Kebahagiaan yang Hakiki

Kebahagiaan yang Hakiki

Dalam kehidupan ini, kita sering dihadapkan dengan perasaan bahagia dan kesedihan. Namun, takdir dan kisah kita di dunia ini adalah sementara. 

Seberapa pahit atau indahnya peristiwa yang kita alami, semuanya akan menjadi kenangan di akhir nanti.

Sepahit apapun kejadian suatu hari nanti ia tetap akan menjadi kenangan. Dan seindah apapun kehidupan suatu hari nanti ia tetap akan kita tinggalkan.

Kita semua akan meninggalkan dunia ini suatu saat, karena dunia adalah tempat sementara. Sebagian besar waktu kita dihabiskan untuk mengumpulkan harta dan jabatan, namun semua itu akan ditinggalkan saat ajal tiba.

Karena dunia yang kita kumpulkan memang untuk ditinggalkan. Sedangkan akhirat yang kita siapkan bakal untuk didatangi.

Akhirat adalah tempat yang akan kita datangi setelah meninggalkan dunia ini. Kita mungkin tidak bisa membayangkan betapa luasnya akhirat dan nikmat yang disiapkan untuk orang yang taat kepada Allah.

Dan pada akhirnya yang paling bahagia bukanlah orang yang memiliki jabatan tinggi. Yang paling bahagia bukanlah orang yang memiliki banyak harta. Yang paling bahagia bukanlah orang yang memiliki paras yang cantik atau tampan. Yang paling bahagia bukanlah orang yang memiliki popularitas. Yang paling bahagia bukanlah orang yang memiliki sederet kesuksesan dunia.

Kebahagiaan sejati tidak dapat diukur oleh jabatan, harta, penampilan fisik, popularitas, atau kesuksesan dunia semata. Kebahagiaan sejati datang dari ketakwaan kepada Allah, dari keyakinan bahwa semua perjuangan dan pengorbanan kita di dunia ini adalah untuk mencapai akhirat yang abadi.

Tapi pada akhirnya yang paling bahagia tetaplah orang yang memiliki ketakwaan kepada Allah, karena ia akan mendapatkan kebahagiaan yang sempurna dan abadi, yaitu surga.

Allah telah menjanjikan surga kepada orang-orang yang bertakwa, yang menjalani hidup dengan mengikuti ajaran-Nya dan mencari keridhaan-Nya.

"Itulah syurga yang akan Kami wariskan kepada hamba-hamba Kami yang selalu bertakwa." (QS. Surat Maryam : 63)

Orang-orang yang bertakwa akan menikmati kenikmatan dan kebahagiaan yang tiada tara di surga.

"Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa berada dalam surga dan kenimatan." (QS. Surat At-Tur : 17)

"Sesungguhnya bagi orang-orang yang bertakwa (disediakan) syurga-syurga yang penuh kenikmatan di sisi Tuhannya." (QS. Surat Al-Qalam : 34)

Sejatinya, kebahagiaan yang paling hakiki adalah kebahagiaan di surga, yang abadi dan tidak akan pernah pudar. Mereka yang bertakwa kepada Allah dan menjalani hidup dengan cinta dan takut kepada-Nya adalah yang paling beruntung.

Maka sungguh beruntunglah Orang-orang yang bertakwa, karena ia telah mendapat balasan surga, dimana kenikmatan dan kebahagiaan yang sempurna dan abadi.

Semoga kita semua termasuk dalam golongan yang bertakwa dan diberi kesempatan untuk merasakan kebahagiaan yang sejati di surga. Amin.

0 Response to "Kebahagiaan yang Hakiki"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak