat keseimbangan tubuh, Anda bisa mencoba cara ini. 

Berdirilah dengan satu kaki sambil menutup mata dan lepaskan kedua tangan Anda berada di samping. 

Mintalah seseorang untuk menghitung berapa lama Anda dapat berdiri tanpa menurunkan kaki sebelah Anda ke lantai. 

Jika Anda berumur lebih dari 45 tahun, dapat melakukan tes ini selama lebih dari 15 detik berarti keseimbangan Anda sangat bagus. 

Jika Anda tidak bisa melakukannya, hal ini menandakan hilangnya keseimbangan Anda. Anda perlu waspada dan latihan mengembalikan keseimbangan.

Dalam kondisi seperti itu, Anda tentu tidak bisa menghindar. Anda harus menghadapinya, mungkin Anda jatuh saklt. Terimalah rasa sakit itu sebagai sesuatu yang biasa, atau fitrah. 

Sakit adalah peringatan, agar kita kembali kepada kesadaran. Jangan terlalu memikirkan sakitnya, tetapi pikirkan bagaimana bisa sembuh dan kembali seimbang sebagaimana ciptaan Allah.

Untuk kita ketahui bersama, betapa Allah sangat mengasihi manusia. Bukti kasih sayang itu adalah bahwa Allah telah melengkapi tubuh kita dengan perangkat "Early Warning System", semacam alat peringatan dini yang memberikan sinyal ke tubuh untuk melakukan tindakan pencegahan apabila terjadi sesuatu yang tidak beres dalam tubuh kita. 

Namun kita sendiri yang sering mengaibakan sinyal tersebut, dan kita tidak sensitif.

Teknik Penyembuhan Diri Sendiri

Untuk menyembuhkan diri sendiri, mengembalikan keseimbangan dan meningkatkan sensifitas daya tangkap sinyal, lakukan shalat sunnah hajat atau sunnah mutlak dua rakaat. Kalau shalat tidak memungkinkan dilakukan, Anda juga bisa langsung melakukan hal-hal berikut ini setelah shalat fardhu. 

Kalau tidak juga bisa, melakukan setelah shalat fardhu, Anda bisa juga langsung melakukan hal-hal berikut.

1. Lakukan Autogenic relaxation.

2. Meditasi Penafasan.

Lakukan meditasi seperti contoh tersebut sebanyak 7kali siklus.

Untuk menjaga atau memelihara kesehatan cukup Anda lakukan secara rutin minimal 3 siklus setiap hari.

3. Channelling kepada Allah dan akses energi tradisi.

Banyak sekali energi tradisi yang semuanya bisa membantu penyembuhan. Pilih salah satunya untuk diakses. Lakukan inisasi dengan mengucapkan:

"Ya Qawiyyu Ya Matin. Ya Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa. Atas kuasa-Mu, izinkan dan perkenankan saya menyerap kesadaran energi tradisi... pada tingkat sempurna untuk kesembuhan diri."

4. Visualisasi.

Zikirkan "Ya Allah Ya Syaafi." Visualisasikan ada cahaya putih masuk ke dalam diri Anda melalui Cakra Mahkota (ubun-ubun). Gambarkan cahaya itu semkain memenuhi diri Anda. Rasakan sensasinya, cahaya itu menjadi getaran yang merambat membersihkan penyakit Anda. Terus ulangi dan ulangi, rasakan getaran cahaya itu membersikan penyakit Anda.

Kemudian gambarkan penyakit Anda keluar dari diri Anda dalam bentuk asap kehitam-hitaman. Terus visualisasikan kabut mengalir keluar dari tubuh Anda.

Akhirnya, rasakan bahwa diri Anda sudan sembuh, menjadi sangat ringan dan sangat segar. Lalu ucapkan Alhamdu lillah, terseyumlah dan buka mata pelan-pelan.

Anda sudah menghimpun energi, baik energi Asmul Husna maupun energi alam semesta. Maka Anda bisa melakukan penyembuhan langsung dengan mengusapkan tangan menyalurkan energi ke area tubuh yang sakit.

Sambil mengusapkan tangan dan membaca doa di bawah ini, visualisasikan Anda membuang penyakit. Seperti inilah yang dilakukan oleh Rasulullah Shalallahu A'laihi Wa Sallam. 

Niatkan menyembukan sakit dengan membaca doa seperti yang diajarkan oleh Rasulullah:

Bismillahirrahmanirrahim .. 3 kali

Auudzu bi'izzatillaahi waqudratihi min syarri maaajidu wa uhaadziru ... 7 kali

Artinya: Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Saya berlindung kepada Allah dan kemuliaan-Nya dan kekuasaan-Ny dari keburukan yang saya dapatkan dan saya takutkan.

Cara-cara tersebut telah diakui oleh dunia barat. Mereka menyebutnya dengan istilah "Psikometri". Yaitu memindai energi ke bagian-bagian tubuh yang sudah diketahui sedang bermasalah. 

Anda bisa memvisualisasikan virus atau bakteri dengan simbol apasaja, lalu Anda hapuskan simbol virus itu dari dalam diri Anda dengan memerankan simbol lain yang bisa menghancurkannya. 

Misalnya, virus Anda simbolkan sebagai ranjau, lalu Anda simbolkan energi yang Anda datangkan sebagai kapal Penyapu ranjau. Anda juga bisa memvisualisasikan energi yang Anda serap sebagai cahaya yang membakar dan mematikan bakteri/penyakit.

Untuk memelihara kesehatan dan menjaga diri dari berbagai kemungkinan masuknya bibit penyakit, Anda bisa mengusapkan tangan ke seluruh tubuh, yang bisa dijangkau oleh tangan.

Menyembuhkan Orang Lain

Anda juga bisa membantu menyembuhkan orang lain.

Kuncinya adalah keberanian Anda untuk mencoba dan keyakinan Anda untuk melakukan tindakan berdasarkan pengetahuan Anda. Anda tidak perlu takut, sebab setiap orang diberikan daya oleh Allah untuk bisa membantu orang lain. 

Dalam praktek penyembuhan ada dua prinsip yang harus dipegang teguh oleh kedua belah pihak, yaitu orang yang menyembuhkan dan orang yang disembuhkan, atau kalau dalam dunia medis, antara dokter dan pasien.

Dua prinsip itu ialah:

1. Yang mengobati harus ikhlas dan senang hati memberikan pengobatan.

2. Yang diobati percaya kepada yang mengobati dan merasa senang ditangani olehnya.

Anda yang terbiasa dengan logika, yang selalu mengukur sesutau dengan hasil penelitian, boleh percaya boleh juga tidak. 

Tidak semua yang ilmiah bermanfaat bagi orang, ada banyak hal yang tidak bisa dilogikakan. Seorang pasien yang tidak percaya kepada dokter, dia tidak bisa sembuh padahal obat yang diberikan jelas mengandung bakteri yang akan mematikan penyakitnya (ilmiah). 

Saya sering berhubungan dengan pasien yang punya keyakinan terhadap seorang dokter. Suatu hari dia berobat ke rumah dokter itu. Bapak dokter tidak ada, yang ada istri dokter yang kebetulan sama berpofesi sebagi dokter. Istri dokter ini pun memberi obat, yang sama untuk penyakit yang sama.

Ternyata pasien tersebut tidak sembuh penyakitnya. Tiga hari kemudian datang lagi berobat dan minta Bapak Dokter yang mengobatinya, dan dia sembuh. Inilah fenomena hidup yang tidak bisa dilogikakan. 

Pada akhirnya saya tanyakan kepada pasien itu, mengapa tidak mau diobati oleh lbu Dokter? Dia menjawab: 

"Karena kami percaya kepada Pak Dokter, dia menangani dengan senang hati dan tidak kasar; sementara Ibu Dokter orangnya kasar, nampak tidak ikhlas dan kami memang tidak yakin"

Anda yang hendak membantu menyembuhkan orang lain, tempuhlah cara berikut:

Lakukan Autogenic relaxation

Meditasi Penafasan.

Channelling kepada Allah dan akses energi tradisi'

Visualisasi sambil zikir nama Allah "Ya Syaafii"

Pegang kening pasien dengan niat membuka terminal energi (cakra) dan menyelaraskannya, sekaligus menstabilkan emosinya. Jika Anda seorang laki-laki dan pasien wanita, Anda cukup melakukannya dengan gerakan tangan tanpa menyentuhnya'' Sesudah itu alirkan energi kesembuhan melalui tangan ke arah anggota tubuh pasien yang sakit dengan bervisualisasi menghilangkan penyakit sambil membaca doa yang diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu A'laihi Wa Sallam sbb:

Bismillahi arqiqa min kulli syai-in ya'dzika min syarri kulti nafsin au ainin hasidin Allahu yasliika bismillahi arqika.

"Dengan nama Allah saya mengobati Anda dari segala sesuatu yang menyakiti Anda, dari semua energi negatif, dari pengaruh jahat dan dari kedengkian orang yang dengki. Allah menyembuhkan Anda. Dengan nama Allah saya mengobati Anda."

Dengan teknik seperti di atas, Anda juga bisa membantu menyembuhkan orang lain dari jarak jauh. Anda tinggal menyebutkan namanya, dan memvisualisasikan seakan orang itu sedang Anda tangani di depan Anda.

2. METAFISIKA/ SUPRANATURAL.

Bila bashirah Anda sudah berjalan, Anda bisa mempunyai kemampuan pengetahuan metafisik. Apa sih sebenarnya, metafisika itu?

Metafisika merupakan cabang ilmu yang dulu banyak digunakan untuk memahami berbagai fenomena kehidupan dan alam semesta. Istilah metafisika dimunculkan oleh filosof Yunani Aristoteles. 

Arti dasar dari metafisika adalah "mengikuti fisika" atau "setelah fisika" (ta meta ta physica).

Ilmu metafisika disebut juga ilmu tentang sesuatu di balik tabiat. Orang Barat menyebutnya sekarang "Parapsikologi".

Sains menetapkan bahwa segala sesuatu di alam semesta ini terdiri atau tersusun dari atom, partikel, elektron dan proton yang terhampar mengambang bergerak pada jalurnya dan punya getaran.

Patut diingat, bahwa teori para ilmuwan menyatakan bahwa wujud alam semesta ini mengharuskan adanya saling mengisi dan saling mempengaruhi antara yang satu dengan yang lainnya.

Hukum alam menyatakan: vibrasi atom dan sub-subnya tergantung pada tingkat kecepatan tertentu dan pada gelombang tertentu. Semakin tinggi kecepatannya akan semakin lembut vibrasinya, semakin tidak bisa diindra dan semakin dahsyat energinya.

Pancaindra kita tidak mampu menangkap kecuali dalam batas atau tingkat tertentu. Mata tidak sanggup melihat di tempat yang gelap. Pendengaran tidak sanggup menangkap suara di tengah kebisingan deru mersin.

Jantung yang berdetak di dalam diri kita saja kita tidak mendengar. Kita baru bisa mendengarnya dengan alat stetoskop dan kita baru bisa merasakan detaknya saat jantung sedang bekeja keras dalam tekanan yang tinggi.

Begitu juga pancaindra yang lain, semua sangat terbatas daya tangkapnya.

Inilah bukti yang menunjukkan bahwa manusia tidak bisa menangkap kejadian-kejadian kecuali yang nampak saja. 

Padahal seperti sudah saya sebutkan di bab awal danjuga baru saja di atas, bahwa semua yang ada di alam ini bisa saling berhubungan dan bisa diakses. 

Apa yang terjadi di sebuah tempat bisa mempengaruhi di tempat lain. Apa yang tidak nampak atau yang gaib bisa disinergikan dengan diri manusia. 

Apa yang tidak nampak sangat mungkin bisa dilihat atau diketahui oleh manusia. Baca kembali Bab Mengakses Alam Gaib.

Ingat, karena manusia adalah makhluk gaib jatidirnya, yaitu roh, akal, dan jiwa. Roh dengan kekuatan bashirahnya bisa menembus ke mana saja. Akal dengan kekuatan bashirahnya bisa membaca apa saja yang tidak tertulis, di balik tembok, atau yang ada dalam pikiran orang lain.

Dia juga bisa mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa media. 

Jiwa dengan kekuatan bashirahnya bisa merasakan hal-hal gaib yang ada di sekitarnya.

Singkat kata, bila bashirah telah aktif, seseorang bisa melakukan hal-hal yang bersifat metafisik atau supranatural.

Orang bisa berkomunikasi dan melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat oleh kebanyak orang. 

Pengetahuan metafisik bukanlah klenik atau perdukunan, juga bukan ramalan.

Bacalah kisah-kisah nyata yang dialami oleh orang-orang shaleh dan telah dibuktikan kebenarannya, Anda semakin yakin bahwa metafisika adalah sebuah keniscayaan.

Mengetahui Dari Tempat jauh (Kisah Umar bin Khattab)

Tanpa tahu sebelumnya, dan tanpa media, Umar tahu apa yang terjadi dan menimpa orang lain yang tempatnya sangat jauh dari dirinya. 

Suatu hari Umar bertemu dengan seorang badui yang baru saja turun dari gunung. Umar berkata kepada sahabatnya: "Ini orang baru saja mendapat musibah, anaknya meninggal dunia." Selepas berkata demikian, Umar bertanya kepada orang badui itu: "Dari mana Anda?"

Badui: "Dari atas gunung."

Umar: " Apa yang Anda lakukan di sana?"

Badui: "Saya menyimpan suatu benda."

Umar: " Apa yang kamu simpan?"

Badui: "Anak saya meninggal dunia dan saya kuburkan di sana."

Umar: "Coba Anda ceritakan keadaan rumah kamu!"

Badui: "Apa yang membuat Anda tahu tentang semua keadaan rumah kami?"

Umar: "Saya tidak mengarang-ngarang ucapan, kecuali apa yang saya bicarakan."

Hari ]um'at Umar berkhotbah di Masjid Nabawi Madiah Al-Munawwarah. Di tengah-tengah khotbah itu tiba-tiba Umar mengeraskan suara: "Hai Sariyah, gunung Hai Sariyah, mengarahlah ke balik gunung. .-'!" Parajamaah shalat ]um'at terbingung-bingung, mereka tahu bahwa Sariyah sedang ada di negara yang jauh memimpin pasukan.

Sariyah adalah komandan pasukan perang melawan Persia, dan jarak medan perang dengan Umar tidak mungkin bisa dilihat oleh mata, suara pun tidak mungkin bisa didengar oleh telinga.

Dan benar, Sariyah pulang dengan selamat. Kemudian para sabahat bertanya tentang apa yang sedang dialami oleh Sariyah ketika berada di medan Perang berhadapan dengan pasukan musuh yang sedang menghadang di sebuah tempat, Sariyah menyatakan bahwa pada hari jum' at tengah hari ketika dirinya dan semua pasukan hendak melintas suatu daerah, dirinya mendengar peringatan dan perintah dari Umar untuk menghindari tempat itu dan mengambil jalan melingakar ke balik gunung. Karena itulah Sariyah dan pasukannya selamat.

Membaca Pikiran (Kisah Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani)

Imam Sya'rani berkat: Suatu hari Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani beruwudhu dan berangkat ke masjid. Di tengah jalan seekor burung membuang tahinya dan mengenai sarungnya, lalu Syeikh menengok ke atas. Saat itulah sang burung langsung jatuh. Sarung tesebut lalu dicuci dan dijual, uangnya diberikan kepada orang yang sangat memerlukan bantuan.

**

Nama Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani semakin hari semakin terkenal di seantero negeri. Para ulama merasa heran mengapa Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani cepat terkenal, mereka ingin tahu kehebatannya. 

Padahal mereka adalah ulama-ulama ahli fikih yang sangat cerdas dan menguasai kitab kuning. Maka seratus ulama sepakat masing-masing membuat pertanyaan untuk menguji keilmuan Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani. 

Mereka berkumpul di suatu tempat dan mengudang Syeikh Abdul Qadir At-Jailani. Ketika mereka sudah berkumpul dan duduk di kursi, Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani datang mengetuk pintu.

Begitu pintu dibuka nampak seluruh tubuhnya dibalut cahaya, dan memancar dari dadanya cahaya terang menyilaukan. Cahaya itu memancar ke dada seluruh ulama sehingga menghilangkan pertanyaan-pertanyaan yang sudah dipersiapkan dalam pikirrannya. Lalu mereka berteriak, mungkin kepanasan, sehingga baju mereka sobek dan terlihat badannya.

Pada saat itu juga Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani duduk di kursi yang sudah disiapkan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang belum mereka sampaikan.

Akhirnya mereka menyadari betapa Syeikh Abdul Qadir Al-Jailani memilki kelebihan yang luar biasa, dan mereka pun memuliakannya.

Bentuk-bentuk Pengetahuan Metafisik

Banyak sekali pengetahuan metafisik yang bisa Anda dapatkan manakala bashirah Anda sudah terbuka dan berdayaguna. 

Pengetahuan ini disebut ESP (extrasensory peception), yaitu memperoleh informasi tidak melalui indra biasa. Bentuk dan macamnya sangat banyak, ada yang umum dan ada yang khusus. Disebut umum, karena sudah menjadi cerita umum dan sangat mungkin dialami oleh setiap orang. Disebut khusus, karena tidak semua orang bisa memperoleh pengetahuan tentang hal-hal yang gaib, kecuali orang-orang tertentu dan melalui cara tertentu.

Metafisik Umum:

Pengetahuan metafisik yang umum adalah seperti:

1. Firasat.

Yaitu kemampuan melihat sesuatu yang tersembunyi di balik tingkah laku atau mengetahui sebuah peristiwa di balik kejadian. Seorang ibu sangat tinggi firasatnya. Dia bisa merasakan sesuatu yang menimpa suaminya atau dialami anaknya dengan mengalami sebuah kejadian.

Misalnya, menyenggol gelas lalu pecah dan sebagainya, lalu hatinya yakin akan terjadi sebuah peristiwa. Dan benar ada berita, suaminya kecopetan, atau anaknya jatuh, dan sebagainya. Sering kali seorang istri hendak pergi untuk suatu keperluan, tiba-tiba dibatalkan karena ada perasaan bimbang setelah melihat sesuatu, dan ternyata tidak lama kemudian suaminya pulang.

2. Ilham.

Ada beberapa pengertian ilham: pertama, ilham yaitu informasi yang datang dari Allah untuk melakukan sesuatu atau meninggalkan sesuatu; kedua, makna dan pikiran-pikiran yang dimasukkan Allah ke dalam hati; ketiga, munculnya sebuah pengetahuan yang membuat dada menjadi lapang. 

Sebagian ulama mengartikan bahwa ilham adalah termasuk jenis wahyu yang diberikan oleh Allah hamba-Nya yang dikehendaki, bukan nabi.

Ilham biasa jugu diterjemahkan sebagai "intuisi."

Maksudnya, melalui ilham, Anda bisa menemukan hal-hal baru, Anda bisa menciptakan kreativitas, Anda bisa cerdas menangkap sesuatu dan mengolahnya menjadi sesuatu yang baru.

3. Hadas.

Diterjemahkan "kata hati." Yaitu bisikan hati yang memberitahukan sesuatu atau sebuah kebenaran. Dalam bahasa ilmiah disebut Clairaudience. Yaitu bisikan hati yang memberitahukan bahwa akan terjadi sesuatu (kebaikan atau keburukan).

Misalnya, seorang ibu yang melarang anaknya untuk menikah dengan seseorang. Ibu tidak bisa menjelelaskan larangannya itu secara logika. Ibu hanya bisa mangatakan lebih baik jangan diteruskan. 

Dan ternyata, setelah larangan itu tidak diindahkan tidak lama kemudian calon pasangannya itu diketahui sebagai seorang penipu. Kata hati ini bisa menyangkut hal-hal yang terjadi pada masa yang sudah berlalu yang tidak diketahui sebelumnya, dan juga bisa menyangkut hal-hal yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

4. Mimpi

Allah memberikan kelebihan kepada orang-orang shaleh untuk memahami apa yang akan dialaminya lewat mimpi. Mimpi orang beriman adalah sebuah kebenaran, utamanya mimpi seorang ibu yang sangat prihatian dan sangat bertanggung jawab kepada anaknya. 

Rasulullah menyatakan bahwa mimpi adalah salah satu tanda kenabian. Kalau kenyataan mimpi tidak sesuai dengan yang dipikirkan, sesungguhnya yang salah adalah penafsirannya.

Dengan teknologi bashirah, Anda bisa memantapkan lagi bentuk-bentuk pengetahuan metafisik yang umum tersebut. Bahkan Anda juga bisa memprogramnya ketika Anda memerlukan jawaban atau solusi dari sebuah masalah yang Anda hadapi. Anda akan mendapatkannya melalui mimpi, melalui ilham, firasat dan hadas (kata hati).

Metafisik Khusus.

Dengan bashirah, Anda bisa mendapatkan maklumat dari Allah melalui Firasat, Ilham, Hadas dan Mimpi. Jika Anda punya keperluan penting, atau punya masalah yang perlu jalan keluar, atau bahkan tidak tahu harus melakukan apa, maka Anda bisa memprogram bashirah untuk mendapatkan jawaban melalui Firasat, Ilham, Hadas dan Mimpi.

Kalau ada metafisik umum, maka berarti ada metafisik khusus. Yang saya maksudkan metafisik khusus adalah metafisik yang hanya bisa dialami atau dilakukan oleh orang-orang tertentu. Kemampuan metafisik adalah rahmat dari Allah yang diberikan secara khusus. Allah berfirman:

"Dan Allah menentukan siapa yang dikehendaki-Nya (untuk diberi) rahmat-Nya (kenabian); dan Allah mempunyai karunia yang besar (QS. Al-Baqarah/2:105)

Kemampuan tersebut diperoleh melalui mujahadah dan menempuh perjalanan rohani. Jika kita berbicara tentang hal-hal yang bersifat rohaniyah, berarti kita selalu terhubung dengan sumber energi dan alam semesta.

Adapun pengatahuan metafisik yang khusus, di antaranya adalah:

1. Teleportasi/ Psikokinesis

Adalah kemampuan untuk memindahkan suatu obyek dari satu tempat ke tempat lain tanpa perantara alat fisik. Saya yakin Anda pernah mendengar kisah Nabi Sulaiman yang mempunyai staf khusus yang bernama Ashif bin Barkhiya.

Dia bisa memindahkan istana Ratu Bilqis di hadapan Nabi Sulaiman. Apa yang dilakukan oleh staf Nabi Sulaiam adalah teleportasi.

Termasuk dalam kegiatan teleportasi adalah menggerakkan benda-benda fisik tanpa sarana fisik. Tradisi yang kita dengar dengan nama "santet" adalah termasuk dalam kategori teleportasi. Proses memindahkan barang dari tempat yang jauh tanpa menggunakan alat fisik sangat mungkin dilakukan dengan pendekatan fisika kuantum.

Barang-barang fisik tersebut diubah menjadi atom dan energi lembut dan setelah sampai di tempat tujuan kembali menjadi bentuk semula. Kemampuan ini memerlukan keahlian khusus, dan tidak semua orang bisa. Tetapi untuk melakukan teleportasi yang ringan-ringan Anda bisa berlatih -mengunakan bashirah dan berlatih teknologinya yang khusus dengan tenaga dalam. 

Baca Dahsyatnya Bashirah, penjelasan tentang Tenaga Dalam Metafisik. Untuk latihan ringan, keluarkan uang logam. Pilihlah Satu sisi yang Anda kehendaki akan jatuh menghadap ke atas. 

Lakukan:

1. Autogenic relaxation

2. Meditasipernafasan.

3. Channelling dan inisiasi.

4. Zikirkan Asmaul Husna "Ya Qaadiru." Pegang uang logamnya dan visualisasikan Anda memberikan beban pada sisinya yang bawah sehingga setiap kali jatuh dia selalu di ada bawah dan sisi yang Anda kehendaki selalu jatuh di atas.

5. Putar uang logam, dan saat uang logam hendak jatuh telentang Anda hentakkan tenaga dalam dari perut.

2. Telekinesis

Adalah kemampuan untuk mempengaruhi pikiran seseorang, ataubeberapa orang dalam sebuah lingkungan.

Anda yang berperan sebagai orang tua, berperan sebagai pemimpin, berperan sebagai penentu kebijakan, Anda sangat membutuhkan kemampuan telekinesis. 

Termasuk juga Anda yang bergerak dalam dunia bisnis, Anda tidak boleh tidak harus mampu mempengaruhi orang-orang yang menjadi klien Anda. Bahkan dalam sebuah diskusi atau dalam sebuah organisasi, seorang pembicara harus bisa membuat orang lain tertarik akan ide-ide dan gagasannya.

Jika misalnya, Anda menjadi seorang bos dan anak buah tidak senang atas kebijakan Anda, lalu mereka acuh atau bahkan berdemonstrasi, Anda bisa mempengaruhi mereka dengan teknologi bashirah. 

Lakukan!

1. Autogenicrelaxation.

2. Meditasi pernafasan.

3. Channelling dan inisiasi.

4. Zikirkan Asmaul Husna "Ya Salam". Visualisasikan Anda sedang memberikan pengertian kepada mereka.

Anda gambarkan mereka mendengarkan kata-kata Anda. Visualisasikan Anda sedang memperlalukan mereka dengan sangat baik, dan seterusnya. Kirimkan anergi positif dan singkirkan energi negatif dan emosi mereka. 

Sesudah itu keluarlah dengan hati yang damai dan tunjukkan bahwa Anda memperhatikan mereka.

3. Telepati

Adalah kemampuan untuk berkomunikasi antara satu pikiran dan pikiran yang lain. Atau dalam bahasa yang mudah adalah kemampuan berkomunikasi jarak jauh tanpa menggunakan peralatan komunikasi fisik.

Telepati akan sangat mudah dilakukan oleh seseorang kepada orang lain yang punya hubungan emosional, punya kedekatan rasa kasih sayang dan kedua-duanya sedang dalam posisi tidak bertolak belakang.

Misalnya seorang ibu atau ayah dengan anak, seorang kekasih dengan kekasih, seorang istri dengam suami. Jika salah satunya sedang dalam kondisi tidak mau karena ada masalah, maka akan sulit terjadi telepati.

Seorang istri yang ditinggal oleh suami karena marah-marah sehingga meniadi benci, maka istri akan kesulitan melakukan telepati. seorang anak yang minggat karena benci kepada ibu, maka ibu akan kesulitan melakukan telepati. Namun jika kedua-duanya masih punya ikatan emosional dan punya ikatan kasih sayang, telepati akan sangat mudah. 

Contohnya adalah Nabi Adam dengan Siti Hawa. Mereka berdua terpisah di tempat yang jauh dan tidak diketahui di mana adanya. Tetapi karena masing-masing punya cinta dan kasih sayang, mereka bisa melakukan telepati dan bertemu di Padang Arafah.

Pesan atau informasi yang dikirimkan harus singkat dan jelas, bukan sebuah cerita. Pintu-pintu masuk telepati adalah:

- Cakra Ajna.

- Kening.

- Tengkuk.

- Tantien (dua jari di bawah perut).

Telepati hanya bisa diterima oleh orang yang sedang dalam keadaan rileks dan tidak tegang. Telepati hanya bisa berjalan ketika pikiran berada dalam gelombang rendah (alpha rendah). Dan sangat efektif ditujukan kepada orang yang dikenal dekat dan dalam kondisi rileks. Untuk melakukan telepati, Anda Perlu:

1. Relaksasi (Autogenicrelaxation)

2. Meditasi Pernafasan.

3. Channelling dan inisiasi.

4. Zikirkan Asmaul Husna "Ya Rahim'" Visualisasikan orang yang ingin Anda hubungi sedang berbaring rileks, Berikan pesan singkat dan jelas, misalnya"telepon aku".

Energi telepati sebenarnya dihimpun dalam Cakra Pusar atau ada di sekitar Tan-tien (dua jari di bawah pusar).

Darisitu energi dialirkan ke Cakra Ajna, dan dari Cakra Ajna dikirimkan kepada orang lain. Jika orangnya dekat dengan Anda, arahkan pandangan mata ketiga Anda kepada salah satu pintu telepati tersebut. Pusatkan perhatian dan pandangan mata Anda kepada orang yang Anda maksud melalui salah satu pintu telepati tadi sambil mengirimkan pesan. Telepati tanpa pesan akan berakibat mengosongkan energi otak kiri dari penerima, dan berakibat penerima akan mengantuk.

4. Latihan ringan telepati

Anda bisa berlatih telepati mengasah ketajaman mata ketiga atau Cakra Ajna dengan memusatkan perhatian kepada sebuah titik, entah di tembok atau di tempat yang tidak jaun dari Anda. Seperti biasa, Anda harus relaksasi, channelling dan inisiasi serta visualisasai. Sambil membuka mata setengahnya atau sepertiga saja, tataplah titik tersebut.

Visualisasikan seperti dari titik tersebut ada kawat yang menghubung ke jidat (Cakra Ajana) Anda. Teruslah membangun hubungan itu dengan semakin kuat. Anda akan merasakan jidat Anda seperti ditarik atau ditempel sebuah kop. Jika Anda bisa merasakan sensasi itu, berarti Anda telah berhasil.

Anda juga bisa berlatih dengan seorang teman. Mintalah kepadanya rileks, menerima apa saja yang Anda lakukan terhadapnya, fangan ada prasangka, jangan ada praduga, jangan ada penilaian dan jangan ada penolakan. Mintalah kepadanya untuk merasakan sensasi apa saja yang akan diterimanya dan ikuti apa saja gerakan yang ditimbulkan.

Setelah itu mintalah kepadanya berdiri membelakangi Anda, berjarak 2-5 meter Mintalah kepadanya berdiri tegak dengan kedua telapak kaki berjajar rapat, jempol kaki kiri dan jempol kaki kanan ditempelkan rapat. Kemudian lakukan seperti Anda sedang melihat sebuah titik tadi.

Tetapi kali ini Anda memfokuskan di tengkuk sahabat Anda. Lakukan visuasilasi seakan dari tengkuk teman Anda ada kawat yang terhubung dengan mata ketiga Anda (Cakra Ajna). Gambarkan kawat itu semakin nyata dan semakin tegang, lalu Anda menariknya. Jika teman Anda jatuh terhuyung mundur ke belakang, berarti Anda telah berhasil melakukan telepati. Sering-seringlah latihan, lama-lama kekuatan telepati Anda semakin terasah.

5. Levitasi

Kemampuan untuk meringankan sebuah benda agar mudah diangkat atau mudah dipindahkan ke suatu tempat.

Termasuk juga meringankan beban tubuh sendiri, seperti yang Anda lihat dalam film silat. Orang begitu ringannya terbang melayang ke atas pohon dan mampu merambat di dinding bagai cicak.

Untuk melatih lavitasi, cobalah Anda dan 3 teman Anda mengangkat sebuah meja secara bersama-sama.

Sebelumnya Anda dan ketiga teman Anda melakukan teknologi bashirah seperti biasa, lalu angkatlah meja itu dengan masing-masing hanya dengan menyanggakan jari telunjuk saja. Anda akan membuktikan keberhasilannya.

5. Clairvoyance

Adalah kemampuan menangkap dan menganalisis kilasan gambar yang hadir dalam pikiran dan batin sebagai isyarat adanya sesuatu yang terjadi. Kilasan gambar ini menjadi sebuah pengetahuan bahwa ada aktivitas yang ada di tempat jauh tetapi bisa diketahuinya.

Misalnya, seorang ibu yang sangat menyayangi anaknya yang kebetulan tinggal di tempat jauh, tidak jarang bisa melihat apa yang dilakukan oleh anaknya. Itu karena seorang ibu bashirahnya lebih mudah aktif dibandingkan dengan seorang ayah.

7. Clairsentience

Adalah sebuah perasaan yang memberikan isyarat akan adanya sesuatu atau terjadinya sesuatu. Dengan itu Anda menjadi suka atau tidak suka. Anda tahu-tahu tidak suka, padahal tidak ada dalil; atau sebaliknya Anda langsung suka padahal tidak juga ada petunjuk. 

Misalnya Anda bertemu dengan seseorang. Begitu bertemu dengan orang itu perasaan Anda sudah tidak nyaman. Kalau sudah begitu, Anda tidak mungkin bisa memaksakan untuk menyukai orang itu, walaupun secara lahiriah Anda harus menghormatinya. Dan tidak lama kemudian Anda tahu ternyata orang itu adalah tukang tipu. 

Sebaliknya, Anda bisa langsung merasa nyaman setelah berkenalan dengan seseorang padahal Anda belum tahu sebelumnya. Dan ternyata setelah Anda bersahabat dengan orang itu, Anda mendapatkan banyak keberuntungan.

8. Clairaudience

Adalah kemampuan untuk mendengar suara atau bisikan dari sebuah kekuatan di luar batas. Misalnya Anda sedang duduk-duduk di pinggir jalan. Tahu-tahu Anda mendengar seperti ada suara "minggir". Setelah Anda minggir, tidak lama kemudian ada mobil yang remnya blong dan menabrak tempat Yang Anda duduki.

9. Psychometri

Adalah kemampuan untuk mendapatkan data dari benda mati atau kemampuan untuk dapat menggali informasi melalui media benda yang berkaitan dengan persoalan yang ingin diketahui. Di negara-negara yang maju sekalipun, banyak pejabat yang menggunakan kemampuan ini.

Utamanya dalam mengungkap kasus yang sangat pelik Barang-barang milik Anda bisa menjadi informasi tentang Anda. Seorang yang punya kemampuan ini, dia bisa mendapatkan informasi tentang pemiliknya' Dia juga bisa mengirimkan Pesan kepadanya

10. Precognition

Adalah kemampuan untuk mengetahui kejadian di masa yang akan datang. Kemampuan ini tidak sama dengan meramal. Di tengah-tengah masyarakat kita sering mendengar istilah "penerawangan." 

Itulah yang dimaksudkannya. Jika Anda mendapati orang menerawang nasib Anda tidak baik, maka abaikan saja, lebih-lebih jika itu datang dari orang yang tidak Anda yakini keshalehannya, orang itu tidak pernah beribadah kepada Allah. Jika Anda masih kepikiran, maka segera bersedekahlah dan beramal shaleh.

Karena sedekah bisa menolak balak dan amal shaleh memperpanjang umur. Segeralah lakukan grounding.

11. Retrocognition

Adalah kemampuan untuk melihat kejadian-kejadian yang telah berlalu, atau peristiwa yang telah terjadi. Singkatnya adalah penerawangan kejadian masa lalu. Kisah Umar bin Khattab yang mengetahui kehidupan orang badui adalah termasuk pengetahuan ini. 

Bahkan saya pernah membuktikan sendiri. Suatu hari saya sowan (berkunjung) kepada seorang Kiyai. Begitu bertemu dengannya, beliau mengatakan: Kalau mau ke sini jangan mampir-mampir dulu ke tempat lain. Saya sadar, memang sebelum ke rumah Kiyai tersebut, saya mampir dulu ke rumah teman, padahal memang niat saya tadinya hanya sowan kepada Kiyai tersebut.

Kemampuan-kemampuan tersebut di atas bisa Anda asah dengan istiqamah mengamalkan teknologi bashirah.

Kemudian jika dalam situasi yang sangat penting dan darurat, Anda bisa lakukan:

1,. Autogenic relaxation.

2. Meditasi Pernafasan.

3. Channelling dan inisiasi,

4. Visualisasikan apa yang Anda inginkan, sambil menzikirkan Asmaul Husna:

Yaa Allah yaa Nuur, yaa Haadii, yaa Baathin, Yaa Zhaahir, yaa Mubiin, yaa Kaasyif, Yaa 'Aliim, YaaHakiim.

3. KECERDASAN SPIRITUAL

Selama ini kita sering memaknai spiritual sebagai sikap keagamaan. Orang yang rajin ke masjid, ke gereja, atau ke tempat-tempat ibadah dianggap orang yang sangat spiritual. Padahal asal spiritual tidak ada hubungan dengan agama. 

Spiritual dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, artinya berhubungan dengan kejiwaan atau bersifat kejiwaan (rohani, batin).

Spiritual memang bisa meningkatkan kualitas keberagamaan. Spirtual bisa dihubungkan dengan agama oleh orang yang bisa mengungkapkan sesuatu melalui agama formal, tetapi spiritual bukan agama. 

Beragama tidak menjamin seseorang memiliki spiritual yang tinggi.

Banyak orang yang humanis - bahkan atheis - mempunyai spiritual yang tinggi, sebaliknya banyak orang yang beragama dengan tekun tetapi memiliki spiritual yang rendah.

Spiritual adalah kemampuan internal bawaan dari roh, jiwa dan akal yang sumber terdalamnya adalah inti alam semesta itu sendiri. Spiritual membuat akal bisa menemukan makna dalam memecahkan persoalan.

Makna adalah sesuatu yang sangat penting dalam hidup, sehingga dengan makna itu orang tahu arti hidup, tahu tujuan hidup dan tahu hidup akan ke mana pada akhirnya.

Dengan spiritual, kita bisa menemukan jalan-jalan baru dan menemukan beberapa ekspresi makna yang segar, yaitu sesuatu yang menyentuh dan membimbing kita dari dalam.

Kecerdasan spiritual adalah kecerdasan jiwa Ia adalah kecerdasan yang dapat membantu untuk menyembuhkan dan membangun diri kita secara utuh. 

Spiritual menyalakan dan membangkitkan kita untuk menjadi manusia seperti sekarang dan memberi kita potensi untuk menyala lagi, tumbuh dan berubah serta menjalani lebih lanjut evolusi potensi manusiawi kita. 

Spiritual membuat kita menjadi orang yang sangat kreatif, menjadi orang yang sangat luwes (fleksibel), berwawasan luas, dan tampil spontan dengan penuh kreatifitas.

Kita bisa menggunakan spiritual untuk berhadapan dengan masalah eksistensi, yakni menemukan makna terdalam saat sedang mengalami keterpurukan, menyelesaikan masalah saat terjebak oleh kebiasaan, kekhawatiran, dan masalah-masalah masa lalu kita akibat penyakit dan kesedihan. 

Kita dapat menggunakan spiritual sebagai pedoman saat kita berada di persimpangan jalan.

Spiritual membawa kita ke jantung segala sesuatu, ke kesatuan di balik perbedaanya ke potensi di balik ekspresi nyata. Spiritual mampu menghubungkan kita dengan makna dan roh esensial di belakang semua agama besar.

Seorang yang punya spiritual tinggi dan beragama tertentu, tidak akan picik eksklusif, fanatik atau berprasangka buruk.

Orang yang spiritualnya tinggi, dia banyak berbuat untuk kepentingan umat manusia. Dia mendedikasikan skilnya untuk kepentingan orang banyak. Dia berkarya sesuai dengan kemampuannya untuk kebaikan umat manusia. Dia bantu banyak umat manusia meraih keberhasilan. Dia hebat, tetapi dia merasa senang kalau bisa membuat orang lain lebih hebat daripada dirinya. Lihatlah contoh yang diperbuat oleh anak muda yang membuat jejaring komunitas KASKUS. Betapa banyaknya orang yang meraih keutungan dari fasilitas KASKUS. Jutaan manusia mendapat pekerjaan dan mendapat penghidupan di sana.

Dia belum tentu ahli agama, juga bukan rohaniawan, tetapi dia melihat bahwa ada sesuatu yang lebih penting di balik dari setiap yang dilakukan. Kita akan merasa bosan dan capek kalau setiap hari hanya melakukan rutinitas. Tetapi kita akan merasa bahagia kalau kita menemukan bahwa di balik rutinitas itu adalah ibadah.

Kita bisa mencapai perkembangan diri yang lebih utuh karena kita memiliki potensi untuk itu. Dengan sipritual, kita bisa berhubungan dengan apa saja dan siapa saja, dengan alam semesta dan semua yang gaib.

Kita bisa menggunakan spiritual untuk berhadapan dengan semua masalah, baik berupa kebaikan maupun kejatahan, kehidupan maupun kematian, dan yang lebih utama adalah kita bisa menciptakan keselarasan hidup.

Dari uraian di atas, menjadi jelas bagi kita bahwa spiritual mempunyai Peran yang luar biasa dalam kehidupan kita. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan oleh spiritual, Tidak ada barang yang hilang kecuali bisa ditemukan oleh sipiritual. 

Tidak ada visi,

misi dan tujuan yang bermakna kecuali diwujudkan oleh

spiritual. Tidak ada sesuatu yang samar kecuali telah

diperjelas oleh spiritual. Terlalu banyak hat-hal yang bisa

dicover oleh spirutual, dan sulit rasanya untuk mencatatnya

satu persatu. Beberapa potensi penting yang akan kita raih

dengan kecerdasan spiritual, di antaranya seperti di bawah ini.

0 Response to "Dahsyatnya Bashirah"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak