Tips Cepat Diterima Google Adsense

Tips Cepat Diterima Google Adsense

Memang tidak mudah untuk dapat mengaktifkan Akun Google Adsense, setelah anda mendaftar, supaya bisa memasang/menampilkan iklan  yang disiapkan Google Adsense.

Tidak semua pengajuan akun Adsense yang baru langsung diterima oleh Google Adsense ini, karena ada beberapa hal yang harus di perhatikan diantaranya yaitu kurang sesuai dengan TOS (Term of Service) yang ditentukan oleh Google Adsense.

Mungkin Anda perlu membacanya secara teliti apa saja Syarat dan aturan-aturan dari Google Adsense. tapi jangan kuwatir jika anda belum diterima Google Adsense. 

Berikut ini yang  sudah  saya coba dan menerapkanya beberapa tips cara daftar Google Adsense dan saya pun berhasil diterima Google Adsense dengan tips ini:

1. Umur Pengguna 

Peraturan dari Google Adsense hanya akan menerima publisher baru yang umurnya minimal 18 tahun keatas. 

Bagaimana jika anda belum cukup umur ? Maka  solusinya anda bisa meminta tolong keluarga anda misalnya kakak, atau orang tua dan saudara lainya yang sudah memenuhi syarat umur tersebut. Guna  pinjem Nama dan umur supaya layak atau pinjam identitasnya sementara. 

Dengan begitu anda akan bisa mendaftar dengan menggunakan nama dan umur untuk sementtara waktu hingga umur anda memenuhi syarat nantinya bisa di ganti kembali dengan nama anda. 

Karena ini penting dengan menggunakan akun sementara  dan nantinya guna untuk mendapatkan kode pin akun AdSense untuk aktivasi. 

Untuk Alamat juga harus sesuai domisili supaya dalam pengiriman kode pinya cepat sampai ke anda tanpa kendala alias tidak nyasar.

Untuk masalah pembayaran sampai saat ini tidak ada masalah, Anda bisa memasukan rekening bank lain tidak harus sesuai dengan identitas dari akun Adsense.

2. Dibolehkan hanya Memiliki Satu akun 

Dari kebijakan Google Adsense ini, setiap publisher Adsense hanya  dibolehkan untuk memiliki satu akun Adsense saja sesuai identitas. 

Namun dari satu akun Adsense  ini anda bebas menambahkan berapa saja website untuk dipasangi atau untuk menampilkan iklan  dari Adsense. 

Seperti cara diatas jika memang anda berkeinginan untuk memiliki akun lebih dari satu caranya dengan meminjam identitas dari kakak, orang tua dan saudara lainya. 

Jika anda sampai ketahuan karena mempunyai akun lebih dari satu, sebagai kosekuensinya adalah akun Adsense anda akan langsung dibannded dari pihak Google Adsense. Tentu karena dianggap menyalahi aturan kebijakanya.

3. Website Sudah terindeks Google

Pastikan website dan konten yang ada sudah terindeks oleh Google. Google index adalah database Google yang berisi berbagai informasi dan halaman sebuah website. Dari database tersebut, Google dapat menampilkan berbagai hasil pencarian kepada pengguna.

Informasi dan halaman-halaman website tersebut didapatkan Google dari proses crawling dan indexing. Crawling adalah proses untuk “menemukan” berbagai halaman website, sedangkan indexing adalah proses untuk “menyimpan” setiap halaman website ke database agar muncul di hasil pencarian.

Untuk melihat website anda sudah masuk ke Google index, anda dapat melakukan pencarian dengan mengetik di mesin telusur seperti ini"site:domainwebsiteanda.com".

4. Umur website 

Penting umur website ini untuk diperhatikan, jangan terburu-buru  mendaftarannya ke akun Adsense. Anda harus menunggunya  minimal umur websete sudah satu bulan baru bisa anda didaftarkan ke Adsense menurut pengalaman saya sendiri untuk bisa diterima. 

Akan tetapi ada yang menyarankan setelah umur website anda enam bulan baru ideal untuk didaftarkan ke Adsense dan peluang diterimanya lebih besar. ini hanya saran saja untuk keputusan ada pada anda sendiri.

5. Jumlah Konten

Jumlah konten pada website juga penting ini sangat memerluka perhatian, jangan sampai anda mendaftar website anda ke Adsense dengan jumlah konten pada website yang minim/sedikit. 

Untuk itu ada harus membuat konten yang banyak, bermanfaat, berkualitas dan unik , sehingga Google Adsen akan melihat bahwa website yang anda daftarkan sangat potensial untuk dipasang/menampilkan iklan AdSense. 

Sekedar saran buat anda yang masih baru kalau bisa setiap hari update/buat konten untuk di dipublish pada website.

6. Sudah Memiliki Pengunjung

Selain jumlah konten, website Anda haruslah sudah memiliki pengunjung harian yang rutin, paling tidak ada pengunjung rutin harian lebih kurangnya 100 orang.  

Yang nantinya jumlah pengunjung inilah akan mempengaruhi jumlah pendapatan yang akan anda dapatkan. 

Dengan semakin banyak pengunjung yang datang mengunjungi website anda, maka akan semakin besar pula potensi penghasilan yang akan Anda dapatkan.

7. Navigasi website

Tidak bisa diremehkan yang satu ini, karena navigasi website yang menyulitkan atau membingungkan pengunjung ini seringkali menjadi salah satu penyebab website ditolak pada saat anda mendaftar Ke Google Adense.

Navigasi adalah petunjuk posisi dan arah perjalanan. Di dalam dunia web, navigasi dianggap penting agar user yang sedang berada di dalam halaman tertentu tidak tersesat dan mudah menemukan halaman-halaman lain dalam website anda. Biasanya, pada sebuah website, navigasi tertampil pada menu dan link yang terstruktur.

Gunakan template wordpress/blogger terbaik yang memiliki desain baik, navigasinya tidak membingungkan dan tidak lemot serta harus user friendly . 

Selain itu juga dalam penggunaan warna harus yang pas, lebih baik gunakan warna yang tidak mencolak, clean dan design website yang simple.

Desain yang hebat dan konten yang terlihat sangat profesional tidak begitu saja membuat websitemu mudah ditemukan oleh banyak pengunjung.  

8. Konten Menarik dan Unik  yang Berkualitas (konten Orisinil)

Karena ini sangat penting Google tidak akan menerima website yang isinya konten hasil duplikat atau copy paste dari artikel milik lain( tidak orisinil). 

Google menyarankan konten orisinil dan akan senang dengan konten yang benar-benar fresh, unik, menarik dan original serta berkualitas bukan hasil copy paste. 

Google menilai konten pada website berkualitas tidaknya dari banyaknya website lain yang merekomendasikan dan dari lamanya pengunjung tersebut membaca para artikel, semakin lama berarti semakin bagus isi konten tersebut.

9. Membuat Halaman setatis ( Seperti: halaman About, Contact, Privacy Policydan Sitemap)

Jika Anda ingin diterima AdSense, anda harus membuat Halaman Setatis  seperti mencantumkan halaman About, Contact, dan Privacy Police pada website Anda. Karena ini merupakan aturan kebijakan Google Adsense.

Halaman statis merupakan halaman yang mandiri dan konstan serta tidak berubah atau stagnan setiap kali halaman tersebut dimuat.Karena halaman ini bersifat statis maka konten atau isi yang dimuat pun juga bersifat statis atau tidak berubah.

10. Konsisten (lakukan posting rutin saat masa peninjauan)

Langkah ini penting untuk dilakukan dengan anda posting artikel setiap hari selama masa peninjauan Google Adsense ini menandakan website potensial. 

Cara ini sudah terbukti sangat ampuh untuk dapat diterima Google Adsense. Dengan melakukan posting rutin menunjukan bahwa website Anda layak untuk bekekrja sama dengan program AdSense. Selain itu ada manfaat lain tentang pentingnya posting artikel setiap hari salah satunya adalah peringkat website menjadi bertambah.

11. Tampilan Website user-friendly 

Ada banyak hal yang hal yang harus dipertimbangkan untuk membuat sebuah user friendly website, karena semakin ramah situs website milik anda, maka semakin besar peluang untuk menjaring banyak pengunjung ke laman tersebut. Sehingga website akan cepat diterima Google adsense. 

User friendly adalah istilah dari sebuah tampilan yang bagus dan memudahkan pengguna dalam menagkses situs web maupun aplikasi yang dibuat, desain yang user fiendly adalah desain yang bisa mewakili fitur yang ditawarkan dan mudah dipahami.

Seperti ini: Mudah diakses, Cepat diakses, Struktur website rapi, Menu navigasi jelas, Link yang mudah dikenali, Judul konten dan URL unik, Konten berkualitas, Kombinasi warna yang pas,Tampilan konsisten di browser, Call to Action jelas, Form sederhana, dan Responsif / mobile-friendly.

Demikian Tips Untuk Cepat Diterima  Google Adsense. Semoga bermanfaat. dan dapat menambah wawasan kita. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Tips Cepat Diterima Google Adsense"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak