Cara Mengganti Template Blogger

Cara Mengganti Template Blogger
Template blog merupakan suatun Istilah tampian pada sebuah situs yang merupakan layot yang di didesain sedemikan rupa dan semenarik mungkin sehingga dapat menarik pengunjung/pembaca.

Setiap kali sobat browsing dan mencari situs tertentu di internet pastis sobat akan menemui template, yang berbentuk desain web tertentu. Selain di dunia internet sebenarnya template memiliki beberapa arti, tergantung dari mana sobat dalam melihatnya.

Dalam dunia software template merupakan suatu fasilitas yang disediakan oleh suatu aplikasi tertentu dengan type tampilan tertentu. 

Sebagai Contohnya tampilan pada MS. Word templatenya adalah berbagai bentuk file surat, Ms. Exel templatenya adalah berbagai bentuk file nota atau biling, Dreamweaver templatenya berbentuk halaman html atau php dan sebagainya.

Sedangkan pada dunia internet, template adalah layout atau tampilan situs blog, atau website yang dirancang oleh seseorang, atau sebuah desain, tampilan halaman dengan berisikan dokumen file model-model tambahan yang dikodekan dalam bahasa program dan siap untuk digunakan.

Template merupakan salah satu identitas. sobat juga tidak dapat memilih template secara sesuka kati/asal-asalan, tentu saja jika website sobat ditujukan untuk konsumsi public. 

Kita tidak boleh memilih template yang hanya mengikuti selera sendiri, Namun mengabaikan selera public yang menjadi sasaran sobat. 

Kali ini kita akan membahas tentang langkah-langkah cara yang mudah dalam menggati Template blog seperti dalam judul diatas.

Berikut adalah langkah-langkanya:
  1. Langkah pertama yang wajib adalah soat haus menyiapkan templatenya bisa degan membuat template sendiri atau bisa juga sobat mencarnya digoogle disana banyak situs yang menyediakan template gratis/berbayar untuk didownload, sobat bebas download template yang mana saja, tapi yang paling penting adalah templat yang menarik untuk penunjun/pembaca blog sobat.
  2. Setelah File templatenya sudah disiapkan Langkah selanjutya sobat Login Ke dasbor blogger > kemudian pilih opsi Tema/template > Klik Segi tiga kecil disamping opsi Sesuaikan
    tema/template
  3. Langkah selanjutnya klik Pulihkan
    Pulihkan
  4. Langkah Selanjutnya Pilih UPLOAD > Pilih file Templatenya yang sudah disiapkan sebelumnya.
    Upload
  5. Selesai dan sobat bisa lihat hasilnya dari template yang baru saja di Upload.
Demikian Cara Mudah Mengganti mengganti Template Blog, Sangat mudah ya. Silahkan di praktekan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita di dunia blogging. Terima kasih atas kunjungannya.

1 Response to "Cara Mengganti Template Blogger"

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak