5 Penyebab Kenapa Toko Online Anda Sepi Pembeli

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman

Pelaku pebisnis online di internet semakin hari semakin banyak, bukan hanya pelaku bisnis online yang banyak melainkan cara dan tempatnya semakin banyak. 

Selain menggunakan website, pebisnis online dapat melakukannya di social media seperti Facebook dan Twitter ataupun di market place seperti tokobagus.com dan lazada.co.id

Berikut ini 5 penyebab kenapa toko online Anda sepi pengunjung.

1. Harga

Bukan hanya di dunia nyata terjadi persaingan harga, melainkan juga persaingan harga terjadi di dunia maya. Ketika harga barang yang dijual sangat mahal di website Anda, maka pengunjung akan mudah untuk menutup halaman toko online dan mencari toko online yang lebih murah.

Pastikan barang yang Anda jual memiliki harga yang kompetitif yang mampu bersaing dengan barang yang dijual oleh toko online lainnya.

2. Fitur

Jika fitur-fitur yang ada dalam bisnis online tidak menarik atau sulit digunakan maka pembeli akan dengan mudah meninggalkan situs toko online Anda. Fitur yang biasanya membuat pembeli jenuh adalah fitur keranjang belanja yang rumit dan berbelit-belit. 

Sebaiknya fitur untuk membeli produk di website mudah digunakan oleh pembeli sehingga transaksi pembayaran cepatdilakukan.

3. Navigasi

Navigasi website Anda harus jelas, jangan sampai pengunjung website Anda tersesat ataupun tidak mengerti apa yang harus dilakukan ketika ingin membeli beberapa produk dengan merek atau model yang berbeda. 

Pastikan label yang Anda gunakan mudah untuk dipahami, kanal yang Anda cantumkan bisa dimengerti termasuk sub kanal yang ada pada website Anda.

4. Diskon

Agar terlihat menarik berikan harga diskon dan cantumkan disetiap produk tertentu. Fitur diskon yang Anda gunakan di website akan menarik perhatian setiap pengunjung toko online. Selain diskon, berikan juga harga khusus bagi yang ingin membeli dua atau tiga produk sekaligus. 

Pastikan sistem diskon ataupun voucher yang ingin diberikan berfungsi di toko online Anda, jika tidak berfungsi, maka akan membuat pembeli kecewa dan membatalkan untuk membeli.

5. Gambar Produk

Gambar produk yang dicantumkan harus menarik, jangan asal-asalan memasang gambar produk. Jika Anda menjual baju, pastikan ada model yang menggunakan. Jika gambar baju saja yang digunakan terlihat tidak menarik dibandingkan dengan gambar baju yang digunakan oleh model.

0 Response to " 5 Penyebab Kenapa Toko Online Anda Sepi Pembeli"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak