Cara Buat Blog Pribadi di HP

Di zaman yang semakin maju dan serba digital seperti sekarang ini, untuk membuat blog pribadi sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. 

Meskipun begitu, tidak sedikit masyarakat kususnya di Negara Indonesia yang belum mengetahui hal tersebut.


Salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk membuat sebuah blog pribadi secara gratis adalah Blogspot / blogger.com yang jika dikelola dengan baik dan benar Hal ini bisa menghasilkan uang.

Membuat blog pribadi di Blogspot dapat kamu lakukan melalui perangkat komputer, laptop ataupun di HP Android. 

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat blog yang mudah dan cepat.

Cara Buat Blog Pribadi di HP

Langkah pertama, sebaiknya kamu siapkan dulu sebuah smartphone dan pastikan smartphone yang akan kamu gunakan terhubung dengan jaringan internet baik melalui WiFi maupun data seluler.

1. Buka aplikasi Google Play Store, ketik kata kunci ‘blogger‘ di kolom pencarian. Jika sudah muncul hasil pencariannya langsung kamu klik tombol Instal.

2. Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Blogger apabila proses pemasangannya sudah selesai.

3. Pada halaman depan aplikasi Blogger klik tombol Login dengan Google. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun Google cukup pilih salah satunya saja.

4. Setelah itu pilih Membuat Blog > Masukan nama blog, URL blog, serta nama tampilan sesuai keinginan kamu.

5. Sampai disini blog pribadi kamu sudah jadi, untuk mulai menulis tinggal klik icon bergambar pensil di pojok kanan bawah layar.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi Blogger masih terbatas, jadi apabila pengguna ingin merubah tampilan blog miliknya agar terlihat lebih menarik tidak bisa dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mengakalinya dari aplikasi browser yang sudah terpasang di HP kamu. Kunjungi laman blogger.com lalu login dengan akun kamu.

Selanjutnya klik icon garis tiga di pojok kiri atas lalu pilih menu Tema dan tinggal pilih tema sesuai selera kamu. Jika sudah ditentukan klik tombol Terapkan.

Selesai, jadi itulah cara membuat blog pribadi di HP secara gratis. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

2 Responses to "Cara Buat Blog Pribadi di HP"

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak