Memahami Menu-menu Blogger.com / Blogspot.com

Setelah anda berhasil membuat blog baru. Langkah selanjutnya anda juga perlu untuk mengetahui dan memahami menu-menu yang ada dalam blogger.com/blogspot.com tersebut.

Menu-menu ini saya rasa sangat penting untuk anda pahami karena dapat memudahkan anda dalam mengelola/mengurus blog nantinya.

Menu-menu di blogger terletak di sebelah kiri pada dashboard blogger.com.

menu blogger.com

Berikut di bawah ini adalah penjelasan lengkap tentang menu-menu blogger/blogspot tersebut :

1. Postingan
Menu untuk menampilkan daftar semua artikel yang ada di blog 

2. Statistik
Menu untuk menampilkan statistik blog seperti jumlah pengunjung, jumlah tayangan laman, sumber pengunjung, dan lain sebagainnya.

3. Komentar
Menu untuk menampilkan semua daftar komentar yang masuk ke blog.

4. Penghasilan
Menu ini untuk mendaftarkan blog ke Google AdSense atau jika sudah mempunyai akun AdSense sebelumnya, menu ini bisa digunakan untuk menghubungkan akun AdSense yang anda miliki dengan blog anda di blogger. Jika akun AdSense sudah terhubung dengan blog, maka anda bisa menampilkan iklan di blog tanpa harus memasang kode iklan.

5. Halaman
Menu untuk membuat dan menampilkan semua daftar Halaman statis yang ada di blog sobat. Penjelasan tentang halaman statis ada di bawah.

6. Tata Letak
Menu ini adalah tempat anda mengatur tata letak blog dan juga tempat untuk memasang widget blog seperti widget artikel populer, atau widget pengikut, dll.

7. Tema (sebelumnya disebut Template)
Menu ini adalah tempat untuk mengganti template atau tema blog anda. Selain itu anda juga bisa mengedit langsung template blog pada menu ini.

8. Setelan
Tempat pengaturan blog anda. Jika ingin mengganti judul blog, mengganti alamat/url, atau mengganti bahasa blog, dll.

Itulah menu-menu yang ada pada blogger.com / blogspot.com. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Terima kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Memahami Menu-menu Blogger.com / Blogspot.com"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak