Cara Claim Website di Pinterest

Cara Mengklaim Situs Web di Pinterest
Mungkin sudah banyak yang tahu cara klaim situs web di Pinterest yang saya kutip dari situs resmi Pinterest berikut ini:

Klaim situs web Anda untuk mendapatkan akses ke analitik untuk pin yang dipublikasikan dari situs Anda, analitik pada pin yang dibuat oleh orang lain dari situs Anda, dan memberi tahu orang lokasi yang berisi lebih banyak konten Anda.

Gambar profil Anda akan muncul di samping pin apa pun yang berasal dari situs Anda serta tombol "Ikuti" untuk akun Pinterest Anda, dan ikon globe dicentang akan muncul di sebelah URL situs web Anda di profil Anda. 

Jika Anda adalah merchant terverifikasi atau kreator, Anda akan melihat tanda centang berwarna biru.

Anda dapat mengklaim lebih dari satu situs web per akun Pinterest. Setiap situs web harus berada di domain level kedua (misalnya, example.com), subdomain (misalnya, ads.example.com) atau domain subjalur (misalnya, example.com/uk). 

Kecuali diarahkan ke tempat yang sama dengan domain tingkat kedua, subdomain akan diperlakukan sebagai domain terpisah di sistem kami. Anda harus mengklaim situs web Anda menggunakan komputer atau laptop. 

Sebelum Anda memulai

Verifikasikan bahwa Anda atau bisnis Anda memiliki domain level kedua (misalnya, example.com), subdomain (misalnya, ads.example.com) atau domain subjalur (misalnya, example.com/uk)

Pilih apakah Anda ingin mengklaim situs dengan menambahkan tag HTML ke situs, mengunggah file HTML ke situs, atau menambahkan data TXT DNS ke situs 

Claim

Tambah tag HTML ke situs web

  1. Masuk ke akun bisnis Pinterest.
  2. Klik ikon V arah bawah di sudut kanan atas untuk membuka menu.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Klik Klaim dari navigasi sebelah kiri.
  5. Klik Klaim di samping situs web.
  6. Klik teks di kotak di bawah Tambah tag HTML untuk menyalinnya.
  7. Klik Lanjutkan.
  8. Buka file index.html situs web Anda dan tambahkan tag ke bagian <head> sebelum bagian <body>. Petunjuk untuk tindakan ini bergantung pada situs tempat situs web Anda dihosting.
  9. Kembali ke Pinterest, masukkan URL situs web Anda ke dalam kotak lalu klik Verifikasi.

Setelah mengklik Verifikasi, akan secara otomatis memeriksa tag HTML dan mengklaim situs web Anda. Setelah situs diklaim, Anda dapat menghapus tag HTML dari kode sumber situs web. 


Klaim ini hanya akan dihapus jika Anda membuat perubahan pada situs web di pengaturan Pinterest


Pilih


Tag HTML adalah sepotong teks yang mendeskripsikan konten di halaman web. Anda harus menambahkan tag HTML ke kode sumber situs web Anda sehingga Pinterest dapat mengonfirmasi bahwa Anda merupakan pemilik situs web yang ingin Anda klaim. 

Perhatikan bahwa host situs web yang berbeda memiliki petunjuk yang juga berbeda untuk mengakses kode sumbernya.

Menambahkan rekaman TXT DNS ke host domain

Rekaman Sistem Nama Domain (DNS) berisi informasi teks tentang situs web Anda yang bertindak sebagai petunjuk terkait cara server untuk merespons permintaan. 

Anda harus menambahkan rekaman TXT ke DNS situs web sehingga Pinterest dapat mengonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik situs web yang ingin diklaim tersebut. 

Menambahkan rekaman TXT DNS ke situs web
  1. Masuk ke akun bisnis Pinterest.
  2. Klik ikon V arah bawah di sudut kanan atas untuk membuka menu.
  3. Pilih Pengaturan.
  4. Klik Klaim dari navigasi sebelah kiri.
  5. Klik Klaim di sebelah Situs Web.
  6. Klik teks di kotak di bawah Tambah rekaman TXT untuk menyalinnya.
  7. Klik Lanjutkan.
  8. Masuk ke host domain Anda dan salin serta simpan TXT yang Anda salin dari Pinterest ke bagian rekaman DNS. Tambah @ di bidang Host jika host domain Anda memintanya dan tunggu perubahan diterapkan. Biasanya membutuhkan beberapa menit namun bisa juga hingga 72 jam.
  9. Kembali ke Pinterest dan masukkan URL situs web Anda ke dalam kotak, lalu klik Verifikasi.
Demikian cara klaim website di Pinterest. Semoga bermanfaat. terima kasih atas kunjungan anda.

0 Response to "Cara Claim Website di Pinterest"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak