JANGAN JUAL AKHIRAT DENGAN DUNIA !!*

JANGAN JUAL AKHIRAT DENGAN DUNIA !!

Dunia adalah tempat persinggahan sementara, sedangkan akhirat adalah tempat tinggal yang kekal. Oleh karena itu, kita harus mengutamakan akhirat daripada dunia.

‏ قال الشيخ العلامة ناصر السعدي رحمه ال

فالمؤمن العاقل لا يختار الأردأ على الأجود،

ولا يبيع لذة ساعة بترحة الأبد،

Asy Syaikh Al 'Allamah Nashir As Sa'di rahimahullah berkata,

"Seorang mukmin yang berakal tidak akan memilih sesuatu yang lebih rendah dari sesuatu yang lebih baik dan tidak akan menjual kebahagiaan yang kekal dengan kelezatan yang sesaat.

فحب الدنيا وإيثارها على الآخرة رأس كل خطيئة.
 تيسير الكريم الرحمن في تفسير كلام المنان ٨٨٠.

Cinta dunia dan lebih mengutamakannya daripada akhirat adalah sumber segala kesalahan."

Taisirul Karimir Rahman fii Tafsir Kalamil Mannaan, hal: 880.

Cinta dunia dan lebih mengutamakannya daripada akhirat adalah sumber segala kesalahan. 

Hal ini karena cinta dunia akan membuat kita lupa akan akhirat. Kita akan terlena dengan kenikmatan dunia dan lupa untuk mempersiapkan diri untuk kehidupan yang kekal.

Ada banyak cara untuk menjual akhirat dengan dunia. Misalnya, kita mungkin akan melakukan hal-hal yang haram atau maksiat demi mendapatkan kesenangan duniawi. Kita juga mungkin akan menunda-nunda ibadah dan amal shalih karena sibuk mengejar dunia.

Kita harus selalu ingat bahwa dunia ini adalah fatamorgana. Keindahannya hanyalah semu dan tidak akan bertahan lama. Sedangkan akhirat adalah tempat yang kekal, di mana kita akan menerima balasan atas perbuatan kita di dunia.

Oleh karena itu, marilah kita berhati-hati agar tidak menjual akhirat dengan dunia. Kita harus selalu mengutamakan akhirat dalam segala hal.

Berikut adalah beberapa tips untuk tidak menjual akhirat dengan dunia:

  • Perbanyak ilmu agama. Ilmu agama akan membantu kita untuk memahami hakikat dunia dan akhirat.
  • Selalu ingat kematian. Ingatlah bahwa kita akan mati suatu hari nanti dan akan mempertanggungjawabkan segala perbuatan kita di dunia.
  • Hiduplah sederhana. Jangan terlalu terobsesi dengan materi dan kesenangan duniawi.
  • Luangkan waktu untuk beribadah dan beramal shalih. Ibadah dan amal shalih akan membantu kita untuk mempersiapkan diri untuk kehidupan akhirat.

Marilah kita bersama-sama untuk tidak menjual akhirat dengan dunia. Marilah kita berusaha untuk meraih kebahagiaan yang kekal di akhirat dengan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

0 Response to "JANGAN JUAL AKHIRAT DENGAN DUNIA !!*"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak