Doa Memohon Beberapa Kebaikan

Bismillรขhirrahmรขnirrahรฎm. Puji dan syukur kepada Allah subhรขnahu wata’รขla, Tuhan Yang Maha Mengetahui dan Menganugerahkan pengetahuan kepada makhlukNya.

Shalawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Sallallahu 'alaihi wa sallam yang tidak akan pernah habis teladan terpancar dari diri Beliau sampai akhir masa.

DOA MEMOHON BEBERAPA KEBAIKAN

Dari sahabat Syadad bin Aus radhiyallahu 'anhu. Sungguh Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mengucapkan di dalam shalat beliau: 

ุงู„ู„َّู‡ُู…َّ ุฅู†ِّูŠ ุฃَุณْุฃَู„ُูƒ ุงู„ุซَّุจَุงุชَ ูِูŠ ุงู„ْุฃَู…ْุฑِ، ูˆَุงู„ْุนَุฒِูŠู…َุฉَ ุนَู„َู‰ ุงู„ุฑُّุดْุฏِ، ูˆَุฃَุณْุฃَู„ُูƒ ุดُูƒْุฑَ ู†ِุนْู…َุชِูƒ، ูˆَุญُุณْู†َ ุนِุจَุงุฏَุชِูƒ، ูˆَุฃَุณْุฃَู„ُูƒ ู‚َู„ْุจًุง ุณَู„ِูŠู…ًุง، ูˆَู„ِุณَุงู†ًุง ุตَุงุฏِู‚ًุง، ูˆَุฃَุณْุฃَู„ُูƒ ู…ِู†ْ ุฎَูŠْุฑِ ู…َุง ุชَุนْู„َู…ُ، ูˆَุฃَุนُูˆุฐُ ุจِูƒ ู…ِู†ْ ุดَุฑِّ ู…َุง ุชَุนْู„َู…ُ، ูˆَุฃَุณْุชَุบْูِุฑُูƒ ู„ِู…َุง ุชَุนْู„َู…ُ. 

Allahumma inni as'aluka ats-tsabaat fil amri, wal 'aziimah 'alar-rusydi, wa as'aluka syukra ni'matika wa husna 'ibaadatika, wa as'aluka qalban saliiman wa lisaanan shaadiqan, wa as'aluka min khairi maa ta'lamu, wa 'a'udzu bika min syarri maa ta'lamu, wa astaghfiruka limaa ta'lamu

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keteguhan dalam perkara (agama) serta keteguhan tekad di atas bimbingan (jalan nan lurus). Aku memohon pula kepada-Mu agar selalu bersyukur atas nikmat (dari)-Mu dan bagus dalam beribadah kepada-Mu. Aku pun memohon kepada-Mu hati nan selamat (bersih), lisan (yang berkata) jujur. Aku memohon kebaikan (dari) apa yang Engkau ketahui, aku berlindung kepada-Mu dari kejelekan (kejahatan) apa yang Engkau ketahui dan aku memohon ampun kepada-Mu dari apa yang Engkau ketahui."
(HR. An-Nasa'i, no. 1304)

Yang dimaksud memohon hati nan selamat, yaitu hati yang bersih dari noda syirik, bersih dari bid'ah (menyelisihi tuntunan Nabi shallahu 'alaihi wa sallam) dan beragam kemaksiatan. 

Hati yang bersih yaitu yang senantiasa di atas tauhid, menjalankan ketaatan dan sunnah Nabi-Nya.

Semoga Allah Taala mengabulkan doa-doa yang kita panjatkan.

Ditulis oleh:
Al Ustadz Abul Faruq Ayip Syafruddin hafizhahullah 
Semoga bermanfaat Sallam bahagia Sukses Dunia Akhirat Aamiin.

0 Response to "Doa Memohon Beberapa Kebaikan"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak