Kumpulin Traffic dari Pinterest

Kumpulin Traffic dari Pinterest

Yuk, simak detailnya!

Hai, Affiliates!

Pasti kalian sudah familiar dengan Facebook, Instagram, Twitter untuk review produk dan share link. Namun, apakah kalian sudah tahu Pinterest? Pinterest ini potensial banget buat kamu jadiin inspirasi, lho. Yuk, kita bahas!

Pinterest terkenal sebagai platform yang menginspirasi penggunanya melalui konten yang menarik secara visual, bisa berupa gambar, video, ataupun artikel. Dari fashion dan dekorasi rumah hingga resep makanan dan proyek DIY (Do It Yourself), Pinterest menawarkan banyak ide dan inspirasi. Nah, Affiliate bisa menyusun Pins secara visual yang menampilkan produk niche kamu. 

Nanti, kamu bisa menyematkan link affiliate kamu di Pin tersebut dan dapat mengarahkan traffic produk afiliasi kamu untuk meningkatkan kemungkinan konversi. Tunggu, Pins itu apa ya? Pins adalah bookmark yang digunakan pengguna untuk menyimpan konten yang mereka sukai di Pinterest, bisa berupa konten yang dibuat sendiri ataupun share artikel dari internet.

Keunggulan Pinterest, pengguna bisa search konten yang ingin dilihat, misalnya “dekor rumah”, dan konten yang sesuai, baik berupa foto, video ataupun artikel, akan keluar di halaman pencariannya. Dengan mengoptimalkan Pins kamu dengan kata kunci yang relevan dan memanfaatkan teknik SEO yang tepat, kamu bisa memastikan kontenmu bisa ditemukan dan terus mengarahkan targeted traffic ke link affiliate kamu.

Di Pinterest, pengguna bisa menyimpan dan mengelompokkan Pins dalam satu Board. Dengan membuat Board, kamu bisa membangun komunitas. Kamu bisa membuat Board yang sesuai dengan niche-mu, lho. Bisa berupa tips dan trik, artikel yang relevan, ataupun review produk. Dengan berbagi konten yang menarik secara konsisten dan terlibat dengan komunitas Pinterest, kamu bisa membangun followers setia dan mengarahkan traffic organik ke link kamu.

Keunggulan lainnya adalah konten yang disajikan sangat-sangat targeted. Ketika pengguna punya beberapa Board, misalnya Board masakan, Board fashion kasual, dan Board dekor dapur, ketika menampilkan salah satu Board tersebut, Pinterest akan menyarankan konten lain yang relevan. Jika pengguna membuka Board “dekor dapur”, kontenmu yang relevan akan ditampilkan oleh Pinterest, tanpa di-search oleh pengguna.

Nah, sekarang gimana cara share link kamu di Pin?


1. Setelah buat akun klik tanda( + ) di home

2. Pilih pin lalu pilih foto/video yang di inginkan dari galerimu.

3. Tulis Produk / Kata kunci Judul/Depkripsi sehingga muncul ketika di search.

4. Klik tambah destination website untuk menambahkan link afiliasi kamu

Gimana, gampang, kan? Yuk, mulai share konten dan link affiliate kamu di Pinterest!

0 Response to "Kumpulin Traffic dari Pinterest"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak