Menemukan makna dan hikmah di balik fakta.

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.


Beberapa potensi penting yang akan kita raih dengan kecerdasan spiritual, di antaranya seperti di bawah ini.

Menemukan makna dan hikmah di balik fakta.

Jika Anda menghadapi sebuah fakta atau sebuah kejadian, baik yang menyenangkan maupun tidak menyenangkan sementara Anda ingin tahu tentang makna dan hikmah apa yang ada di balik fakta tersebut, maka lakukan relaksasi ringan, lanjutkan dengan meditasi dan pernafasan.

Kemudian zikirkan Asmaul Husna "Yaa Bathin" sambil memvisualisasikan diri Anda sedang dimasuki cahaya terang dari cakra Mahkota dan terus masuk hingga memenuhi dada dan masuk ke dalam seluruh tubuh Anda.

Raskan cahaya itu memberikan kedamaian, mengalirkan ketenangan dan bekerja, menemukan makna dan menciptakan hikmah dari persepsinya sendiri. Nikmati sensasinya dan serahkan semuanya kepada bashirah, pada saatnya Anda akan mendapatkan informasi darinya.

Supaya bertambah mantap, Anda bisa melakukan teknologi bashirah seperti tersebut di atas. Yaitu:

1. Relaksasi.

Lakukan relaksasi yang bisa mengantarkan diri memasuki situasi tenang.

2, Meditasi Pernafasan 

Lakukan meditasi seperti contoh tersebut di atas dengan 3 siklus.

3. Channelling Kepada Allah dan akses alam semesta.

Pilih salah satu energi tradisi untuk diakses. Lakukan inisasi dengan mengucapkan:

"Ya Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Perkasa. Atas kuasa-Mu, izinkan dan perkenankan saya menyerap kesadaran energi alam semesta."

4. Zikirkan nama Allah '!Ya Hakim" sambil memvisualisasikan energi alam semesta tersebut masuk ke dalam diri Anda melalui cakra Mahkota hingga terun ke hati dan bekerja menemukan hikmah dan makna. 

Terus visualisasikan sampai Anda merasa bahwa seluruh pusat cakra Anda telah mendapatkan pasokon energi dan bekerja dengan sempurna. 

Akhiri dengan mengucapkan Alhamduliltah. Akan lebih sempurna kalau Anda zikirkan:

Yaa Allah  yaa Nuur, yaa Haadii, yaa Baathin, Yaa Zhaahir, yaa Mubiin, yaa Kaasyif, Yaa 'Aliim, YaaHakiim.

0 Response to "Menemukan makna dan hikmah di balik fakta."

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak