Cara Mengubah Mesin Penelusuran Ke Google di Microsoft Edge Terbaru

Microsoft telah merilis versi Microsoft Edge berbasis Chromium yang baru. Versi baru ini menyediakan kompatibilitas kelas terbaik dengan ekstensi dan situs web. 

Selain itu, versi baru ini memberikan dukungan hebat untuk kapabilitas rendering terbaru, aplikasi web modern, dan alat pengembang yang hebat di seluruh platform OS yang didukung.

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai cara mengganti default search engine di Microsoft Edge versi terbaru.

Jadi buat para pengguna windows yang sudah melakukan update ke versi terbaru pasti akan mendapatkan versi microsoft edge yang baru.

Berbeda dengan microsoft edge versi sebelumnya, di versi terbaru ini banyak hal yang sudah ditingkatkan. Yang paling utama adalah kecepatan dalam browsing. 

Seperti yang kita ketahui browser buatan microsoft ini terkenal akan ke-lelet-an nya ketika digunakan untuk browsing. Namun pada versi terbaru hal itu sudah tidak terjadi lagi.

Hal lainnya yang berubah pada versi terbaru ini, microsoft edge menggunakan basis Chrominum sama seperti yang digunakan pada browser Google Chrome. Ini akan berdampak pada lebih luasnya ekstensi pihak ketiga yang bisa kita gunakan.

Jika kamu memutuskan untuk beralih menggunakan Microsoft Edge, hal pertama yang kamu lakukan adalah mengatur search engine atau mesin penelusuran ke Google. 

Pada kondisi default, Microsoft Edge akan menggunakan Bing sebagai mesin pencariannya. Memang tidak terlalu berpengaruh hanya saja jika sedang mencari tutorial untuk mengubahnya menjadi Google, maka ini adalah konten yang yang diangga[ tepat.

Cara Mengubah Mesin Penelusuruan Ke Google di Microsoft Edge

  1. Silahkan buka terlebih dahulu Microsoft Edgenya
  2. Kemudian pilih titik tiga di pojok kanan atas untuk membuka Menu, lalu selanjutnya silahkan pilih Settings atau Pengaturan
  3. Pilih Privacy, search, and services
  4. Scroll kebawah dan klik pada pilihan Address bar and search
  5. Selanjutnya kamu bisa ganti di bagian Search engine used in the address bar menjadi Google
  6. Dan sekarang search engine sudah terganti menjadi Google

Demikian Cara Mengubah Mesin Penelusuran Ke Google di Microsoft Edge Terbaru, sangat mudah. Semoga bermanfaat. 

Jika kamu merasa terbantu silahkan share ke sosial media atau teman-teman kamu. Terima Kasih atas kunjungannya.

0 Response to "Cara Mengubah Mesin Penelusuran Ke Google di Microsoft Edge Terbaru "

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak