Mengenal Manfaat Daun Kemangi

Bismillahirrahmanirrahim. Tiada untaian kata yang pantas diucapkan seorang hamba dan syukur kehadirat Allah subhanahu wa ta'ala, semoga rahmat dan karunia-Nya selalu menyertai setiaplangkah-langkah kita dalam penghambaan kepada-Nya. 

Tak lupa pula, shalawat serta salam tetap tercurahkan kepada manusia paling mulia, Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat, dan para pengikutnya yang selalu istiqamah dalam menjalankan risalahnya hingga akhir zaman.

Daun kemangi adalah salah satu tumbuhan yang harus ada sebagai lalapan agar rasa sambal yang dimakan lebih nikmat. 

Wanginya yang khas dan rasanya yang nikmat tentu disukai oleh banyak orang. Di samping itu, ternyata ada banyak manfaat dari daun kemangi saat dikonsumsi.

MANFA'AT DAUN KEMANGI

1. Memelihara Kesehatan Jantung

Daun kemangi mengandung beta karoten dan magnesium, mineral yang berfungsi memelihara kesehatan jantung.

2. Kesehatan Reproduksi Pria

Daun kemangi mengandung zat yang bisa merangsang terbentuknya hormon androgen, hormon seksual pada pria. Inilah manfaat daun kemangi untuk kesuburan baik pria dan wanita, meningkatkan hormon androgen dan juga estrogen.

Manfaat daun kemangi bagi pria lainya adalah mencegah kemandulan bagi pria, memperkuat masa hidup sperma. Selain itu, manfaat daun kemangi untuk kejantanan pria adalah bisa membantu pria dalam mengatasi keluhan ejakulasi dan ereksi.

3. Kesehatan Reproduksi Wanita

Daun kemangi memiliki kandungan zat yang dapat merangsang terbentuknya hormon estrogen, hormon seksual pada wanita. Jadi daun kemangi ini bisa berkhasiat bagi kesehatan reproduksi pria dan wanita yang ingin memiliki anak.

Manfaat daun kemangi untuk wanita ternyata banyak terutama untuk kesehatan reproduksi dan juga organ intim, mengatasi masalah gangguan vagina. Selain itu, khasiat daun kemangi untuk wanita lainnya adalah untuk mengatasi nyeri payudara, banyak juga ya.

4. Mencegah Bau Mulut dan Bau Badan

Kalau ada masalah dengan bau mulut dan bau badan, jangan lupa untuk memanfaatkan khasiat daun kemangi. Manfaat daun kemangi untuk bau badan ini bisa didapatkan dengan minum air perasan daun kemangi, inilah manfaat rebusan daun kemangi

5. Mengobati Sejumlah Keluhan di Perut

Ternyata, penelitian tersebut juga menghasilkan fakta kalau daun kemangi bisa mengatasi sejumlah keluhan di perut Keluhan tersebut seperti perut kembung, maag, masuk angin, masalah usus, mengatasi sembelit, cacingan, hingga diare.

6. Mengatasi Masalah Batu Ginjal

Masih banyak manfaat daun kemangi seperti mengatasi batu ginjal dan juga albuminuria (kondisi terlalu banyaknya albumin dalam urin).

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan lainnya adalah meningkatkan selera makan, menyehatkan otak, anti penuaan, hingga bisa digunakan untuk minyak pijat. 

Cara makan daun kemangi juga mudah, biasanya daun ini dimakan seperti lalapan, langsung dikunyah.

0 Response to "Mengenal Manfaat Daun Kemangi"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak