Cara Daftar Shopee Affiliate

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers

Sobat saat ini sangat bisa sekali ya menghasilkan uang secara online. Ada banyak sekali cara yang dapat sobat lakukan untuk mendapatkan penghasilan di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang ini. Misalnya saja dengan Shopee Afiliasi.

Shopee afiliasi atau yang lebih dikenal dengan Shopee Affiliate memang merupakan salah satu program yang saat ini sedang banyak digandrungi oleh mereka yang ingin menghasilkan uang secara online ya. 

Tapi, sebenarnya Shopee Affiliate atau afiliasi ini apa sih? 

Ada yang masih belum tahu seputar program satu ini?

Kalau memang masih belum tahu, kami akan langsung memberitahu kamu di artikel kami yang satu ini saja ya. 

Dan kami pun akan memberikan pada sobat tata cara yang bisa kamu ikuti untuk melakukan pendaftaran di program yang satu ini. 

Siapa tahu sobat tertarik untuk menghasilkan uang dengan program satu ini.

Mungkin sobat sudah sering sekali mendengar tentang program resmi yang dikeluarkan oleh aplikasi belanja online bernama Shopee satu ini ya.

Namun, sobat mungkin hingga saat ini masih belum tahu sama sekali tentang program satu ini. 

Oleh sebab itu, kami akan menjelaskannya pada sobat di bagian satu ini.

Shopee Affiliate adalah sebuah program resmi Shopee yang akan memberikan keuntungan sebesar 10% bagi orang-orang yang sudah join program ini.

Yup, sobat sedang tidak salah baca. Kalau sobat menjadi bagian dari Shopee afiliasi, sobat memang berkesempatan mendapatkan komisi sebesar 10% sobat.

Namun, 10%-nya itu di ambil dari mana ya? Mungkin kamu sekarang sedang bertanya-tanya tentang hal tersebut. So, biar kami jawab ya.

10% tadi akan sobat dapatkan dari total penjualan sobat ya sobat. Dan ini berlaku untuk setiap produk yang terjual ya sobat.

Menarik sekali kan sobat? Sobat pasti saat ini sudah sangat ingin tahu sekali tata cara daftar Shopee Affiliate. Kami benar bukan? Eits, tapi jangan terburu-buru sobat.

Pasalnya, masih ada syarat dan ketentuan yang berlaku kalau sobat mau mendapatkan komisi 10% tadi. Dan kami sudah membahasnya di bawah.

Kalau sobat tertarik untuk melakukan pendaftaran pada program satu ini, kamu baca saja bagian syarat dan ketentuannya terlebih dahulu ya. Agar sobat tidak salah persepsi.

Seperti yang kami sudah sampaikan, sobat memang tidak akan semata-mata mendapatkan komisi dari Shopee Affiliate ya. Ada syarat yang sobat harus penuhi dulu.

Kalau sobat merasa penasaran dengan syarat-syaratnya, silahkan langsung sobat baca saja detailnya di bawah ini ya. 

1. Pembeli Mengklik Link

Jadi, kalau sobat nanti sudah diterima menjadi bagian dari Shopee Affiliate, sobat bisa membagikan link ke berbagai social media yang kamu miliki ya.

Kamu bisa mmebagikannya ke Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dan lain sebagainya. Dan pastikan calon pembeli kamu ini melalui tahap ini.

Karena, kalau pembeli kamu tidak melalui tahap “klik link” yang kamu share ke social media, itu artinya kesempatan sobat bisa mendapatkan komisi 10% hangus sobat.

Selajutnya, setelah Sobat mengikuti tata cara daftar Shopee Affiliate dan keterima, silahkan share link toko dan produk sobat ya. Ini syarat yang paling dasar sobat.

2. Calon Pembeli Merupakan Pembeli Baru Shopee

Kalau sobat mau mendapatkan komisi 10% ini, pastikan juga kalau pembeli yang membeli produk sobat merupakan pembeli baru di Shopee ya.

Pasalnya, ini memang merupakan program promosi Shopee gitu jatuhnya sobat, agar Shopee makin terkenal lagi.

Oleh sebab itu, kalau sobat sudah mengikuti cara daftar Shopee Affiliate nanti dan berhasil diterima, pastikan juga orang yang menjadi sasaran kamu belum pernah belanja di Shopee ya.

Namun, kalau yang mengklik link kamu nanti adalah orang yang sudah pernah menggunakan Shopee, sobat tetap akan mendapatkan komisi ya, yaitu sebesar 5%.

3. Syarat Dan Ketentuan Lainnya

Selain yang kami sudah sebutkan sebelumnya, masih ada syarat yang sobat harus penuhi juga ya kalau sobat mau mendapatkan komisi 10% dari Shopee Affiliate.

Syarat yang kami maksud ini adalah, sobat wajib memastikan pembeli baru yang menggunakan link Shopee sobat tadi menyelesaikan pesanannya dalam 7 hari.

Pasalnya, komisi dari Shopee Affiliate ini akan dibagikan setiap minggu sobat, tepatnya di hari rabu.

Oh iya, kalau sobat nanti mau menggunakan link baru pun tidak masalah ya. Komisinya tetap akan diberikan setiap hari rabu juga.

Syarat Atau Cara Daftar Shopee Affiliate Agar Diterima

Sekarang, ayo kita beralih pada bahasan yang tidak kalah penting. Jadi, kini kami akan membahas tentang syarat atau cara yang sobat bisa lakukan agar diterima Shopee Affiliate.

Sebenarnya, syaratnya tidak sulit. Kalau sobat tidak yakin dengan yang kami sampaikan, silahkan sobat langsung pastikan sendiri saja dengan membaca informasinya di bawah ini.

1. Hindari Kesalahan Data Pribadi

Kalau sobat nanti mendaftar menjadi Shopee Affiliate, sobat tentunya akan disuruh untuk melakukan pengisian beberapa data diri ya sobat. Dan ini sangat wajib sekali.

Kalau sobat mau tahu cara daftar Shopee Affiliate agar diterima, sobat bisa pastikan semua data yang sobat masukkan tidak salah dan memang benar-benar data pribadi milik sobat ya.

Karena, jika terjadi kesalahan pada data yang sobat masukkan, sobat sangat besar sekali kemungkinannya tidak akan diterima oleh program satu ini. Percaya deh dengan kami.

Oleh karena itu, sobat siapkan saja semua data pribadi yang sekiranya diperlukan untuk melakukan pendaftaran di dalam program ini. Lalu, silahkan kamu hindari kesalahan datar pribadi dengan cara mengisinya dengan teliti.

2. Jangan Pakai Akun Toko Atau Penjual

Well, untuk menjadi bagian dari program satu ini sepertinya memang tidak bisa sembarang orang ya. Pasalnya, hanya mereka yang belum memiliki nama saja sepertinya yang bisa mengikuti program ini.

Sebelum sobat ikuti tata cara daftar Shopee Affiliate yang kami akan berikan di bawah, pastikan kalau akun sobat baik itu akun Shopee maupun social media sobat bukan akun toko ya.

Pasalnya, sobat pasti akan langsung ketolak sobat, kalau sobat ketahuan menggunakan akun social media toko atau penjual. Dan pihak Shopee sendiri yang menuliskan tentang hal ini sobat.

Kalau sibat tidak percaya, silahkan sobat langsung baca saja informasi detailnya di situs help.shopee.co.id sobat. Semua informasi detailnya ada disana kalau-kalau sobat mau memastikannya sendiri.

3. Akun Sosial Media Jangan Di Private

Seperti yang kami telah sampaikan di bagian atas, melalui program Shopee Affiliate ini, Shopee berniat untuk melakukan promosi ya sobat.

Oleh karena itu, semua orang yang tergabung dengan program ini tidak boleh melakukan private akun atau tidak terbuka untuk umum.

Karena, kalau begitu tentunya sobat tidak akan bisa melakukan promosi pada orang-orang baru yang sebelumnya belum pernah berbelanja di Shopee.

So, pastikan akun social media kamu tidak di privasi ya. Setelah itu, Sobat baru bisa ikuti tata cara daftar Shopee Affiliate yang kami sudah tuliskan di bawah.

4. Isi Sosial Media Harus Bersih

Maksudnya bersih disini bukannya kosong tanpa adanya postingan satu pun ya sobat. Kalau sobat mengartikan maksud kami ini begitu, itu artinya sobat sudah salah menyangka.

Well, maksud kami bersih disini adalah, bersih dari sesuatu yang berkaitan dengan SARA atau Suku, Agama, dan Ras Antargolongan ya. So, sobat wajib sekali menghindari konten-konten berbau hal tersebut.

Selain itu, kamu juga harus memastikan kalau akun social media yang sobat pakai untuk mendaftar Shopee Affiliate atau afiliasi bersih dari postingan ulang atau repost affiliates lain.

Dan yang yang tidak kalah penting, Sobat juga harus pastikan kalau konten-konten yang sobat daftarkan tidak memuat isu berkaitan dengan pelanggaran aturan ya. Kalau sobat merasa akun sobat bersih silahkan ikuti cara daftar Shopee Affiliate-nya saja.

Bagaimana Cara Daftar Shopee Affiliate Partner Penjual?

Dan tibalah kita di bagian yang sepertinya sudah sangat kamu tunggu-tunggu ya. Yup, bagian tutorial mendaftarnya. Kamu pasti sudah sangat penasaran kan terkait bagaimana cara daftarnya?

Kami rasa semua orang yang sudah mengetahui tentang program satu ini memang akan langsung tertarik ya untuk join juga. Namun, pasti masih banyak yang belum tahu caranya.

Then, kamu bisa simak dan ikuti saja setiap step yang kami akan tuliskan di bawah ini. Check this out.

Pertama-tama, tentunya kamu bisa langsung masuk ke situs resmi Shopee Affiliate-nya ya. Situs resminya adalah “https://affiliate.shopee.co.id”. Atau sobat bisa langsung klik “Disini” saja.

Situsnya sudah terbuka? Kalau begitu, kamu bisa langsung klik opsi “Gabung Sekarang” saja ya.

Next, sobat bisa langsung login saja ke akun Shopee yang sobat miliki.

Berikutnya, sobat akan diminta untuk melakukan pendaftaran sebagai affiliates. Silahkan kamu ikuti saja prosedurnya ya.

Pastikan juga semua informasi berupa data pribadi yang sobat berikan disini tidak salah ya. Perhatikan baik-baik.

Kalau kamu sudah selesai menjalankan pendaftarannya, sobat sekarang harus menunggu beberapa saat ya untuk konfirmasi keterima atau tidaknya sobat.

Untuk jangka waktunya sendiri paling lama adalah “3 hari” atau “3 x 24 jam”. So, mohon bersabar.

Kalau sobat berhasil diterima sebagai affiliates, sobat akan menerima konfirmasinya di email ya. Maka dari itu, pastikan email yang sobat masukkan pada saat pendaftaran nanti tidak salah.

Selesai.

Tidak sulit sama sekali kan cara daftar Shopee Affiliate ini? Kalau sobat memang menemukan kesulitan, sobat bisa mengikuti tata cara yang kami berikan di atas satu per satu ya.

Kami yakin, dengan begitu sobat akan berhasil menjalankan tata cara pendaftarannya. Dan kalau kamu diterima nantinya, silahkan sobat langsung promosikan produk shopee saja ya.

Semoga Bermanfaat Sallam Bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "Cara Daftar Shopee Affiliate"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak