Menatap Masa Depan

Setiap Orang Boleh Berubah 

Setiap orang boleh melihat kaca spion utk melihat kebelakang, sesekali untuk melihat wajah kita dicermin juga gpp 

Namun jika wajahnya terlihat kotor, kusam, ga  bergairah, penuh jerawat dan sebagainya.. ya jangan pecahin kacanya dunk 

Cukup bersihin kacanya, 

Lap dengan kain yang bersih, 

Ups.. atau wajah kita yang perlu di lap juga 

Sering ada yang tanya,

Kang Boleh Curhat?

Boleh atuh... silahkan... monggo

Beberapa kali saya menjadi pendengar curhatan orang-orang yang menyesal telah melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah. Saya selalu mendoakan kita semua mendapat ampunan dari Allah. 

Sehingga Allah menerima Taubat kita dan memperbaiki kehidupan di masa yang akan datang

Diantaranya ada yang sudah khilaf telah melakukan perbuatan terlalu jauh dengan kekasihnya, saat mengemukakan alasannya dia bilang, _"Saya takut kehilangan kekasih saya bila saya tidak menuruti permintaannya, sebab dia mengancam akan meninggalkan saya"_

Ada lagi yang berbisnis dengan menzolimi hak-hak pembelinya, saat menceritakan alasannya juga begitu, _"Saya takut kehilangan keuntungan besar bila saya tidak berbohong kepada pelanggan"_

Beda lagi dengan kedua kisah di atas, ada pula yang membesarkan usahanya dengan uang riba, alasannya pun tidak jauh berbeda, _"Saya takut kehilangan kesempatan bila saya tidak mengambil dana tersebut, sebab usaha saya sedang maju-majunya"

Tapi itu cerita di masa lalu dan Sudah berlalu. Apa yang terjadi sekarang? Justru yang dulu di pertahankan, sekarang malah hilang semuanya.

Tidakkah semua ini menjadi pelajaran buat kita, bahwa terkadang kita takut kehilangan sesuatu, sampai-sampai kita tidak takut lagi harus kehilangan Allah.

Kapan kita akan mengerti, bahwa begitu kita kehilangan Allah, justru kita telah kehilangan segala sesuatunya. Hilang semua!

Setiap orang boleh punya masa lalu,

dan setiap orang juga boleh berubah dengan memperbaiki masa depannya

Setiap jum'at orang berusaha memperbaiki amal ibadahnya telah berlalu, yaitu dengan mengoptimalkan amal kebaikan di hari jum'at

Karena ada amal ibadah yang apabila kita lakukan maka itu bisa menghapuskan dosanya selama 7hari yang (dari jum'at ke jum'at).. yaitu berangkat sholat jum'at lebih awal dan diam mendengarkan khutbah) 

Ada juga yang mempersiapkan kehidupan 7 hari agar lebih baik, lebih terarah, lebih terang, yaitu dengan membaca surat Alkahfi di hari jum'at nya.. karena Allah akan memberikan cahaya dari jum'at ini hingga jum'at depan.. 

Barangkali kehidupan kita terkadang terasa gelap, ga ada cahaya, ga bisa liat solusi didepan mata, semua terasa buntu.. karena apa? Karena gelap.. karena ga ada cahaya

Ada juga yang menyiapkan masa depan hingga akheratnya yaitu dengan bersedekah.

Hmmm.. sedekah bisa nolak balak, sedekah bisa menghapuskan dosa, sedekah bisa menjadi penyembuh, sedekah bisa juga menjadi wasilah datangnya rahmat dan pertolongan Allah

Apapun masa lalu diri kita,

Tatap Tegak Masa Depan

karena,

Setiap orang boleh berubah

Setiap orang harus berubah 

Bahwa setiap orang boleh berubah. Setiap orang berhak untuk memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Dalam tulisan tersebut, penulis menceritakan beberapa kisah tentang orang-orang yang menyesali perbuatannya di masa lalu. Mereka melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah karena takut kehilangan sesuatu, seperti kekasih, keuntungan, atau kesempatan. Namun, pada akhirnya, mereka justru kehilangan semua yang mereka takuti itu.

Hal ini menunjukkan bahwa kita tidak boleh takut kehilangan sesuatu sampai-sampai kita tidak takut lagi harus kehilangan Allah. Allah adalah segalanya bagi kita. Jika kita kehilangan Allah, maka kita telah kehilangan segalanya.

Setiap orang boleh punya masa lalu, tetapi kita tidak boleh terjebak di masa lalu. Kita harus belajar dari masa lalu dan memperbaiki diri agar menjadi lebih baik di masa depan.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki diri:

1. Bertobat kepada Allah. Tobat adalah pintu pengampunan Allah. Dengan bertobat, kita dapat menghapus dosa-dosa kita dan memulai hidup baru.

2. Meningkatkan ibadah. Ibadah dapat mendekatkan kita kepada Allah dan menjauhkan kita dari perbuatan dosa.

3. Mengembangkan diri. Kita dapat mengembangkan diri dengan belajar hal-hal baru, baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan.

4. Menolong sesama. Menolong sesama dapat meningkatkan rasa empati kita dan membuat kita lebih peduli kepada orang lain.

Apapun masa lalu kita, kita harus menatap masa depan dengan tegar. Kita harus yakin bahwa kita dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa tips untuk menatap masa depan dengan tegar:

1. Fokus pada hal-hal positif. Jangan terlalu memikirkan masa lalu yang kelam. Fokuslah pada hal-hal positif yang ada di masa depan.

2. Berpikir positif. Berpikir positif dapat membantu kita untuk lebih optimis dan semangat menjalani hidup.

3. Buatlah rencana. Buatlah rencana untuk masa depan Anda. Rencana dapat membantu Anda untuk tetap fokus dan termotivasi.

4. Dukungan orang lain. Jangan ragu untuk meminta dukungan dari orang-orang yang Anda percayai. Dukungan mereka dapat membantu Anda untuk melewati masa-masa sulit.

Mari kita bersama-sama memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik. Kita harus yakin bahwa kita dapat berubah.

0 Response to "Menatap Masa Depan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak