Masihkah Tertipu ?

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

SAMPAI KAPANKAH TERTIPU ? 

Bilal bin Sa'ad ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ berkata : 

"Betapa banyak orang yang bergembira tetapi tertipu tanpa menyadarinya. Dia makan, minum, dan tertawa, padahal telah tertulis di dalam Kitab Allah bahwa dia termasuk bahan bakar api Neraka" (Az-Zuhd hal 509 oleh Imam Ahmad)

Imam Ibnul Jauzi ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ berkata :

"Mungkin saja orang yang bermaksiat melihat keadaan badan & hartanya selamat, sehingga dia pun mengira bahwa tidak ada hukuman (dari Allah), padahal kelalaiannya terhadap hukuman yang menimpanya adalah bentuk hukuman" (Shaidul Khathir hal 84)

Imam al-Utsaimin ุฑุญู…ู‡ ุงู„ู„ู‡ berkata : 

"Betapa banyak orang di dunia ini memiliki kedudukan yang tinggi dan dimuliakan oleh manusia, namun ternyata di akhirat kelak dia pun termasuk hamba Allah Ta'ala yang paling hina" (Tafsir Surat al-Waqi’ah hal 328)

Orang yang tidur tidak akan tahu kalau dirinya sedang bermimpi kecuali setelah bangun. 

Orang yang lalai akan akhirat tidak akan tahu kalau dirinya sedang menyia-nyiakan amal akhirat, kecuali setelah datangnya kematian. 

Adakah hati yang sadar, jiwa yang bergetar, serta telinga yang mau mendengar...?!

Penulis: Ustadz Najmi Umar Bakkar

https://telegram.me/najmiumar

Instagram : @najmiumar_official

Youtube : najmi umar official

0 Response to "Masihkah Tertipu ?"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak