Cara Memperbaiki Numbering dan Bullets Tidak Tampil pada Postingan blog (Error Numbering dan Bullets)

Error Numbering dan Bullets ini dapat terjadi pada tema blog, dikarenakan tema di modifikasi berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.

Oleh karena itu pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish. 

Setelah di cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering atau Numbered List dan Add Bullets atau Bulleted List"  tidak bekerja secara maksimal.

Tentu saja hal ini sudah pasti menjadi celah kelemahan template, jadi harus segera di perbaiki. Padahal  tidak membuat template baru. Hanya memodifikasi template tua bawaan dengan tajuk yang sederhana.

Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish?

Ternyata menampilkan daftar atau list yang telah dibuat hanya tamilan tulisan berurut seperti tumpukan untaian kata kata tanpa penomoran dan tanda bahwa itu adalah bentuk daftar yang diinginkan atau kadang hanya menampilkan titik hitam tebal dan kotak hitam saja.

Fungsi dalam penulisan tersebut apalagi sangat penting dalam desain, karena  akan akan menampilkan bentuk professional dan keseriusan seseorang dalam menulis, dan tentu saja hal ini tidak akan dibiarkan terus terjadi pada template tersebut.

Pada saat penulisan terlihat baik add numbering maupun add bullets nampak berfungsi tapi apa yang terjadi setelah artikel di publish?  Yang terjadi adalah fungsi diatas gagal atau tidak tampil (error). 

Walaupun mungkin ada yang mengaggapnya tidak terlalu penting tetapi sesungguhnya hal diatas merupakan hal penting sekali untuk menunjukan bahwa kita adalah penulis yang terstruktur dan sistematis.

Cara mengatasi hal diatas jika terjadi pada tema blog kita sebenarnya ada bebarapa cara, dan tergantung tipe dan jenis template juga. 

Karena perbaikan dikhususkan buat template 'edit blogtema' maka kode dibawah ini sudah cukup manjur untuk mengatasi peroblem diatas.

Berikut ini kodenya:

.post ul,.post ol{margin:20px;margin-top:5px}.post ol li{list-style-type:Decimal;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.post ul li{list-style-type:Disc;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.widget .post-body ul {padding: 0 1em;margin: 0.5em;line-height: 1.3;}

Cara untuk pemasangannya adalah: 

  1. Masuk kepengaturan blog-langsung saja ke opsi "edit HTML" 
  2. Cari kode ]]></b:skin> untuk mempermudah tekan ctrl+f 
  3. Jika sudah ketemu letakan kode diatas tadi diatasnya.
  4. Selesai meletakan/paste kode Jangan lupa disimpan/save
Demikian Cara Memperbaiki Numbering dan Bullets Tidak Tampil pada Postingan blog (Error Numbering dan Bullets). Seoga berhasil. Teria Kasih atas kunjungannya

0 Response to "Cara Memperbaiki Numbering dan Bullets Tidak Tampil pada Postingan blog (Error Numbering dan Bullets)"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak