Jabatan Di Dunia Jadi Rebutan

Pangkat, jabatan dan kekuasaan yang selalu kita inginkan, yang selalu kita banggakan, yang selalu kita rebutkan.

Bahkan kadang hingga kita berambisi sampai lalai, mengorbankan segalanya, berbuat apa saja, melakukan berbagai cara.

Tak peduli berbuat dosa, curang, berbuat dzalim, menebar fitnah, adu domba dan permusuhan.

Namun lihatlah, pada akhirnya semua akan terhenti, terganti dan tak berarti lagi.

Lantas masihkan perlombaan mengejar jabatan, pangkat dan kekuasaan masih selalu menjadi tujuan dan ambisi hidup kita ?

Mari kita merenung sejenak, bukankah kekuasaan yang  hari ini menjadi ambisi setiap orang. Namun kelak ujungnya adalah penyesalan. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda,

ุฅِู†َّูƒُู…ْ ุณَุชَุญْุฑِุตُูˆู†َ ุนَู„َู‰ ุงู„ุฅِู…َุงุฑَุฉِ ، ูˆَุณَุชَูƒُูˆู†ُ ู†َุฏَุงู…َุฉً ูŠَูˆْู…َ ุงู„ْู‚ِูŠَุงู…َุฉِ ، ูَู†ِุนْู…َ ุงู„ْู…ُุฑْุถِุนَุฉُ ูˆَุจِุฆْุณَุชِ ุงู„ْูَุงุทِู…َุฉُ

“Sesungguhnya kalian nanti akan sangat berambisi terhadap kepemimpinan, ujungnya hanya penyesalan pada hari kiamat. Di dunia ia mendapatkan kesenangan, namun setelah kematian sungguh penuh derita” (HR. Bukhari no. 7148)

Sungguh kepemimpinan adalah amanat yang berat. Karenanya Islam mewanti-wanti bagi setiap yang mengemban amanah ini, jangan sampai gila kekuasaan, berlaku dzalim, menjadi orang-orang yang lalai dan tergiur dengan kedudukan mewah.

Ingatlah selalu sebanyak apapun harta dan setinggi apapun kedudukan kita namun pada akhirnya semua akan kita tinggalkan, bahkan jabatan dan kesenangan dunia yang hari ini kita rebutkan kelak bisa menjadi sebuah penyesalan.

Semoga Allah memberi hidayah pada para pemimpin bangsa dan begitu pula pada kita semoga dapat mengemban setiap amanat dengan baik.

✍ Habibie Quotes,

0 Response to "Jabatan Di Dunia Jadi Rebutan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak