Indonesia banget

Bismillâhirrahmânirrahîm. Puji dan syukur kepada Allah subhânahu wata’âla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya, 

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

Apa hal paling Indonesia yang pernah ada?

Ada tiga yang akan saya sebutkan, dua di antaranya adalah gerakan aneh yang saya temukan banyak digunakan orang Indonesia (termasuk saya):

1. Menghembuskan Nafas Berlebihan Dikombinasikan dengan Sedikit Mengangguk dan Senyum

Anda pasti pernah mengalami setidaknya satu situasi ketika Anda harus menggunakan bahasa atau gerakan tubuh yang luar biasa ini (tapi agak aneh ketika Anda memikirkannya). Situasi tertentu ini adalah sebagai berikut:

  • Berjalan di lorong dan bertemu mata orang asing secara tidak sengaja. Untuk menghindari situasi canggung, Anda akan menggunakan teknik rahasia ini dan terus maju.
  • Menemukan kursi kosong di dalam bus atau kereta yang sudah ada seseorang (biasanya orang yang lebih tua) duduk di samping kursi tersebut. Untuk sopan santun, Anda akan melakukan teknik menghembuskan napas berlebih ini bersama dengan “Misi pak/bu/mas/mba” sambil berjalan di depannya.

2. Turunkan punggung Anda sekitar 45° dan rentangkan lengan kanan Anda sepenuhnya saat berjalan

Biasanya Anda akan menggunakan teknik ini ketika:

  • Anda terlambat masuk kelas dan Anda datang ketika dosen Anda sudah mulai mengajar. Anda akan menggunakan mata elang Anda dan teknik ini untuk mencari tempat duduk yang kosong agar kuliah tidak terganggu.
  • Anda berjalan di depan proyektor powerpoint.
  • Mau keluar musholla atau masjid tapi harus jalan di depan banyak orang.

3. Merasa bersalah ketika harus menghabiskan sisa makanan di piring bersama dengan teman, kolega, atau keluarga.

Tiga hal itu IMO “Indonesia banget” buat saya.


 Muhammad Nabil Musyafa

0 Response to "Indonesia banget"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak