Suami shaleh dan Setia Lebih Suka Berpoligami

Suami shaleh dan Setia Lebih Suka Berpoligami

Setiap wanita pasti mendambakan seorang suami yang setia, yang seluruh perhatiannya hanya tercurah kepada dirinya. Oleh karenanya, ia akan sangat kecewa jika mengetahui sang suami berpaling ke lain hati.

Banyak kita temukan sosok pria yang begitu tega mengkhianati istrinya dan sampai hati menelantarkan anak-anaknya, hanya karena tergoda oleh wanita lain yang hadir dalam kehidupannya. 

Perselingkuhan yang dilakukannya seringkali berujung pada perceraian dengan istrinya yang sah, maka rumahtangganya pun berantakan dan anak-anak menjadi korban. Itulah akibat ulah seorang pria yang tidak bertanggung jawab dan tidak setia kepada istrinya.

Oleh karenanya, alangkah bahagianya seorang wanita yang memiliki suami yang sangat setia, yang selalu menjaga keharmonisan rumahtangga, menghindari pertengkaran dan menjauhi terjadinya perceraian.

Lalu, bagaimanakah dengan suami yang berpoligami, apakah poligami yang dilakukannya merupakan tanda ketidaksetiaannya terhadap sang istri? Tentu saja anggapan tersebut sangat keliru, karena kesetiaan itu seyogyanya tidak menghapuskan hak-hak suami yang telah dihalalkan oleh syariat.

Justru karena kesetiaannya yang sangat besar, seorang suami yang shalih dan setia akan lebih memilih poligami daripada harus bercerai dengan istri pertamanya.

Dia mengambil haknya sebagai suami, tanpa mengabaikan kewajibannya atau mengurangi hak istri pertamanya dan anak-anaknya.

Andaikan ia tidak setia, tentu ia tak akan pernah peduli lagi terhadap perasaan dan nasib yang akan dialami istri serta anak-anaknya. Oleh karenanya, poligami sama sekali tidak bisa diidentikkan dengan ketidaksetiaan.

Sebaliknya, monogami pun tidak menjamin setiap suami akan selalu setia.

Bukankah tempat-tempat hiburan malam dan lokasi-lokasi prostitusi itu selalu dipadati oleh pria-pria monogami yang berselingkuh? Padahal di dalam rumahnya mereka semua dianggap sebagai suami-suami yang sangat setia. Ya, setia ketika di rumah saja.

Justru karena kesetiannya yang sangat besar seorang suami yang shaleh dan setia akan lebih memilih poligami dari pada bercerai dari istri pertamanya.

0 Response to "Suami shaleh dan Setia Lebih Suka Berpoligami"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak