Jangan Pernah bosan Bershalawat

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

๐Ÿ‡ซ ๐Ÿ‡ฆ ๐Ÿ‡ช ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ‡ฆ ๐Ÿ‡ญ  ๐Ÿ‡ฒ ๐Ÿ‡ฆ ๐Ÿ‡ฑ ๐Ÿ‡ฆ ๐Ÿ‡ฒ 

JANGAN BOSAN BERSHALAWAT DAN MEMPERBANYAKNYA

Asy Syaikh Muhammad bin Shalih al Utsaimin rahimahullah berkata,

ู…ู†ู‡ุง ุฃู† ูŠูƒุซุฑ ู…ู† ุงู„ุตู„ุงุฉ ุนู„ู‰ ุงู„ู†ุจูŠ ๏ทบ ، ุฃูƒุซุฑู‡ุง، ุตู„ ุฏุงุฆู…ุงً، ุงู„ุฅู†ุณุงู† ู„ุง ูŠู…ู„ ูˆู„ุง ูŠุชุนุจ، ุตู„ ุฏุงุฆู…ุงً: 
ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ، ุงู„ู„ู‡ู… ุตู„ ุนู„ู‰ ู…ุญู…ุฏ. ูˆุฃู†ุช ู…ุงุดٍ، ูˆุฃู†ุช ุฌุงู„ุณ، ูˆููŠ ุงู„ู…ุณุฌุฏ، ูˆููŠ ุงู„ุจูŠุช، ูˆููŠ ุงู„ุณูˆู‚، ูˆุงู„ุฎูŠุฑ ูƒุซูŠุฑ ".

"Diantara sunnah pada hari jum'at adalah memperbanyak shalawat kepada Nabi ๏ทบ. Perbanyak dan teruslah bershalawat.
Seseorang jangan sampai bosan dan lelah, teruslah bershalawat,

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏْ

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุตَู„ِّ ุนَู„َู‰ ู…ُุญَู…َّุฏْ 

Saat engkau sedang berjalan, sedang duduk, ketika di masjid, ketika di rumah, di pasar.  Kebaikannya itu amatlah banyak."

Liqa al Bab al Maftuh 105

Dan memperbanyak shalawat kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam.  
Hal tersebut berdasarkan sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam:

ุฃَูƒْุซِุฑُูˆุง ุงู„ุตَّู„ุงَุฉَ ุนَู„َูŠَّ ูŠَูˆْู…َ ุงู„ْุฌُู…ُุนَุฉِ ูˆَู„َูŠْู„َุฉَ ุงู„ْุฌُู…ُุนَุฉِ ูَู…َู†ْ ุตَู„َّู‰ ุนَู„َูŠَّ ุตَู„ุงَุฉً ุตู„َّู‰ ุงู„ู„ู‡ُ ุนَู„َูŠْู‡ِ ุนَุดْุฑุงً

“Perbanyaklah oleh kalian shalawat kepadaku pada hari Jum’at dan malam Jum’at karena barangsiapa yang bershalawat kepadaku satu kali niscaya Allah bershalawat kepadanya sepuluh kali.” 
[HR. Al-Baihaqi III/249 dari Anas Radhiyallahu anhu, sanadnya hasan. Lihat Silsilah al-Ahaadiits ash-Shahiihah no. 1407].

Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat.
Jazakumullahu khoiron.

0 Response to "Jangan Pernah bosan Bershalawat "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak